Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Bibit Buah » Apel » Bibit Putsa Apel India 45cm Up

Bibit Putsa Apel India 45cm Up

Ditambahkan pada: 21 August 2016 / Kategori: ,
Nama: Putsa (Apel India)
Tinggi: 30 - 55 cm
Stok: Ready Stock
Dilihat: 5078 kali
Review: 6 reviews
Rp 75.000
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS
Bayar di tempat? Klik COD

Bagikan informasi tentang Bibit Putsa Apel India 45cm Up kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Bibit Putsa Apel India 45cm Up

Bibit Putsa Apel India -Mungkin belum banyak dari anda yang mendengar nama buah ini, namun meskipun tidak setenar jenis apel-apel lain buah ini memiliki bentuk yang unik, rasa yang manis dan mampu berbuah sepanjang waktu tanpa mengenal musim.

Tanaman buah putsa apel India memang belum terkenal seperti jenis apel lainnya, hanya segelintir orang yang membudidayakan jenis apel ini. Tanaman buah putsa apel India merupakan tanaman perdu semak yang dapat mencapai tinggi 15 meter dengan buah yang bervariasi bentuknya dari berbentuk oval, bundar, atau semi bulat dengan diameter 2,5 sampai 6 cm. warna buah putsa hijau muda saat belum matang dan akan berubah menjadi kekuning kuningan saat matang, daging buahnya berwarna putih dengan rasa yang manis dan renyah.

Selain dari rasa dan bentuknya yang unik, yang menjadi perbedaan antara apel putsa dengan apel lainnya adalah jumlah bijinya. Juka apel lain memiliki biji 2-4 berukuran kecil di dalam buahnya, apel putsa hanya memiliki satu biji namun berukuran besar. Isimewanya lagi, tanaman buah putsa ini menhasilkan buah tanpa mengenal musim dan terkenal akan ketangguhan tanamannya diberbagai kondisi.

Selain memiliki keunggulan rasa, buah putsa atau apel iIndia ini juga memiliki berbagai manfaat terutama bagi kesehatan.

Bibit Putsa Apel India

Bibit Putsa Apel India

Berikut beberapa manfaat dari buah putsa:

  • Memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis dengan kandungan flavonoid dan boron di dalam buah ini
  • Bisa mencegah penyakit asma atau meringankan penyakit asma
  • Bisa mencegah kanker paru-paru dengan andungan flavonoid, quercetin dan naringin yang terkandung dalam buah apel putsa
  • Bisa membantu proses diet, dengan kandungan serat dan gula buahnya yang kompleks diserap tubuh secara bertahap membuat anda merasa kenang lebih lama sehingga bisa mengurangi porsi makan

Tanaman buah putsa apel India ini bisa tumbuh dengan baik di Indonesia, tanaman buah putsa ini umbu optimal di dataran rendah dengan intensitas cahaya yang tinggi dan suplai air yang cukup. Tanaman buah putsa ini bisa ditanaam di lahan kebun maupun di dalam pot. Untuk penanaman di lahan kebun, lahan yang dipilih haruslah lahan yang bebas dari rumput liar, memiliki intensitas cahaya matahari langsung yang tinggi. Tanah yang disukaitanaman buah putsa adalah tanah yang memiliki banyak unsur hara dan tidak terlalu basah maupun terlalu kering. Untuk lubang tanam bisa dibuat dengan ukuran 50X50X50 cm, tanah galian lubang ditambahkan pupuk kandang yang sudah terfermenasi dan sekam guna menutup lubang tanam. Lubang tanam dan campuran tanah dibiarkan selama 3 hari. Setelah 3 hari bibit tanaman buah putsa bisa ditanam kemudian tutup lubang tanam dengan campuran tanah yang sudah disiapkan dan dipadatkan secukupnya agar tanaman bisa berdiri kokoh.

Pemupukan dilakukan setiap satu bulan sekali dengan pupuk NPK buah 20 butir dan 1 kg ppupu kandang untuk setiap pohonnya. Jangan lupa untuk menyiram tanaman setiap pagi dan sore secukupnya, bila musim hujan intensitas penyiraman dikurangi agar akar tanaman tidak membusuk. Saat sudah mencapai umur 1-2 tahun tanaman buah putsa sudah bisa berbuah, untuk mempercepat produksi buahnya bisa dilakukan pemangkasan. Seminggu sebelum dilakukan pemangkasan berikan pupuk NPK seimbang dengan komposisi 16:16:16. Selang satu bulan, phutsa akan mulai berbunga selang 3 bulan setelah pemngakasan, phutsa akan mulai berbuah, lakukan secara rutin untuk merangsang tumbuhnya tunas dan bunga yang baru.

Bibit Putsa Apel India

Bibit Putsa Apel India

Jika anda ingin menanam bibit putsa apel india di dalam pot anda bisa menggunakan pot berdiameter lebih dari 60 cm dengan media tanam tanah kompos. Jangan lupa untuk menyiramnya satu kali sehari dan diberi pupuk NPK bunga satu bulan sekali dan pupuk NPK buah sebelum buah berbuah.

Bibit Putsa Apel India –  ini memang masih langka di Indonesia, namun dengan rasa dan manfaatnya buah ini memiliki masa depan cerah sebagai buah konsumsi masyarakat. Hal ini tentunya menjadi peluang besar bagi anda untuk membudidayakan tanaman putsa apel India ini, apakah anda tertarik untuk menanamnya?

6 review untuk Bibit Putsa Apel India 45cm Up

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12345

Produk Terkait Bibit Putsa Apel India 45cm Up

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

Alamat Kebun Bibit Buahku

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo

Kelurahan Mangunsari
Kecamatan Gunungpati
Kota Semarang
Propinsi Jawa Tengah
Kode Pos. 50227

Phone. 0857 4385 2768 ( TOMI )

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan