Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Bibit Buah » Dua Jenis Rambutan Unggul

Dua Jenis Rambutan Unggul

Ditambahkan pada: 28 August 2017 / Kategori: ,
Nama : Jenis Rambutan
Stok : Ready Stock
Dilihat : 8077 kali
Review : Belum ada review
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.

Bagikan informasi tentang Dua Jenis Rambutan Unggul kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Dua Jenis Rambutan Unggul

Salam sejahtera bagi Anda yang sedia membuka dan membaca artikel di blog Bibitbuahku.com. Pada kesempatan ini kami akan menjelaskan perihal buah yang tak asing bagi ingatan dan lidah masyarakat Indonesia. Buah Rambutan yang memiliki tekstur buah lebut, buah berwarna putih, dan kulit buah berwarna merah sewaktu masak. Di bawah ini akan kami terangkan mengenai jenis rambutan yang unggul dan jenis rambutanyang bagus.

Rambutan Rapiah

Bibit Rambutan Rapiah

Buah Rambutan Rapiah

Buah rambutan unggulan yang kami informasikan kepada Anda adalah Rambutan Rapiah yang dan memiliki ciri khas pelat yang terdapat di kulitnya. Berbeda dengan buah rambuan yang sering ditemukan di penjual buah pinggir jalan maupun di pasar tradisional, buah Rambutan Rapiah berwarna hijau kekuningan dengan rambut amat pendek, kasar, jumlah rambut yang jarang, dan berwarna hijau kemerahan di ujung rambut. Sementara buah rambutan jenis ini memiliki ciri warna putih, daging buah yang tebal, agak kering, mudah dikelupas dari biji, dan tentunya daging buah kenyal. Dalam satu tahun panen per pohon menghasilkan 1.000 hingga 1600 buah atau menghasilkan berat sekitar 18 hingga 30 kilogram pertahun karena ukuran buah yang kecil, satu buah memilik berat sekitar 18 sampai 19 gram saja. Meski memiliki ukuran yang tak terlalu besar, buah rambutan jenis ini memiliki cita rasa yang berkelas karena rasa manis dan agak renyah menjadi keungula buah ini, serta aroma yang dihasilkan pun tak tajam.

Di dataran rendah hingga ketinggian 500 meter di atas permukaan laut dan beriklim basah merupakan lahan yang bagus untuk pertumbuhan tanaman dan mampu menghasilkan kualitas buah yang bagus. Selain dataran, curah hujan sejumlah 1500 hingga 3000 m per tahun, tanah gambut yang masam dan tanah latosol cokelat dengan PH tanah sekitar empa hingga enam, serta udara berkisar 22 hingga 35 derajat celcius merupakan kondisi yang memengaruhi tanaman dan hasil buah.

Rambutan Binjai

Bibit Rambutan Binjai

Buah Rambutan Binjai

Jenis rmbutn yang unggul dan bagus di pasaran lainnya adalah Rambutan Binjai. Rambutan Binjai berasal dari tanah Sumatera Utara, Binjai. Di Indonesia rambutan ini mulai dibudidayakan oleh petani maupun masyarakat umum karena tingkat produktifitas buahnya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan rambuan Rapiah. Berbeda jenis tentu berbeda bentuk, buah yang dihasilkan Rambutn Binjai berbentuk bulat agak lonjong dengan rambut yang panjang meski agak jarang dan kasar, serta memiliki warna merah dengan ujung rambut berwana hijau. Tak jauh berbeda dengan buah Rambutan Rapiah, buah Rambutan Binjai pun memiliki rasa yang manis dan renyah meski kadar air di dalamnya jauh lebih sedikit dibandingkan dengan Rambutan Rapiah. Tingkat produktfitas buah lebih tinggi daripada Rambutan Rapiah yang berkisar hanya 1.000 hingga 1600 buah atau menghasilkan berat sekitar 18 hingga 30 kilogram pertahun, sedangkan Rambutan Binjai tingkat produksi mencapai 1200 hingga 2000 buah tiap tahun atau sekita 40 hingga 70 kilogram per tahun. Namun skala perbandingan ini tak bermaksud untuk mengeneralisasi keuntungan dari budidaya buah rambtan karena tiap jenis rambutan yang unggul dan bagus tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Ketika masa panen telah tiba, Anda perlu memastikan tingkat kematangan buah yang nempel di pohon. Waktu yang tepat alah 120 hari setelah anthesisi atau bunga mekar. Panen dapat dilakukan dengan memotong tangkai rangkaian atau tandan buah. Usim panen rambutan terjadi di bulan Desember hingga bulan Febuari.

Membudidayakan buah rambutan dan jenis tanaman lainnya tentu membutuhkan kesediaan waktu untuk merawat tanaman agar hasil yang didapat bagus dan maksimal. Sebagai contoh perawatan tanaman rambutan adalah menbersihkan gulma yang terdapat di sekitar tanaman, pemberian pupuk, dan penyiraman.

Semoga dengan penjelasan tentang jenis-jenis rambutan unggulan dan jenis rambutan yang bagus, Anda dapat memilih mana yang akan dibudidayakan demi mendapatkan sepercik harapan tentang keuntungan yang didapat. Kalau pun Anda ingin memperoleh benih Rambutan Rapiah dan Rambutan Banjai yang bagus, silakan kunjungi Bibitbuahku.com demi mendapatkan apa yang Anda inginkan. Setelahnya tingga menghubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi perihal benih rambutan unggulan.

Sekian dari kami dan terima kasih.

Belum ada review untuk Dua Jenis Rambutan Unggul

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12345

Produk Terkait Dua Jenis Rambutan Unggul

Bibit nangkadak
Rp 55.000
Ready Stock
Kode: Nangkadak
Bibit Tanaman Nangka Madu
Rp 50.000
Ready Stock
Kode: Nangka Madu
Bibit Tanaman Jambu Air Dalhari
Rp 55.000
Ready Stock
Kode: Jambu Air Dalhari

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan