Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Bibit Buah » Jual Bibit Jambu Madu Deli Hijau (Jambu Air MDH)

Jual Bibit Jambu Madu Deli Hijau (Jambu Air MDH)

Ditambahkan pada: 24 April 2018 / Kategori: ,
Nama: Jambu MDH
Tinggi: 60 cm
Stok: Ready Stock
Dilihat: 5906 kali
Review: 6 reviews
Rp 50.000
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS
Bayar di tempat? Klik COD

Bagikan informasi tentang Jual Bibit Jambu Madu Deli Hijau (Jambu Air MDH) kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Jual Bibit Jambu Madu Deli Hijau (Jambu Air MDH)

Jambu Madu Deli Hijau atau sering disingkat Jambu MDH, ya mendengar namanya pasti sudah terbayang seprti apa rasa dan warna buanya. Jambu jenis ini trgolong jenis baru yang masih banyak mendapat perhatian dari petani pembibit, pembudidaya maupun pemerintah. Kenapa dinamakan Jambu Madu Deli hijau jelas karena memang buah jambu air ini sangat manis dimana tingkat kemanisan buahnya mencapai 12,4o briksdiatas jambu air jenis Citra Demak yang sebelumnya udah terkenal kemanisannya yang tingkat kemanisannya 12o briks. Selain itu warna buahnya juga berwarna Hijau sehingga namanya Madu Deli Hijau. Akan tetapi ternyata dilapangan, banyak dijumpai buah yang warnanya tidak hijau meski sebenarnya jenisnya sama, ada yang berwarna Putih, krem dan kemerahan. Namun mayoritas berwarna hijau, hal ini dikarenakan sinar matahari yang sampai ke kulit buah tidak sama. Semakin banyak sinar yang diterima buah maka warna kulit buah akan semakin hijau karena kulit buah ini akan ikut berftosintesis sehingga inilah yang membuat warna buah bermacam macam. Selain itu semakin hijau buah, semakin manis rasa buah tersebut.

Baca Juga : Beberapa Jenis Jambu Air Unggul Yang COcok Untuk Anda Budidayakan

Bibit Jambu Madu Deli Hijau

Buah Jambu Madu Deli Hijau

Kata Deli pada nama Jenis ini diambil dari Kesultanan Deli tempo dulu. Hal ini dikarenakan tanaman ini pertama dikembangkan dan dipatenkan di daerah Sumatera Utara. Kini Jambu Air jenis Madu Deli Hijau sudah didaftarakan sebagai salah satu  jambu air varietas unggul di Kementrian Pertanian. Untuk membudidayakan tanaman Jenis Jambu Air sangat lah mudah di bandingkan tanaman buah jenis lain selain itu tanaman ini juga lebih cepat berbuah. Usia 6 – 10 bulan tanaman ini sudah mampu belajar berbunga. Ukuran buah juga lumayan besar, 1 kg buah Jambu MDH terdiri atas 5 buah sampai 7 buah. Dan pada usia 4 tahun produktivitas 1 pohon mencapai 30kg-40kg setiap tahun. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda perlu memperhatikan Pemilihan Bibit, Tempat Tanam, Perawatan rutin dan beberapa musuh Jambu MDH.

Sebelum jauh kita bahas terkait jamb u madu deli hijau ini, mari kita simak video berikut. Melihat penampakan pohon jambu air madu deli yang berbuah di pot bisa mencapai 25kg per pohon.

Pemilihan Bibit Jambu MDH

Jambu air tergolong tanaman yang mudah diperbanyak, bisa dengan cangkok, biji, sambung pucuk, sambung samping, temple, okulasi maupun stek. Pilihlah bibit dengan perbanyakan okulasi, temple atau sambung baik untuk ditanam di Pot maupun dilahan. Karena tanaman akan lebih cepat berbuah dan perakarannya juga kuat. Selain itu daun yang sehat akan mempengaruhi pertumbuhan tanama nantinya, daun yang sehat bisa dilihat dari warna daun hijau tua, pemukaan mulus, tebal, dan besar.

Baca Juga : Cara Mudah dan Efektif Mencangkok Menggunakan Media Air

Kami Menyediakan Bibit Jambu Madu Deli Hijau Untuk Membantu Anda Mendapatkan Bibit Yang Berkualitas serta Unggul:

Nama              : Jambu Madu Deli Hijau (MDH)
Perbanyakan : Okulasi dan Sambung
Tinggi              : mulai dari 40cm (siap jual)
Usia                 : mulai dari 3 bulan
Harga              : mulai dari Rp 50.000

Tempat Tanam Jambu MDH Yang optimal

Pada umumnya Jambu Air MDH lebih optimal jika dibudidayakan didaerah panas (dataran rendah), buah yang dihasilkan akan lebih manis, meski jika ditanam didaerah dataran tinggi juga akan berbuah.

Jambu MDH lebih maksimal jika ditanam di Pot (Tabulampot), baik menggunakan Plastik Polybag, Pot Plastik maupun Drum. Saya sarankan gunakan Plastik polibag ukuran diameter 60cm, selain lebih murah juga lumayan tahan lama (3 ahun). Penggunaan drum memang terlihat awet, tapi biasanya bermasalah pada bagian bawah drum yang cepat sekali berkarat sehingga akar dan tanah bisa jebol kebawah. Drum plastic sebenarnya lebih awet tapi relative lebih mahal.

Baca Juga : Cara Menanam & Merawat Jambu Air Dalam Pot Agar Cepat Berbuah Maksimal

Jika ditanam di lahan, hasil buahnya kurang maksimal jika dibandingkan dengan di Pot. Tanaman jambu MDH yang ditanam dilahan rasa buahnya kurang manis bahkan hambar atau anyep, tidak ada titik-titik putih yang menandakan buah manis. Hal itu dikarenakan pemberian pupuk kurang efisien, karena banyak unsur hara yang terbuang akibat air hujan.

Bibit Jambu Madu Deli Hijau

Budidaya Jambu Madu Deli Hijau Tambulambot

Bibit Jambu Madu Deli Hijau

Budidaya Jambu Madu Deli Hijau Tambulambot

Perawatan dan Penanganan Tanaman Jambu Madu Deli Hijau:

Perawatan: Tanaman jambu air sangat membutuhkan banyak air, jangan sampai tanaman kurang air. Anda bisa menggunakan system siram, semprot, parit irigasi atau selang irigasi. Saat bibit masih buerumur kurang dari 7 bulan, gunakanlah pupuk kandang seperti kambing atau sapi, minimalkan pupuk kimia seperti NPK seimbang. Jika tanaman sudah berumur 7 bulan gantilah pupuk kandang dengan pupuk kotran unggas, hal ini ditujukan agar tangkai buah kekar dan panjang, percabngan kokoh serta buah yang dihasilkan lebih manis,bulat besar dan berkualitas karena kotoran unggas lebih banyak mengandung fosfor dan kalium. Penambuhan pupuk dilakukan setiap sebulan sekali.

Baca Juga : Cara Maniskan Buah Jambu Air Saat Musim Hujan

Lakukan pemangkasan pada usia 4 bulan, dan rutin 3 bulan sekali. Pemangkasan dilakukan agar cabang tidak terlalu banyak, sehigga akan membentuk tajuk seimbang, dengan pola 1 cabang utama, 3 cabang primer, 7 cabang sekuder, dan 13 cabang tersier. Dengan begitu buah yang dihasilkan akan tumbuh maksimal.

Jika tanaman sudah berbunga, 1 minggu setelah bunga telah menjadi buah lakukan pengurangan pentil buah, jika 1 tangkai trdiri dari 3 bakal buah buang bagian tengah dengan ujuan buah yang nantinya semakin besar tidak bergesekan dan akan tumbuh maksimal. 1 minggu setelah itu lakukan pembungkusan, bungkus bah dengan plastic putih susu (dof) untuk menghindari serangan lalat buah.

Setelah 3 bulan buah saiap panen, dengan tanda-tanda buah berwarna hijau dengan titik-titik putih, bentuk penuh dan cuping pada bagian pantat buah sudah mekar.

Demikian tadi ulasan kami terkait Bibit jambu madu deli hijau, semoga memberikan informasi yang bermnafaat bagi anda. Minat untuk menanamnya, bibit berkwalitas bisa menghubungi kami di 085743852768. Jangan lupa share artikel ini ya bila bermanfaat.

bibitbuahku

6 review untuk Jual Bibit Jambu Madu Deli Hijau (Jambu Air MDH)

  • Budi Wahju Rahardjo - Situbondo

    Trima kasih Iformasinya…..Kami akan Memesan untuk mencoba menanam Jambu MDH

  • P Benny - jakarta selatan

    Kalo rasa yg paling manis.. jenis jambu ap…
    Saya pingin memesan madu deli hijau yg buahnya besar. Berapa perpohon kalo beli dalam jumlah banyak berapa harga nya

    • Fatkhul

      untuk pembelian bibit dalam jumlah banyak harga lebih murah pak, untuk lebih jelasnya bapak bisa menghubungi kami via Telpon/SMS/WA di 085743852768

      Terimkasih

  • wiwit - jombang

    utk lokasi pembibitannya dimana ya pingin sekali menanam pohon jambu mdh dan citranya

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12345

Produk Terkait Jual Bibit Jambu Madu Deli Hijau (Jambu Air MDH)

Bibit mangga alpukat
Rp 75.000
Ready Stock
Kode: mangga gadung alpukat
OFF 11%
Jual Bibit Kelapa Entok
Rp 120.000 Rp 135.000
Ready Stock
Kode: Kelapa Entog
kelengkeng satu jari
Rp 65.000
Ready Stock
Kode: Kelengkeng Satu Jari

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

Alamat Kebun Bibit Buahku

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo

Kelurahan Mangunsari
Kecamatan Gunungpati
Kota Semarang
Propinsi Jawa Tengah
Kode Pos. 50227

Phone. 0857 4385 2768 ( TOMI )

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan