Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Bibit Buah » Jual Bibit Kelengkeng Merah (Ruby Longan)

Jual Bibit Kelengkeng Merah (Ruby Longan)

Ditambahkan pada: 25 May 2016 / Kategori: ,
Nama: Klengkeng merah
Tinggi: 60 cm
Stok: Ready Stock
Dilihat: 2871 kali
Review: Belum ada review
Rp 125.000
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS
Bayar di tempat? Klik COD

Bagikan informasi tentang Jual Bibit Kelengkeng Merah (Ruby Longan) kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Jual Bibit Kelengkeng Merah (Ruby Longan)

Kelengkeng Merah (Ruby), ya mendengar kata itu pasti agak anaeh. Karena kebanyakan lengkeng berwarna coklat atau krem. Lengkeng merah ini memang tergolong jenis lengkeng paling baru saat ini. Baru masuk Indonesia sekitar pertengahan tahun 2014. Konon katanya lengkeng ini berasal dari Amerika, tapi setelah diselidiki oleh reken rekan saya beberapa tim petani bibit di Indonesia, lengkeng ini pertama di temukan di Vietnam (bisa dipertanggung jawabkan).

Penasran dengan pohon lengkeng merah ini?

Mungkin selama ini hanya melihat fotonya saja

atau mungkin lihat langsung tapi masih kecil..

kali ini kami akan melampirkan pohon lengkeng merah yang sudah berbuah …

Sejarah Kelengkeng Merah

Lengkeng ini ditemukan di Vietnam sekitar tahun 2008-2009, kemudian di teliti oleh bebrapa petani di Amerika. Awalnya jenis ini disangka jenis dari Leci, akan tetapi setelah diadakan penelitian ternyata memang benar Lengkeng merah merukan jenis dari Lengkeng.

Setelah diadakan penelitian, ahirnya perbanyakan besar-besaran dilakukan di Amerika. Sehingga salah satu majalah pertanian terkenal do Indonesia menganggap lengkeng ini berasal dari Amerika. Di Vietnam sendiri lengkeng merah ini tidak sebanyak di Amerika, kerena berdasarkan cerita dari rekan saya yang pernah ke Vietnam dan langsung bertemu dengan si Penemu, kebanyakan Kelengkeng Merah di Vietnam diperbanyak secara cangkok, sedangkan di Amerika di perbanyak secara Generatif (cangkok, kultur jarngan) dan secara Generatif Vegetatif (okulasi, sambung). Ada banyak rahasia dibalik penemuan lengkeng merah ini, untuk lebih lengkapnya bisa anda baca artikel kami Menguak rahasia ditemukannya lengkeng merah.

Karakter Lengkeng Merah

Seperti lengkeng pada umumnya, Lengkeng Ruby ini mempunyai karakter pohon, daun dan buah yang sama. Akan tetapi warna daun, warna kulit buah dan warna cabang yang masih muda berwarna merah. Untuk warna merah pada daun biasanya akan lebih berwarna merah pekat ketika daun mendapatkan sinar matahari penuh. Sehingga ada juga yang daunnya berwarna merah kehijauan karena tanaman tidak mendapatkan sinar matahari secara penuh.

Rasa buahnya sangat manis dengan ukuran buah yang relative besar diameter buah sekiar 3-4cm.  Kulit buah dan biji buah berwarna merah dengan daging berwarna putih seperti lengkeng pada umumnya. Akan tetapi daging buah tidak setebal jenis lengkeng Hawae (lengkeng daratan rendah) dan Lengkeng New Kristal (lengkeng dataran tinggi). Untuk membuat daging lebih tebal, bisa diberikan hormone gibrelin, hal ini ditujukan untuk memperkecil biji sehingga nantinya daging buah akan menjadi tebal.

Lengkeng Ruby ini merupakan jenis lengkeng dataran rendah. Bebarapa rekan ada yang menanam lengkeng jenis ini di daerah dataran tinggi. Alhasil tanaman tumbuh subur akan tetapi sulit untuk berbuah.

Klik di sini! Lihat Dahsyatnya Lengkeng New Kristal Yang Mampu Berbuah Lebat Meski Baru Berusia 3 Tahun

Pemilihan Bibit Lengkeng Merah

Seperti yang saya tulis di atas, lengkeng merah bisa diperbanyak secara Vegetatif (cangkok, kultur jaringan) atau secara Generatif Vegetatif (okulasi, sambung pucuk, sambung sisip, temple).

Baca juga: Rahasia Memeperbanyak Tanaman Buah.

Tentu saja masing masing mepunyai kelebihan dan kekurangan. untuk lebih jelasnya terkait kelebihan dan kekurangan cara perbanyakan tanaman buah bisa baca disini. Sebaiknya membeli bibit dengan system sambung pucuk, sambung sisip atau okulasi. Hal ini berpengaruh pada masa produsi buah. Dengan cara perbanyakan tersebut, beberapa bibit dikebun kami sudah mulai belajar berbunga pada usia 6 bulan, akan tetapi usia enam bulan dengan tinggi tanaman sekitar 70cm belum ideal untuk dibuahkan. Idealnya lengkeng merah dibuahkan saat usia minimal 1.5 tahun.

Kami Menyediakan Bibit Lengkeng Merah Untuk Membantu Anda Mendapatkan Bibit Yang Berkualitas serta Unggul:

Nama                : Lengkeng Merah (Ruby Longan)
Perbanyakan    : Okulasi dan Sambung
Tinggi              : mulai dari 30cm
Harga               : mulai dari Rp 100.000 harga terupdate bisa anda baca disini

Syarat Tumbuh Optimal dan Perawatan Lengkeng Merah:

Syarat Tumbuh   : Tumbuh dan berbuah lebih optimal jika ditanam didataran rendah  dengan sinar matahari penuh setiap hari

Tempat tanam      : Dapat ditanam dilahan atau Pot (Tabulampot), diarea terbuka atau tidak tertutupi pohon agar tanaman tumbuh maksimal

Penyiraman         : 1 hari sekali saat pagi sebelum matahari panas atau sore hari saat matahri sudah tidak panas, jangan menyiram saat matahari panas (tengah hari) dapat membakar daun. Jangan terlalu sering menyiram sehingga air menggenang, dapat membuat akar mencadi busuk

Pemupukan        : usia sampai 6 bulan cukup pupuk kandang (kotoran kambing lebih bagus) sebualan 1 kali. Pemberian pupuk kimia seperti NPK dengan perbandingan 1:1:1 bisa diberikan jika tanaman sudah berumur lebih dari 6 bulan.

Kelengkeng Merah (Ruby) bisa menjadi pilihan unutk dibudidayakan karena masih sangat jarang. Bahkan buahnyapun belum ada dipasaran. Selain itu perawatan lengkeng merah juga sangat mudah untuk pemula sekalipun sama seperti lengkeng pada umunya. Kelengkeng merah juga masih menjadi tanaman koleksi saat ini. Untuk lebih jelasnya bisa menghubungi Costumer Service kami.

bibitbuahku

Belum ada review untuk Jual Bibit Kelengkeng Merah (Ruby Longan)

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12345

Produk Terkait Jual Bibit Kelengkeng Merah (Ruby Longan)

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

OFF 24%
bibit alpukat aligator
Rp 65.000 Rp 85.000
Ready Stock
Kode: Alpukat Kendil
OFF 22%
gambar buah alpukat mentega super
Rp 70.000 Rp 90.000
Ready Stock
Kode: Alpukat Mentega
OFF 22%
Bibit alpukat mentega
Rp 70.000 Rp 90.000
Ready Stock
Kode: Alpukat Mentega
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan