Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Bibit Buah » Bibit Jeruk Santang Madu – Jeruk Mungil Nan Manis

Bibit Jeruk Santang Madu – Jeruk Mungil Nan Manis

Ditambahkan pada: 19 March 2018 / Kategori: ,
Nama: jeruk santang
Tinggi: 60 cm
Stok: Ready Stock
Dilihat: 1220 kali
Review: Belum ada review
Rp 60.000
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS
Bayar di tempat? Klik COD

Bagikan informasi tentang Bibit Jeruk Santang Madu – Jeruk Mungil Nan Manis kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Bibit Jeruk Santang Madu – Jeruk Mungil Nan Manis

Jeruk santang atau lebih populer dengan sebutan jeruk mandarin karena berasal dari China, merupakan tanaman marga citrus varietas unggul yang semakin banyak di budidayakan di Indonesia. Pasaran bibit jeruk santang cukup tinggi dikarenakan harganya yang setara dengan kulatisa serta rasa buahnya yang manis. Jeruk santang menjadi populer dikarenakan aroma dan warna jeruk kulitnya yang sangat kuat.

gambar buah jeruk santang

Jeruk khas masyarakat tiongkok ini sudah banyak dibudidyakan di Indonesia. Pembudidayaan jeruk santang dianggap tidak terlalu sulit karena tidak memerlukan perawatan dan pupuk ekstra serta tahan cocok pada daerah tropis. Jeruk santang kaya akan kandungan vitamin C dan serat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Ciri Fisik Jeruk Santang

  • Aroma : Wangi buah khas dan lebih menyengat.
  • Ukuran : buah relatif lebih keci.
  • Warna : kulit buah oranye cerah kemerahan jika sudah matang.
  • Kulit : kulit yang lebih tebal dan mudah di kupas.
  • Daging : yang berwarna oranye atau kuning kemerahan dan lebih segar. Bulir yang terkandung. dalam daging buah lebih padat dan kuat sehingga bulir tidak mudah pecah dan daging buah tidak mudah lembek. Rasanya manis agak masam dengan kandunga air yang cukup banyak. Daging buah juga tidak memilki biji, sekalipun ada bijinya relatif kecil dan jarang.
  • Pohon buah juga relatif rendah dengan buah yang ranum sehingga memudahkan ketika panen tiba.

Cara Menanam Bibit jeruk santang

gambar bibit jeruk santang

Menanam pohon santang bisa dilakukan di pekarangan rumah. Pohon jeruk santang yang sudah dewasa tidak memerlukan lahan yang terlalu luas karena pohon jeruk jenis tersebut tidak memakan tempat. Artinya bisa ditanam berdampingan dengan tanaman lainnya. Bahkan jeruk santang bisa ditanam menggunakan pot atau drum bekas, apabila anda memiliki pekarangan yang tidak memiliki tanah.

Selain itu, karena pohon dan buah jeruk santang yang unik, banyak orang yang menanam sebagai tanaman hias juga. Menanam pohon jeruk santang sangat cocok bagi anda yang baru saja mulai belajar cocok tanam dikarenakan proses penanaman dan perawatannya yang tidak rumit serta peralatan penanamannya yang ekonomis. Untuk menanam pohon jeruk santang sebaiknya perhatikah hal berikut:

  1. Pemilihan bibit: sudah pasti bibit yang berkualitas menghasilkan buah yang berkualitas pula. membeli bibit tanaman sebaiknya pada agen yang sudah terpercaya.
  2. Media tanam: diperlukan tanah gembur yang mengandung banyak humus dan oksigen sehingga akar buah santang tumbuh dengan baik. Kemudian sediakan juga pupuk kandang alami dan campurkan pada tanah dengan perbandingan 1:1. Untuk penanaman pada tanah, siapkan sekam secukupnya.
  3. Peralatan : siapkan pot atau drum bekas, jika ingin menanam pada tanah, siapkan lubang terlebih dahulu yang dan diberi pupuk kandang diatas tanah yang sudah dilubangi dengan ketebalan 5 cm .
  4. Cara penanaman: lepaskan bibit jeruk santang yang sudah dibeli kemudian pindahkan ke dalam pot atau drum bekas dan lubang yang sudah disiapkan kemudian tumpuk bibit dari akar hingga setengah batang menggunakan tanah yang sudah dicampur pupuk kandang dan campuran sekam untuk penanaman khusus pada tanah.
  5. Penyiraman : Pohon jeruk santang hanya disiram sekali dalam sehari untuk penanaman dalam pot dan 2 kali sehari, pagi dan sore untuk penanaman pada tanah. Jika sudah berbunga, sebaiknya hindari menyiram bunga jeruk karena dikhawatirkan tekanan air akan merontokan daun dan bunga jeruk santang yang rapuh.
  6. Pemupukan: untuk tahap awal, beri pupuk kandang, Atonik dan ZPT selama sebulan sekali sampai pohon berusia 12 bulan. Setelah lebih dari 12 bulan pohon jeruk yang memiliki batang kuat dan tebal bisa diberikan hormon perangsang buah seperti Goldstar, Gandasil B dan sebagainya. Beri Decis untuk menghindari serangan hama.

Demikianlah ulasan mengenai bibit pohon jeruk santang. Jika anda penasaran dan ingin segera menggunakan bibit pohon jeruk santang sebagai percobaan untuk anda yang baru mulai belajar cocok tanam, Kami menyediakan bibit jeruk santang yang sudah terjamin kualitas buahnya. Langsung saja memesan bibit pada kami melalui berbagai via yang sudah disediakan di bibitbuahku.com. Kami menyediakan bibit yang berkualitas dan terjamin.

Apakah anda masih ragu untuk membeli bibit dari kami, jangan hawatir kami memberikan garansi bibit aman sampai rumah anda karena kami memperlakukan bibit yang anda beli dengan sangat baik dan hati-hati. Untuk lebih jelasnya bisa anda simak video berikut:

✯✯ Untuk Mendapatkan Bibitnya ✯✯
Segera Hubungi Kami 
☎ ✉ 0857 4385 2768 ✉ ☎
SMS/WA/Telpon

Kata Terkait:

jeruk santang, bibit jeruk santang, buah jeruk santang, gambar jeruk santang, tanaman jeruk santang, pohon jeruk santang, jual bibit jeruk santang, benih jeruk santang, harga bibit jeruk santang, harga tanaman jeruk santang, menanam jeruk santang,rasa jeruk santang, ciri jeruk santang

Belum ada review untuk Bibit Jeruk Santang Madu – Jeruk Mungil Nan Manis

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12345

Produk Terkait Bibit Jeruk Santang Madu – Jeruk Mungil Nan Manis

bibit durian merah
Rp 100.000
Ready Stock
Kode: Durian Merah
gambar bibit buah pisang tanduk
Rp 50.000
Ready Stock
Kode: Bibit Pisang
Jambu Air King Rose
Rp 60.000
Ready Stock
Kode: Jambu Air King Rose

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

Alamat Kebun Bibit Buahku

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo

Kelurahan Mangunsari
Kecamatan Gunungpati
Kota Semarang
Propinsi Jawa Tengah
Kode Pos. 50227

Phone. 0857 4385 2768 ( TOMI )

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan