Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Bibit Buah » Bibit Sirsak Madu Unggul – Hal-hal yang Perlu Di Perhatikan Saat Menanam Bibit Sirsak Madu

Bibit Sirsak Madu Unggul – Hal-hal yang Perlu Di Perhatikan Saat Menanam Bibit Sirsak Madu

Ditambahkan pada: 20 March 2018 / Kategori: ,
Nama: Sirsak Madu
Tinggi: 65 cm
Stok: Ready Stock
Dilihat: 338 kali
Review: Belum ada review
Rp 65.000
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS
Bayar di tempat? Klik COD

Bagikan informasi tentang Bibit Sirsak Madu Unggul – Hal-hal yang Perlu Di Perhatikan Saat Menanam Bibit Sirsak Madu kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Bibit Sirsak Madu Unggul – Hal-hal yang Perlu Di Perhatikan Saat Menanam Bibit Sirsak Madu

Lagi-lagi berbicara soal pertanian, pasti tidak lepas dari yang namanya bibit. Bibit merupakan hal yang sangat penting untuk anda yang bekerja di sektor pertanian. Bibit merupakan awal dari tumbuhnya tanaman baru. Jika tidak ada bibit untuk bercocok tanam, pasti tidak akan muncul tanaman baru tersebut. Di sini akan di bahas mengenai bibit sirsak madu yang mana buah ini memiliki keunggulan yang berbeda dengan jenis buah sirsak jenis lainnya.

buah sirsak madu

Tanaman sirsak madu merupakan tanaman jenis plantae yang dapat tumbuh tinggi sekitar 3 sampai 10 meter. Batangnya bercabang dan tumbuh tegak dengan diameter sekitar 10 sampai 20 cm. Tanaman ini berasal dari Amerika Tengah yang mana dapat di tumbuh pada daerah dataran rendah hingga tinggi dengan ketinggian hingga 1000 meter di atas permukaan laut. Dan juga dapat tumbuh dengan kondisi daerah yang beriklim kering.

Tanaman yang bernama Latin Annona muricata L. ini memiliki bentuk buah yang ukurannya lebih besar di bandingkan dengan buah sirsak lainnya. Berbentuk bulat agak sedikit lonjong, kulit buahnya bersisik pendek, dengan daging buah berwarna putih dan lembek. Rasa dari daging buah ini sendiri tidak kalah dengan buah-buah impor yang lain, berasa segar, berserat banyak dan biji berwarna coklat kehitaman.

Kandungan vitaminnya juga cukup banyak, yaitu mengandung vitamin B, vitamin C, fosfor dan juga kalsium. Buah ini sangat baik di konsumsi untuk terapi penyakit kolesterol dan asam urat. Buah sirsak madu cocok sekali di gunakan untuk es buah, sirup, dan juga jus karena rasanya yang lebih manis.

Sebelum lebih jauh membahas cara menanam sirsak madu, sebelumnya mari kita simak video menarik berikut ini, pohon sirsak madu kecil sudah berbuah:

✯✯ Untuk Mendapatkan Bibitnya ✯✯
Segera Hubungi Kami 
☎ ✉ 0857 4385 2768 ✉ ☎
SMS/WA/Telpon

Berbagai Hal yang Wajib Anda Perhatikan dalam Menanam Bibit Sirsak Madu

Pilihlah bibit sirsak madu yang berkualitas

gambar bibit sirsak madu

Hal ini memang sangat penting sebelum memulai untuk menaman bibit sirsak madu karena bibit yang berkualitas akan menentukan hasil yang di peroleh nantinya. Bibit yang akan di tanam harus baik dan sehat dari penyakit dan juga hama. Memiliki batang yang kokoh tidak kering dan kecil. Pilihlah daun yang berwarna hijau segar dan tidak layu.

Lokasi untuk menanam

Hal yang kedua ini juga tidak kalah pentingnya dari point yang pertama. Seperti yang telah di jelaskan di atas tadi bahwa tanaman sirsak madu dapat tumbuh pada daerah dataran rendah dan juga dataran tinggi dengan ketinggian hingga 1000 meter di atas permukaan laut. Pastikan lokasi tanah yang akan di gunakan untuk menanam sudah bersih dari tanaman pengganggu atau gulma. Pilihlah lahan yang tidak terlalu sempit dengan tanah yang gembur serta kaya akan unsur hara.

Jangan langsung menanam pada lubang tanam yang sudah di buat

Jika tanaman lokasi tanah yang di gunakan untuk menanam telah di lubangi, jangan langsung memasukkan bibit kedalamnya. Istirahatkan lubang tanah tersebut selama 2 sampai 3 hari. Biarkan terkena sinar matahari agar bakteri yang ada di tanah tersebut mati sehingga tidak mengganggu pertumbuhan tanaman.

Pastikan posisi bibit benar pada saat di tanam

Agar tanaman yang di hasilkan nantinya tidak mengalami masalah pada fisiknya, pastikan bibit yang di tanam tegak lurus dan jangan sampai miring. Jika sebelumnya bibit sudah tertanam di polybag, sobek polybag tersebut dan jangan sampai perakaran dari bibit terputus.

Tutup lubang dengan benar

Penutupan ini berguna agar pertumbuhan bibit sirsak madu dapat berjalan sempurna. Agar hasil dari bibit yang di tanam tadi memiliki fisik yang kokoh, padatkan lubang tanam, tapi jangan sampai terlalu padat agar perkembangan dari akar tanaman tidak terhambat.

Perhatikan penyiraman

Setiap kali menanam tanaman apapun pasti memerlukan penyiraman. Pada penaman bibit sirsak madu, anda hanya perlu menyiram secukupnya, jangan sampai terlalu becek.

Rutin memupuk

Pemberian pupuk berguna untuk menutrisi tanaman sirsak agar dapat tumbuh subur. Selain itu tanaman akan lebih sehat dan kebal terhadap serangan penyakit.

Demikian telah di paparkan beberapa hal yang perlu di perhatikan saat menanam bibit sirsak madu. Terima kasih anda telah berkunjung dan menyempatkan membaca artikel ini. Untuk ada yang berminat untuk bercocok tanam buah sirsak madu, ada bisa mendapatkan bibit-bibit unggul dan berkualitas di www.bibitbuahku.com.

Apakah anda masih ragu untuk membeli bibit dari kami, jangan hawatir kami memberikan garansi bibit aman sampai rumah anda karena kami memperlakukan bibit yang anda beli dengan sangat baik dan hati-hati. Untuk lebih jelasnya bisa anda simak video berikut:

✯✯ Untuk Mendapatkan Bibitnya ✯✯
Segera Hubungi Kami 
☎ ✉ 0857 4385 2768 ✉ ☎
SMS/WA/Telpon

Kata Terkait:

sirsak madu, bibit sirsak madu, buah sirsak madu, tanaman sirsak madu, benih sirsak madu, pohon sirsak madu, jual benih sirsak madu, jual bibit sirsak madu, harga bibit sirsak madu, harga tanaman sirsak madu, pohon sirsak madu sudah berbuah, tabulampot sirsak madu, menanam sirsak madu, merawat sirsak madu, sirsak madu unggul

Belum ada review untuk Bibit Sirsak Madu Unggul – Hal-hal yang Perlu Di Perhatikan Saat Menanam Bibit Sirsak Madu

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12345

Produk Terkait Bibit Sirsak Madu Unggul – Hal-hal yang Perlu Di Perhatikan Saat Menanam Bibit Sirsak Madu

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan