Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Bibit Buah » Mangga Kiojay Jenis Mangga Unggul Yang Besar dan Manis

Mangga Kiojay Jenis Mangga Unggul Yang Besar dan Manis

Ditambahkan pada: 2 October 2017 / Kategori: ,
Nama: Mangga Kio Jay
Tinggi: 70 cm
Stok: Ready Stock
Dilihat: 4391 kali
Review: Belum ada review
Rp 75.000
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS
Bayar di tempat? Klik COD

Bagikan informasi tentang Mangga Kiojay Jenis Mangga Unggul Yang Besar dan Manis kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Mangga Kiojay Jenis Mangga Unggul Yang Besar dan Manis

Jual Bibit Buah Mangga Kiojay

Mangga kiojay merupakan varietas baru buah mangga yang saat ini masih sangat jarang orang tahu keberadaannya. Mangga ini berasal dari Thailand, ciri khususnya yang sangat manis, daging tebal dan ukuran buah besar, berat bisa mencapai 2 kg, oleh karena itu mangga kyou jai termasuk jenis mangga unggulan yang semakin banyak diburu pecinta buah-buahan dan tanaman. Kita tidak perlu menunggu buah sampai betul-betul matang karena mangga jenis ini sudah terasa manis saat buah masih muda, hal ini memberi kita lebih banyak waktu jika ingin menyimpan buah ini setelah dipetik dari pohonnya. Aroma buahnya juga harum, sehingga julukan “mangga harum manis besar” muncul untuk mangga kiojay ini.

Mangga Kio Jay

Buah Mangga Kio Jay

Tanaman mangga kiojay tergolong tanaman buah genjah, atau tergolong tanaman sering berbuah. Meskipun buah masih muda, mangga ini sudah terasa manis, dengan biji buahnya yang kecil dan daging buah tebal. Tanaman ini sangat potensial dijadikan sebagai tanaman budidaya dan dipasarkan.

Bibit buah hasil okulasi ini sangat cocok dengan tanah dan iklim Indonesia yang tropis dan memiliki intensitas cahaya yang penuh sepanjang hari, baik di dataran rendah atau tinggi. Tanaman ini tidak terlalu suka dengan curah hujan yang tinggi, namun meskipun begitu perawatannya tidak susah dan sederhana. Bila ditanam di lahan cukup lakukan penyiraman setiap sore dan pemupukan bisa diberi dengan pupuk kandang atau pupuk kompos, tidak perlu perawatan khusus yang memerlukan biaya mahal. Tahun pertama penanaman pemberian pupuk 2 minggu sekali, hal ini perlu rutin dilakukan untuk merangsang pertumbuhannya. Tahun-tahun berikutnya cukup diberi pupuk 3 bulan sekali agar mempercepat proses produksi buahnya. Pada dasarnya, perawatan tanaman ini sangatlah mudah dan sederhana, asalkan pohonnya terkena sinar matahari sepanjang hari dan tidak terhalang pohon lain atau bangunan. Dengan perawatan yang baik, bibit buah mangga kiojay sudah bisa berbuah dan dipanen 2-3 tahun setelah penanaman.

Penanaman dalam pot pun sangat memungkinkan untuk bibit buah mangga kiojay. Dengan ukuran diameter pot besar atau 60 cm, media tanamnya tanah dan humus, bibit ini sudah siap ditanam sebagai tabulampot. Pemupukan bisa diberikan setiap satu bulan sekali dengan pupuk NPK daun, dan penyiraman cukup satu hari sekali. Buah mangga kiojay ini bisa dipetik dan dikonsumsi buahnya saat buah masih muda, karena rasanya sudah manis. Oleh karena itu, direkomendasikan untuk memetik atau memanen buahnya sebelum buahnya masak di pohon, agar menghindari buah terlalu matang saat sudah dipanen.

Belum ada review untuk Mangga Kiojay Jenis Mangga Unggul Yang Besar dan Manis

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12345

Produk Terkait Mangga Kiojay Jenis Mangga Unggul Yang Besar dan Manis

bibit jeruk pamelo
Rp 85.000
Ready Stock
Kode: Jeruk Pamelo
Lada Perdu
Rp 65.000
Ready Stock
Kode: Lada Perdu
Bibit Jambu Biji Kristal
Rp 45.000
Ready Stock
Kode: Jambu Biji Kristal

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan