Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Penanganan Bibit

Penanganan Bibit

Penanganan Bibit Tanaman Buah Kami Setelah Sampai :

   Setelah melakukan pememesan bibit dan sebelum bibit datang/diterima, kami sarankan untuk segera menyiapkan terlebih dahulu media tanam berupa campuran tanah, pupuk kandang (kotoran kambing lebih bagus), dan sekam padi dengan perbandingan 1:1:1sebagai pengganti sekam padi, bisa anda gunakan cocopeat atau pasir atau semacamnya, hal ini ditujukan agar media gembur (porous) sehingga air siraman menyerap sempurna, jangan sampai media tidak mereap aiar karena selain dapat memperlambat pertumbuhan juga dapat mengakibatkan bususknya akar.

Jika media tanam sudah anda siapkan, langkah selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah bagaimana agar tanaman yang kami kirim mendapatkan penanganan yang tepat sehingga bibit dapat tumbuh dengan baik, tentu itu yang kita harapkan bukan.

  1.     Jika bibit sudah berdaun lebat dan paket lebih dari dua hari perjalanan, kami akan memangkas beberapa daun (30% – 50%) dengan alat potong. Hal ini ditujukan agar mengurangi penguapan.
  2.    Segera tanam bibit dalam polybag yang kami sertakan atau dalam pot dengan media yang telah dipersiapkan. Jika berencana ingin menanam di lahan, usahakan tahapan ini tetap anda laksanakan. Jangan terburu-buru menanam bibit yang baru dating langsung lahan atau tempat terbuka.
  3.     Siram tanaman yang sudah anda tanam dalam polybag atau pot tadi dengan air sampai media benar-benar basah. Ingat, upayakan jangan sampai air menggenang dalam waktu lama.
  4.     Untuk waktu 1-2 minggu, letakan tanaman ditempat yang teduh atau ternaungi misal dibawah paranet atau dibawah pohon besar sampai sekiranya tanaman terlihat benar-benar segar.
  5.     Setelah tanaman benar-benar segar dan sehat, pindahkan ketempat dimana matahari cukup. Dan jika anda berencana untuk menanam di lahan atau tempat terbuka, saat inilah yang tepat. Karena tanaman sudah hilang dari stress dan sudah terlihat segar, sehingga tanaman akan mudah beradaptasi.

Jika mengalami kesulitan dalam menangani bibit yang sudah kami kirim, jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi kami. Kami berusaha memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan

Bagikan informasi tentang Penanganan Bibit kepada teman atau kerabat Anda.

Penanganan Bibit | Bibit Buahku

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan