>>>untuk pemesanan lebih cepat bisa langsung hubungi no CS kami 0812-1136-9090 >>>Barang yang kami jual dijamin kualitas dan keasliannya >>>Garansi UANG KEMBALI jika barang rusak/mati sampai lokasi >>>Kami juga melayani pembukaan perkebunan buah, agrowisata dan pembuatan Taman
Beranda » Benih Sayuran » Benih Cabe » Benih Cabai Rawit Taruna (Cabai Setan)

Benih Cabai Rawit Taruna (Cabai Setan)

Kode : Cabe Setan
Berat : 10 gram gram
Stok : Ready Stock
Kondisi : Baru
Kategori : Benih Cabe, Benih Sayuran
Dilihat : 4.185 kali
Review : 1 review
Hubungi kami secara langsung untuk pemesanan yang lebih cepat!
Benih Cabai Rawit Taruna (Cabai Setan)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

gambar benih cabai rawit taruna Rp 34.000
Ready Stock / Cabe Setan
Rp 34.000
Cara Pemesanan How to Order?

Bagikan informasi tentang Benih Cabai Rawit Taruna (Cabai Setan) kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Benih Cabai Rawit Taruna (Cabai Setan)

Jual Benih Cabai Rawit Taruna 10 Gram – Panah Merah

Cabai yang memiliki warna buah putih gading dan merah jingga, Cabai Rawit Taruna merupakan varietas cabai rawit bersari bebas. Varietas jenis ini termasuk ke dalam jenis Capsicum frutescens. Memiliki beberapa keungulan yang mungkin menjadi bahan pertimbangan dalam memilih, ialah kemungkinan tingkat produksi yang tinggi, usia produksi yang panjang (perennial), dan daya tahan buah setelah panen mencapai tiga hingga empat hari. Cabai Rawit Taruna hamper serupa dengan jenis-jenis cabai lainnya, karena kemampuan bertahan hidup di dataran rendah maupun dataran tinggi sekitar 1000 meter di atas permukaan laut. Sebagai gambaran unmum mengenai sosok Cabai Rawit Taruna, kami akan menjabarkannya di dalam artikel ini. Tanaman ini memiliki tinggi sampai seratus sentimeter, berdahan tegak, masa panen sekitar seratus tiga puluh hari setelah masa tanam, memiliki ukuran empat sentimeter kali satu sentimeter, memiliki rasa yang khas C. Frutescens, panjang buah sekitar tiga sentimeter, dan berwarna putih gading.

gambar benih cabai rawit taruna

Di artikel sebelumnya kami sengaja menginformasikan tentang kandungan, manfaat, dan proses tanam-panen, sedangkan di artikel ini kami mencoba untuk meruntut garis waktu. Sejarah kedatangan cabai ke Indonesia.

Perihal sejarah cabai, tentu kita tak akan melepas peran Christoper Colombus sebagai orang—yang katanya—pertama menemukan dataran atau Benua Amerika. Sebelum membahas lebih panjang tentang cabai dan peran Christoper Colombus, alangkah baiknya melurskan pandangan bila orang pertama yang menapaki benua Amerikan ialah orang-orang Viking dari Eropa Utara pada abad kesebelas dan mendirikan koloni bernama L’Anse aux Meadows dalam jangka waktu yang singkat. Mari kita lanjutkan perjalanan cabai yang saat ini telah sampai di tanah Indonesia. Dalam perjalannya, sekitar 1.492, Christoper Colombus berjumpa dengan suku Indian yang merupakan suku tertua di benua Amerika. Ia, Christoper Colombus, berinteraksi dengan masyarakat asli dan menemukan bila suku Indian telah memanfaatkan cabai sejak tahun 5.000 sebelum masehi. Setelah menerima kenyataan perihal rasa dan bentuk cabai, Christoper Colombus mencoba membawa pulang ke Benua Eropa. Tanpa disadari, masyarakat Eropa, pinggian pantai Afrika, Balkan, Timur Tengah, Asia, dan Tiongkok bagian Selatan telah memanfaatkan cabai dalam kurun waktu lima puluh tahun.

Setelah peran Christoper Colombus mengenalkan cabai, kini saatnya membahas kapan dan siapa yang mengenalkan cabai kepada masyarakat Indonesia.

Sekitar tahun 1527, Portugis diusir oleh Kerajaan Demak Bintoro, kemudian Portugis melangkahkan kaki ke Indonesia bagian timur, yaitu Maluku. Perlahan namun pasti, tanah Maluku yang men yediakan berbagai jenis rempah-rempah seolah menjadi magnet bagi Portugis. Kemungkinan besar, cabai yang berkembang di Indonesia berasal dari Maluku.

gambar cabe rawit taruna

Cabai Rawit Taruna

Selang beberapa puluh tahun kemudian. VOC dibubarkan agar monopoli pasar leksa hilang pulang. Sayangnya bukan monopoli hilang dari tanah Indonesia, sistem tanam paksa atau Cultuurstelsel malah muncul alias menggantikan sistem sebelumnya di tahun 1830. Pemerkasanya ialah Gubernur Jenderal Johannes van den Bosch yang meminta agar rempah-rempah, termasuk cabai, yang dianggap memiliki keuntungan wajib dibudidayakan oleh warga. Lantas hasil tanaman akan dijual kepada pemerintah Belanda dengan harga yang sudah ditentukan dan tak menguntungkan bagi masyarakat karena upah yang diberikan tak sesuai dengan waktu kerja mereka (masyarakat). Bagi warga yang tak memiliki lahan, mereka harus bekerja selama tujuh puluh lima hari di kebun-kebun milik pemerintah colonial sebagai bentuk pajak.

Demikianlah ringkasan sejarah yang kami tuliskan agar Anda mampu merawat ingatan perihal sejarah cabai sampai ke Indonesia.

Selain artikel yang berguna untuk merawat ingatan, kami, Bibitbuahku.com menyediakan benih cabai yang akan merawat kantong Anda. Selain keuntungan ynag kelak akan ditemukan pada cabai, kesehatan pun akan diperoleh setelah mengonsumsi buahnya.

Semoga setelah membaca artikel di atas, Anda mampu menemukan segala jawaban dan bersedia merawat ingatan. Sekian dari kami dan terima kasih.

1 ulasan untuk produk Benih Cabai Rawit Taruna (Cabai Setan)

  • Herman - Batam

    Mau cari bibit cabe taruna dan berapa harga seperti 10 gram berapa isi nya

Silahkan tulis ulasan Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*







Produk Terkait Benih Cabai Rawit Taruna (Cabai Setan)

QUICK ORDER
Benih Cabai Sharapova Pepper – Cabe Hias Yang Pedas Dikonsumsi

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Benih Cabai Sharapova Rp 20.000
Ready Stock / Benih Cabai Sharapova Pepper
Rp 20.000
Ready Stock / Benih Cabai Sharapova Pepper
QUICK ORDER
Benih Bunga Hias Morning Glory Heavenly Biru

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

gambar Benih Morning Glory Heavenly Blue Rp 15.000
Ready Stock / Morning Glory Heavenly
Rp 15.000
Ready Stock / Morning Glory Heavenly
QUICK ORDER
Jual Benih Wortel Kuroda Jepang Import

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

jual benih wortel kuroda Rp 30.000
Ready Stock / Benih Wortel
Rp 30.000
Ready Stock / Benih Wortel

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami

QUICK ORDER
Bibit Durian Masmuar, Salah Satu Varietas Durian Dari Malaysia

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 150.000
Ready Stock / 50 cm -70 cm
Limited Edition
QUICK ORDER
Bibit Durian Kanjo – Durian Termahal Di Dunia Dari Thailand

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL BIBIT DURIAN KANJO Rp 150.000
Ready Stock / 50 cm - 70 cm
QUICK ORDER
Bibit Durian Matahari, Durian Kualitas Unggul Dari Bogor

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL BIBIT DURIAN MATAHARI Rp 150.000
Ready Stock / 50 cm - 70 cm
Rp 150.000
Ready Stock / 50 cm - 70 cm
SIDEBAR

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo. Kelurahan Mangunsari. RT.03/ RW.04

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50227

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)