Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Bibit Buah » Budidaya Bibit Kelengkeng Unggul, Hasil Rekayasa Genetika Masa Kini

Budidaya Bibit Kelengkeng Unggul, Hasil Rekayasa Genetika Masa Kini

Ditambahkan pada: 23 March 2018 / Kategori: ,
Nama: Lengkeng Unggul
Tinggi: 60 cm
Stok: Ready Stock
Dilihat: 915 kali
Review: Belum ada review
Rp 70.000
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS
Bayar di tempat? Klik COD

Bagikan informasi tentang Budidaya Bibit Kelengkeng Unggul, Hasil Rekayasa Genetika Masa Kini kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Budidaya Bibit Kelengkeng Unggul, Hasil Rekayasa Genetika Masa Kini

Bibit kelengkeng unggul ini merupakan budidaya baru hasil dari rekayasa genetika yang semakin canggih dimana satu pohon kelengkeng mampu menghasilkan banyak buah dengan rasa yang relatif manis. Kelengkeng unggul memiliki akar tunggang yang keras dengan jenis menjalar.

Batang dan kulit nya yang keras membuat hewan seperti kelelawar maupun rayap tidak dapat menembus sehingga menguntungkan. Kelengkeng unggul sebagaimana kelengkeng pada umumnya memiliki daun berjenis majemuk dimana setiap tangkainya memiliki tiga hingga enam pasang daun.

Jenis-Jenis Bibit Kelengkeng Unggul

Kelengkeng Merah (Longan Ruby)

Jenis ini tergolong baru, ulasan terkait bibit lengkeng merah ini bisa anda baca disini. Untuk lebih jelasnya seperti apa penampakan lengkeng merah, mari kita lihat langsung dari perkebunan lengkeng merah di Vietnam:

 

Kelengkeng Puang Thong

gambar bibit kelengkeng unggul Puang Thong

Pohon Kelengkeng Puang Thong

Kelengkeng unggul ini memiliki kulit luar yang lebih keras dibanding dengan yang lainnya sehingga aman dari serangan para predator buah.

Kelengkeng itoh

Jika keunggulan Puang Thong terlatak pada kulit nya yang keras, jenis itoh ini memiliki rasa yang lebih manis dari jenis unggul lainnya. Sehingga para pecinta manis dapat menikmati nya tanpa harus khawatir adanya gula karena meskipun berasal dari rekayasa genetic, kelengkeng unggul memiliki khasiat yang sama dengan jenis biasa.

Klengkeng itoh ini ibsa berbuah di pot, untuk lebih jelasnya bisa simek video berikut;

Kelengkeng Puang Ray

Jenis ini memiliki daging yang tebal dan adaptif di dataran rendah. Jenis yang berasal dari Thailand ini memiliki keunggulan yaitu tingkat kelebatan buah melebihi jenis unggul lain. Selain itu, kelengkeng Puang Ray ini memiliki daging yang tebal, biji yang kecil serta tidak berair sebagaimana tanaman Diamond River. Keunggulan lainnya yaitu sudah dapat berbuah lagi setelah usia setahun pasca sambung.

Untuk lebih jelasnya seperti apa produktifnya pohon lengkeng puang ray, mari kita simak bersama video berikut:

Kelengkeng satu jari

Kelengkeng ini dapat tumbuh di daerah rendah sebagai keunggulan disbanding dengan kelengkeng pada umumnya yang tumbuh di dataran tinggi. kelengkeng jenis ini termasuk yang paling baru direkayasa serta memiliki ukuran yang hamper sama dengan jenis kelengkeng pimpong.

Kelengkeng aroma durian

Siapa pun pasti bingung mendengar jenis nya. Memiliki aroma khas seperti buah durian memang menjadi salah satu keunggulan dari jenis ini. Kelengkeng aroma durian memiliki daun yang cekung, berwarna hijau tua, dan kaku yang hampir mirip dengan kelengkeng satu jari. Daun yang masih muda berwarna hijau kemerahan, tekstur yang kering serta kulit pultih kecoklatan.

Kelengkeng pimpong

Buah kelengkeng pimpong ini tumbuh tanpa mengenal musim yang merupakan keunggulan dari jenis buah dengan daun bergelombang ini. Keunggulan lain yaitu buahnya masih lebih besar daripada kelengkeng aroma durian dengan biji yang besar serta cabang-cabang yang cenderung panjang.

Kelengkeng gading

Tumbuh lebat hanya dalam waktu 2.5 tahun merupakan keunggulan kelengkeng gading disbanding kelengkeng unggul lain. Jenis yang mulai menarik banyak penggemar ini memiliki daun berwarna hijau kekuningan dengan tulang yang terlihat jelas serta ujungnya yang lancip.

Kelengkeng Buto

Kelengkeng buto merupakan salah satu kelengkeng yang menjadi favorit para petani karena budidayanya yang tergolong mudah. Daun pada pohon kelengkeng buto bergelombang dengan warna hijau tua yang kaku

Cara Menanam Bibit Kelengkeng Unggul

  • Pemilihan bibit
    Pemilihan bibit kelengkeng dapat menggunakan cara okulasi, sambung susu atau cangkok. Bibit yang dipilih adalah yang dalam keadaan baik, artinya tidak cacat atau bekas serangan hama. Ciri bibit sehat yaitu berwarna hijau kemerahan, segar, tidak kering dan kurus
  • Penyiapan pot atau lokasi tanam
    Siapkan pot berukuran 50 cm untuk perkembangan maksimal dari bibit
  • Penyiapan media tanah
    Tanah yang digunakan adalah tanah yang gembur. Campurkan tanah, sekam dan pupuk dengan perbandingan 1:1:1 sebelum bibit kelengkeng unggul dimasukkan
  • Teknik penanaman
    Buka polybag dengan cara disobek atau digunting, lalu masukan bibit ke dalam pot yang telah disiapkan. Timbun denga tanah dan siram hingga air keluar dari lubang pot
  • Pemupukan
    Pupuk yang dianjurkan adalah pupuk kandang, ZPT dan atonik. Pemeberian pupuk dilakukan selama satu bulan sekali hingga usia bibit mencapai enam bulan dan batang telah cukup kuat. Setelah enam bulan, tanaman diberin hormon perangsang seperti NPK Jagotanu, Gandasil b atau Goldstar. Penyemprotan dengan Decis dapat membantu membunuh hama

Teknik penanaman yang dianggap rumit serta harga bibit yang terbilang masih mahal menjadi alasan masyarakat enggan mencoba menanam bibit ini. Bibit buahku adalah salah satu website di Indonesia yang menjual segala macam bibit tanaman paling lengkap. Bibit kelengkeng unggul ini dapat dijumpai dengan harga terjangkau dengan sistem transaksi online. Kunjungi web kami www.bibitbuahku.com untuk pedoman dan deskripsi lebih detail.

Apakah anda masih ragu untuk membeli bibit dari kami, jangan hawatir kami memberikan garansi bibit aman sampai rumah anda karena kami memperlakukan bibit yang anda beli dengan sangat baik dan hati-hati. Untuk lebih jelasnya bisa anda simak video berikut:

✯✯ Untuk Mendapatkan Bibitnya ✯✯
Segera Hubungi Kami 
☎ ✉ 0857 4385 2768 ✉ ☎
SMS/WA/Telpon

Kata Terkait:
bibit lengkeng unggul, bibit kelengkeng unggul, bibit klengkeng unggul, lengkeng unggul, jenis lengkeng unggul, tanaman lengkeng unggul, nama lengkeng unggul, kelengkeng unggul, pohon kelengkengh unggul, tabulampot kelengkeng unggul, budidaya kelengkeng unggul

Belum ada review untuk Budidaya Bibit Kelengkeng Unggul, Hasil Rekayasa Genetika Masa Kini

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12345

Produk Terkait Budidaya Bibit Kelengkeng Unggul, Hasil Rekayasa Genetika Masa Kini

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

Alamat Kebun Bibit Buahku

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo

Kelurahan Mangunsari
Kecamatan Gunungpati
Kota Semarang
Propinsi Jawa Tengah
Kode Pos. 50227

Phone. 0857 4385 2768 ( TOMI )

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan