Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Bibit Buah » Anggur » Jual Bibit Anggur Viking – Jenis Anggur Unggul Yang Mampu Berbuah di Indonesia Dengan Bentuk Unik dan Rasa Manis

Jual Bibit Anggur Viking – Jenis Anggur Unggul Yang Mampu Berbuah di Indonesia Dengan Bentuk Unik dan Rasa Manis

Ditambahkan pada: 17 November 2017 / Kategori: ,
Nama: Anggur Viking
Tinggi: 40 cm
Stok: Ready Stock
Dilihat: 3639 kali
Review: Belum ada review
Rp 100.000
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS
Bayar di tempat? Klik COD

Bagikan informasi tentang Jual Bibit Anggur Viking – Jenis Anggur Unggul Yang Mampu Berbuah di Indonesia Dengan Bentuk Unik dan Rasa Manis kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Jual Bibit Anggur Viking – Jenis Anggur Unggul Yang Mampu Berbuah di Indonesia Dengan Bentuk Unik dan Rasa Manis

Anggur Viking – Akhir-akhir ini, semakin mudah mendapatkan buah anggur di pasaran Indonesia. Hal ini bisa jadi dikarenakan sudah mulai meluasnya budidaya buah anggur di negeri tropis seperti Indonesia. Buah anggur memang bukan berasal dari negeri tropis, namun tidak menutup kemungkinan pohonnya bisa tumbuh bahkan berbuah lebat di tanah tropis.

Salah satu jenis anggur yang unik dan menarik untuk ditanam adalah anggur viking. Jika biasanya buah anggur memiliki bentuk bulat, buah anggur viking memiliki bentuk meruncing di salah satu sisinya. Buah anggur viking ini rasanya manis serta memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk manusia. Dalam artikel kali ini, akan dibahas mengenai ciri-ciri anggur viking dan cara tanam pohonnya.

buah anggur viking

Ciri-ciri Anggur Viking

  • Nama dagang : Anggur Viking
  • Bentuk Buah : Bergerombol, dengan satu buahnya tidak bulat, melainkan meruncing di sisi yang jauh dari tangkai. Satu gerombol memiliki berat sekitar 700-800 gram. Buah satuannya memiliki bobot sekitar 8-10 gram. Kira-kira terdapat 70-90 buah dalam satu gerombolan anggur viking.
  • Kulit buah : Berwarna biru gelap atau ungu gelap, kulit tipis selayaknya anggur pada umumnya. Permukaan kulit tidak halus, terdapat lapisan kesat tipis berwarna putih.
  • Daging buah : Rasanya sangat manis, juicy, serta menyegarkan. Daging buah berwarna sedikit lebih terang dari warna kulitnya.

Cara Menanam Anggur Viking

bibit anggur vikingKarena bukan buah yang berasal asli dari Indonesia, diperlukan perawatan khusus agar tanaman anggur dapat berbuah. Namun siapapun pasti bisa memiliki pohon anggur dengan buah yang berjuntai-juntai jika tahu cara merawatnya. Perlu diperhatikan beberapa hal berikut agar tanaman anggur tumbuh dengan baik :

  1. Peralatan tanam : Pohon anggur termasuk jenis pohon yang merambat, sehingga terlebih dahulu Anda harus menentukan tempat menanam yang memungkinkan pohon anggur tumbuh merambat. Tempat tanam dapat berupa pot kecil berdiameter 20 cm yang diberikan tiang-tiang kayu/besi/ppipa kecil setinggi 1-2 meter untuk media perambatan pohon. Bentuk rambatan dapat bervariasi, seperti bentuk tangga, bentuk H, seperti para-para, atau bahkan sesederhana bentuk tiang saja.
  2. Memilih Bibit : Pilihlah bibit unggul untuk menanam anggur. Disarankan untuk membeli bibit alih-alih dari stek, namun mungkin akan lebih mahal. Bila tak emungkinkan, bibit dari okulasi pun bisa anda pilih, karena akan lebih cepat tumbuh, jenis buah dipastikan sama dengan indukannya dan lebih besar kemungkinan menghasilkan anggur yang melimpah. Untuk urusan memilih bibit, Anda tidak perlu pusing lagi karena kami menyediakan bibit terbaik yang dapat dipesan di website ini.
  3. Media Tanam : Media tanam terbaik untuk pohon anggur adalah campuran antara kompos, pasir, dan tanah dengan perbandingan (2:1:1). Bisa juga ditambahkan sedikit pupuk NPK dan pupuk kandang.
  4. Stratifikasi Benih : Siapkan bedeng yang telah diisi dengan peat moss. Selipkan benih ke dalam bedeng. Dinginkan pada suhu 1-3oC (bisa diletakkan di kulkas) selama 2-3 bulan. Proses ini diperlukan karena bibit anggur memerlukan periode dingin dan basah sebelum memulai perkecambahan.
  5. Penanaman Anggur : Dilakukan dalam kondisi hangat, 15-20OC. Gunakan tanah yang telah dicampur dengan pupuk kandang dan kompos. Pastikan tanah tetap lembab dengan menyemprotkan air secara berkala. Jika bibit sudah mulai tumbuh sekitar 8 cm, pindahkan ke pot yang lebih besar.
  6. Pemangkasan : Pohon anggur harus rajin dipangkas untuk membuatnya cepat berbuah. Pemangkasan juga dimaksudkan untuk merapikan bentuk pohon. Jika setelah 6 bulan tumbuh pohon yang rimbun, maka bisa langsung dipangkas cabang yang terletak di atas mata tunas.
  7. Pemeliharaan Buah : Ketika sudah berbuah, jaga agar bunga yang kecil-kecil tidak sampai terkena angin atau hujan yang menyebabkannya rontok. Saat buah mulai bertambah besar, jaga dari gangguan berbagai hama seperti kelalawar, ayam, tikus, dan sebagainya.

Buah anggur viking dapat dipanen kira-kira setelah satu tahun ditanam dari bibitnya. Rata-rata, dari terbentuknya bunga hingga buah yang matang, diperlukan waktu sekitar 3 bulan. Pada panen pertama kali, buah yang dihasilkan bisa mencapai 1-2,5 kg.

Demikian ulasan mengenai anggur viking. Untuk pemesanan dan informasi, silakan hubungi kami lebih lanjut melalui kontak CS kami 0857 4385 2768, dan selalu cek website Bibitbuahku.com. Selamat bercocok tanam!

Belum ada review untuk Jual Bibit Anggur Viking – Jenis Anggur Unggul Yang Mampu Berbuah di Indonesia Dengan Bentuk Unik dan Rasa Manis

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12345

Produk Terkait Jual Bibit Anggur Viking – Jenis Anggur Unggul Yang Mampu Berbuah di Indonesia Dengan Bentuk Unik dan Rasa Manis

Bibit Tanaman Jambu Air Dalhari
Rp 55.000
Ready Stock
Kode: Jambu Air Dalhari
Best Seller
OFF 13%
Bibit Kurma Tropis Hibrid Kultur Jaringan
Rp 1.300.000 Rp 1.500.000
Ready Stock
Kode: Kurma Tropis Kultur Jaringan
Bibit Tanaman Jambu Biji Sukun Merah
Rp 45.000
Ready Stock
Kode: Jambu Biji Sukun Merah

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

OFF 24%
bibit alpukat aligator
Rp 65.000 Rp 85.000
Ready Stock
Kode: Alpukat Kendil
OFF 22%
gambar buah alpukat mentega super
Rp 70.000 Rp 90.000
Ready Stock
Kode: Alpukat Mentega
OFF 22%
Bibit alpukat mentega
Rp 70.000 Rp 90.000
Ready Stock
Kode: Alpukat Mentega
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan