Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Benih Bunga » Bibit Sengon dan Benih Sengon Segala Jenis (Sengon Solomon, Sengon Merah/Buto, Sengon Tekik, dan Sengon Laut dll)

Bibit Sengon dan Benih Sengon Segala Jenis (Sengon Solomon, Sengon Merah/Buto, Sengon Tekik, dan Sengon Laut dll)

Ditambahkan pada: 20 July 2016 / Kategori:
Nama: -
Stok:
Dilihat: 2011 kali
Review: Belum ada review
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.

Bagikan informasi tentang Bibit Sengon dan Benih Sengon Segala Jenis (Sengon Solomon, Sengon Merah/Buto, Sengon Tekik, dan Sengon Laut dll) kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Bibit Sengon dan Benih Sengon Segala Jenis (Sengon Solomon, Sengon Merah/Buto, Sengon Tekik, dan Sengon Laut dll)

Dulu banyak orang berasumsi bahwa menanam pohon jati merupakan investasi masa depan yang menggiurkan, namun saat ini asumsi tersebut kurang tepat. Menanam pohon sengon atau jabon lebih menggiurkan daripada jati untuk saat ini. Banyak masyarakat yang sudah sadar akan hal itu, menanam kayu pohon jati membutuhkan waktu yang cukup lama dan sekarang harganya menurun derastis. Berbeda dengan sengon, tanaman ini sudah dapat dipanen minimal usia 3 tahun (belum efektif). Usia paling ideal agar mendapatkan keuntungan yang lebih besar adalah ketika berusia 5 tahun, meskipun anda juga bisa menunggu sampai 12 tahun atau lebih, tapi memanen sampai pohon berusia 12 tahun lebih  kurang efektif jika anda menjadikan ini sebagai usaha. Untuk harga jualnya juga semakin meningkat dari tahun ketahun, hal ini dikarenakan semakin banyaknya pabrik-parik “kayu lapis” di Indonesia yang seluruh bahannya dari kayu sengon. Pabrik ini mengolah kayu sengon menjadi kayu yang mempunyai kualitas bagus bahkan melebihi kayu jati.

Mungkin anda sudah menyadari, dahulu kita ketahui bahwa triplek yang dijual di toko bangunan berbeda dengan sekarang. Dahulu triplek terbuat dari kayu Kalimantan atu sejenisnya, namun sekarang hampir semua triplek yang dijual di toko bangunan atau toko kayu terbuat dari kayu sengon itu adalah salah satu produk dari pabrik kayu lapis yang mengolah kayu sengon. Masih banyak lagi olahan kayu sengon yang telah diolah salah satunya dengan di OVEN. Kebanyakan hasil olahan kayu sengon dari Pabrik-pabrik Indonesia dikirim keluar negeri seperti Jepang, China, Amerika dll. Hal inilah yang membuat kayu sengon menjadi semakin mahal karena permintaan pasar juga semakin banyak. Jadi jika anda ingin berinvestasi pohon sengon, jangan takut jika nantinya harga akan anjlok. Namun untuk memulai usaha membudidayakan pohon sengon anda harus mengetahui beberapa hal yang akan menentukan kesuksesan usaha anda, jangan asal menanam tanpa merencanakannya dengan matang.

Untuk memulai usaha budidaya pohon sengon beberapa hal yang harus anda ketahui adalah:

1.    Lahan
Hampir semua daerah di Indonesia dapat ditanami pohon sengon, namun pohon sengon juga membutuhkan air yang cukup agar pertumbuhannya cepat. Jadi usahakan lahan yang anda Tanami dekat dengan sumber air atau saluran irigasi. Jika anda saat ini belum ada lahan untuk ditanami, anda bisa sewa lahan. Untuk menyewa lahan anda bisa memilih didaerah yang agak pelosok dengan tujuan harga sewa lebih murah, anda juga tidak harus mencari lahan yang datar, lahan yang agak miring juga dapat anda gunakan karena lahan yang miring biasanya lebih murah. Dengan satu catatan, jika anda mendapatkan lahan yang agak miring usahakan kemiringan tanah menghadap kearah terbitnya sinar matahari atau bisa dikatakan kemiringan menghadap ke timur.

2.    Akses jalan
Demi mendapatkan lahan dengan sewa yang murah jangan sampai anda melupakan akses jalan. Lahan harus ada akses jalan baik untuk mempermudah anda dalam memantau juga berpengaruh terhadap harga jual sengon anda. Pemborong biasanya mempertimbangkan akses jalan dalam memberikan penawaran harga, setidaknya jalan setapak yang mampu dilalui sepedamotor.

sengon-11

Benih Sengon Solomon

Benih Sengon Solomon

3.    Bibit Sengon
Jika anda sudah siap dengan lahan yang akan anda gunakan sebagai budidaya pohon sengon, selanjutnya hal yang harus anda ketahui adalah Bibit Sengon yang akan anda tanam. Teknik budidaya sengon adalah melalui biji. Untuk mempercepat perkecambahan biji sengon dilakukan dengan cara merendam benih sengon pada air mendidih sekitar 15-30 menit. Lalu dinginkan benih dalam air dingin sekitar 24 jam. Namun jika anda kesulitan mengolah benih ini, anda juga bisa mendapatkan bibit tanaman sengon dengan ketinggian minimal 30cm (agar bibit lebih mudah beradaptasi). Harga benih sengon memang lebih murah dibandingkan bibit tanaman sengon, namun perlu kesabaran dalam menanam dari benih.

4.    Jenis sengon
Jenis sengon yang akan anda tanam sangat menentukan hasil yang akan anda peroleh, karena beberapa jenis sengon ada yang pertumbuhanya lambat, ada pula yang cepat, ada yang dapat tumbuh lurus ada yang berkelok. Beberapa jenis sengon yang ada di Indonesia diantaranta adalah Sengon Solomon, Sengon Merah (Buto), Sengon Tekik, dan Sengon Laut. Untuk jenis sengon unggulan saat ini adalah sengon Solomon. Pertumbuhan sengon Solomon ini 2 kali lebih cepat dari jenis sengon yang lainnya. Baca juga beberapa jenis sengon di Indonesia

Untuk memenuhi permintaan pelanggan, kami melayani pembelian bibit sengon satau benih sengon segala jenis. Kami juga melayani permintaan bibit sengon atau benih sengon bersertifikasi. Untuk lebih lengkapnya slahkan hubungi kami.

Belum ada review untuk Bibit Sengon dan Benih Sengon Segala Jenis (Sengon Solomon, Sengon Merah/Buto, Sengon Tekik, dan Sengon Laut dll)

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12345

Produk Terkait Bibit Sengon dan Benih Sengon Segala Jenis (Sengon Solomon, Sengon Merah/Buto, Sengon Tekik, dan Sengon Laut dll)

Bibit Pohon Sengon
Rp 5.000
Ready Stock
Kode: Sengon
Jual Anggrek Dendrobium Yellow Purple Blush
Rp 125.000
Ready Stock
Kode: Anggrek Dendrobium Yellow Purple Blush
Anggrek dendrobium kuning ungu
Rp 1.200.000
Ready Stock
Kode: Anggrek Dendrobium

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan