Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Bibit Buah » Jual Bibit Kelengkeng Satu Jari – Jenis Kelengkeng Unggul Dataran Rendah Dengan Rasa Manis dan Mudah Berbuah

Jual Bibit Kelengkeng Satu Jari – Jenis Kelengkeng Unggul Dataran Rendah Dengan Rasa Manis dan Mudah Berbuah

Ditambahkan pada: 26 November 2017 / Kategori: ,
Nama : Kelengkeng Satu Jari
Tinggi : 60 cm
Stok : Ready Stock
Dilihat : 119 kali
Review : Belum ada review
Rp 65.000
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS
Bayar di tempat? Klik COD

Bagikan informasi tentang Jual Bibit Kelengkeng Satu Jari – Jenis Kelengkeng Unggul Dataran Rendah Dengan Rasa Manis dan Mudah Berbuah kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Jual Bibit Kelengkeng Satu Jari – Jenis Kelengkeng Unggul Dataran Rendah Dengan Rasa Manis dan Mudah Berbuah

Kelengkeng Satu Jari – Kelengkeng satu jari merupakan salah satu varietas kelengkeng dengan buah yang unik. Sebagai salah satu tanaman yang mudah ditumbuhkan di daerah tropis seperti Indonesia, kelengkeng jenis ini banyak dibudidayakan karena intensitas panennya yang cukup sering. Banyak orang mengira bahwa pohon kelengkeng hanya bisa tumbuh di daerah dataran tinggi, namun kelengkeng sebetulnya juga cukup produktif jika ditumbuhkan di dataran rendah.

kelengkeng satu jari

Ciri-ciri Kelengkeng Satu Jari

Walaupun dari luar bentuk fisiknya mirip-mirip dengan kelengkeng aroma durian, namun kelengkeng dengan varietas ini memiliki keunikan tersendiri. Berikut merupakan ciri-ciri kelengkeng satu jari yang membuatnya menjadi salah satu bibit unggulan yang banyak dicari orang :

  • Memiliki diameter buah 2-3 cm.
  • Daging buah berwarna transparan dengan tekstur daging sedikit kesat dan manis.
  • Kandungan air dalam buah relatif lebih sedikit dibandingkan kelengkeng lainnya, namun daging buah tetap kenyal.
  • Saat masih muda, kulit kelengkeng berwarna hijau muda, sementara jika sudah masak warnanya berubah menjadi cokelat gading/putih agak kecoklatan.
  • Terdapat satu garis yang terlihat jelas di bagian kulitnya, mirip dengan kelengkeng aroma durian. Kulit luar memiliki tekstur yang sedikit bergerindil.
  • Kulit kelengkeng lebih tebal dari kelengkeng biasanya, bahkan ketika kulit luar dikupas, ada kulit ari yang melapisi daging kelengkeng.
  • Ukuran biji kecil-kecil, lebih dominan daging buahnya.

Cara Menanam Kelengkeng Satu Jari

bibit kelengkeng satu jari

Sebetulnya tanpa perlakuan khusus ketika menanamnya, kelengkeng satu jari dapat tumbuh dengan sendirinya karena sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan tanah dan mudah berbuah pula. Namun, jika Anda ingin pohon kelengkeng jenis ini tumbuh dengan produktif dan sering berbuah juntai-menjuntai, maka diperlukan sedikit perawatan agar pohon kelengkeng satu jari tumbuh optimal.

  1. Kondisi Optimal Penanaman : Kelengkeng jenis ini akan tumbuh optimal jika ditanam pada ketinggian tanah 90-110 meter di atas permukaan laut, dengan keasaman tanah diatur pada angka pH 5,5-5,6, dan curah hujan sedang.
  2. Selalu perhatikan tingkat kelembaban tanah : Terutama di musim kemarau, jangan lupa untuk menyiram pohon kelengkeng dua kali sehari di pagi dan sore hari. Pohon kelengkeng memang membutuhkan sinar matahari langsung untuk tumbuh dengan baik, namun kebutuhan air pun tak kalah penting untuk nutrisi pohon. Jika musim hujan tiba, maka frekuensi penyiraman pohon dapat dikurangi hingga satu hari sekali saja.
  3. Pemupukan : Terutama bagi Anda yang membudidayakan kelengkeng agar lebih produktif berbuah, jangan lupa memberi pupuk sebagai sumber asupan gizi tanaman. Saat mulai menumbuhkan bibit, bisa dilakukan penambahan pupuk daun untuk merangsang pertumbuhan daun kelengkeng lebih cepat, dan ketika pohon sudah lebih besar (sekitar 1-2 meter), bisa ditambahkan juga pupuk kandang. Pemupukan baiknya dilakukan dengan frekuensi satu bulan sekali.
  4. Tambulampot : Bibit kelengkeng satu jari juga bisa ditanam di dalam pot (Tambulampot). Jika ditanam di dalam pot, perlu dilakukan pemangkasan sering-sering agar tanaman tidak tumbuh terlalu tinggi dan agar cabang bertambah banyak sebagai tempat munculnya buah.

Demikianlah penjelasan mengenai kelengkeng satu jari beserta cara menanamnya. Tertarik untuk merasakan sendiri panen kelengkeng langka ini di rumah? Kami menyediakan bibit kelengkeng satu jari terbaik yang pasti tumbuh dan berbuah lebat. Silakan memesan melalui website Bibit Buahku.com sebelum kehabisan atau menghubungi contact person kami untuk info lebih lanjut.

Belum ada review untuk Jual Bibit Kelengkeng Satu Jari – Jenis Kelengkeng Unggul Dataran Rendah Dengan Rasa Manis dan Mudah Berbuah

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12345

Produk Terkait Jual Bibit Kelengkeng Satu Jari – Jenis Kelengkeng Unggul Dataran Rendah Dengan Rasa Manis dan Mudah Berbuah

gambar buah pisang raja
Rp 45.000
Ready Stock
Kode: Pisang Raja
OFF 12%
lengkeng-new-kristal
Rp 75.000 Rp 85.000
Ready Stock
Kode: Lengkeng NK
Bibit Tanaman Jambu Biji Getas Merah
Rp 45.000
Ready Stock
Kode: Jambu Biji Getas Merah

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

jual benih wortel kuroda
Rp 30.000
Ready Stock
Kode: Benih Wortel
benih rumput golf
Rp 25.000
Ready Stock
Kode: Benih Rumput Golf
mamey sapote havana
Rp 1.900.000
Ready Stock
Kode: Mamey Sapote Havana
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan