Beranda » Bibit Buah » Bibit Anggur » Jual Bibit Anggur Jupiter – Anggur Tanpa Biji Dengan Ukuran Buah yang Besar dan Rasa yang Manis

Jual Bibit Anggur Jupiter – Anggur Tanpa Biji Dengan Ukuran Buah yang Besar dan Rasa yang Manis

Stok: Tersedia
Berat 300 gram
Kondisi Baru
Kategori Bibit Anggur, Bibit Buah
Dilihat 248 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Jual Bibit Anggur Jupiter – Anggur Tanpa Biji Dengan Ukuran Buah yang Besar dan Rasa yang Manis
jual bibit anggur jupiter*Harga Hubungi CS
Tersedia
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Jual Bibit Anggur Jupiter – Anggur Tanpa Biji Dengan Ukuran Buah yang Besar dan Rasa yang Manis

Jual Bibit Anggur JupiterAnggur adalah buah yang biasanya dimakan langsung atau diolah menjadi berbagai macam produk makanan dan minuman. Buah yang berbentuk kecil, bulat, dan berwarna menarik ini memiliki rasa asam manis yang menyegarkan. Walaupun begitu ada jenis anggur manis yang bisa anda jadikan pilihan untuk dikonsumsi. Salah satunya adalah anggur jupiter, jenis anggur import yang berasal dari Amerika.

jual bibit anggur jupiter

Anggur Jupiter

Saat ini anggur jupiter merupakan tanaman buah yang paling dicari karena memiliki banyak keistimewaan. Jika anda belum pernah melihat anggur jupiter. Ciri-ciri anggur jupiter yaitu buahnya berbentuk oval dan berukuran besar. Berry anggur jupiter bisa mencapai bobot hingga 5 gram, dengan warna buah ungu saat sudah matang.

Tekstur daging buah anggur jupiter sangat renyah dan tebal. Rasa buahnya pun sangat manis, bahkan tingkat kemanisan buah anggur satu ini bisa mencapai 21 briks. Jika dibandingkan dengan jenis anggur lain, rasa anggur jupiter memiliki tingkat kemanisan di atas rata-rata. Ditambah lagi buah anggur jupiter tidak memiliki biji atau seedless sehingga akan lebih puas untuk menikmati buah anggur yang satu ini.

Ciri -Ciri Anggur Jupiter

Anggur Jupiter merupakan salah satu anggur import yang termasuk dalam kategori jenis anggur unggul. Hal ini dapat dilihat dari penampakan buahnya yang besar, tidak berbiji, serta memiliki rasa manis yang menyegarkan.

Keunggulan inilah yang membuat buah anggur jupiter banyak diburu pencinta buah. Alasan ini membuktikan jika peluang usaha di bidang pertanian anggur jupiter memiliki potensi yang besar. Ditambah lagi harga bibit anggur jupiter yang tergolong terjangkau dari jenis anggur import yang lain.

Sebelum anda memulai budidaya anggur jupiter ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri anggur jupiter ini. Sebenarnya jika dilihat dari bentuk buah dan pohonnya, tidak ada ciri-ciri anggur jupiter yang begitu mencolok selain daun.

Ciri-ciri Daun Anggur Jupiter

bibit anggur tanpa biji

Daun Anggur Jupiter

Ciri-ciri anggur jupiter bisa dilihat dari daunnya. Daun anggur jupiter memiliki bentuk yang terlihat bulat dengan ujung daun yang meruncing. Jika dilihat ukuran daunnya tidak terlalu besar, dan mudah dikenali. Karena daun anggur jupiter sangat familiar ditambah buahnya sangat mudah untuk ditemukan di pasar-pasar Indonesia

Jika anda kesulitan membedakan daun anggur. Anda bisa mendapatkan bibitnya yang asli di tempat jual bibit anggur jupiter seperti bibitbuahku. Harga bibit anggur jupiter di bibitbuahku juga terjangkau dan bersaing dengan toko pertanian lain.

Keunggulan Bibit Anggur Jupiter

Setelah mengetahui ciri-ciri anggur jupiter, mari kita cari tahu apa saja keunggulan bibit anggur tanpa biji ini, baik dari buah maupun pohonnya.

Ukuran Buah yang Besar

Keunggulan anggur jupiter yang pertama adalah memiliki ukuran buah yang besar hingga mampu mencapai bobot 5 gram tiap satu berrynya. Ukuran buah sebesar itu membuat anggur jupiter menjadi salah satu bibit anggur tanpa biji yang memiliki buah dengan ukuran berry terbesar.

Daging buah yang tebal dan Rasa Manis

Keunggulan anggur jupiter yang kedua adalah daging buahnya yang sangat tebal, tentu saja itu dipengaruhi oleh ukuran buahnya yang besar. Tetapi bukan hanya besar, bibit anggur tanpa biji ini juga menghasilkan buah dengan rasa yang sangat manis. Tingkat kemanisan anggur jupiter mampu mencapai 21 briks. Kemanisan tersebut diketahui berada di atas tingkat kemanisan anggur biasa.

Tanpa Biji/Seedless

Keunggulan anggur jupiter yang ketiga merupakan sesuatu yang tidak dimiliki oleh banyak jenis anggur. Yaitu adalah tidak memiliki biji atau seedless, sehingga siapapun yang menikmati buah yang satu ini akan merasakan kepuasan menikmati anggur jupiter.

Pohonnya Bersifat Genjah

Keunggulan anggur jupiter selanjutnya berasal dari pohonnya yang dapat dengan mudah berbuah. Hanya membutuhkan waktu sekitar 1 – 2 tahun setelah penanaman, hingga pohon anggur jupiter mulai belajar berbuah.

Produktifitas Tinggi

Selain memiliki sifat genjah bibit anggur tanpa biji ini, juga memiliki tingkat produktifitas yang tinggi. Keunggulan anggur jupiter yang lain tidak ada apa-apanya jika hanya dapat berbuah setahun sekali.
Bibit anggur tanpa biji ini memiliki tingkat produktifitas yang tinggi, dimana pohonnya dapat berbuah sepanjang tahun. Sehingga pohon anggur jupiter dapat berbuah sebanyak 3 kali dalam setahun tanpa mengenal musim.

Tandan Berbuah Banyak

Berkaitan dengan tingkat produktifitasnya yang tinggi. Keunggulan anggur jupiter selanjutnya adalah tandan buahnya yang mampu menghasilkan banyak buah. Satu tandan buah bibit anggur tanpa biji ini mampu mencapai bobot tandan sekitar 2000 hingga 2500 gram.

Syarat Tumbuh Bibit Anggur Jupiter

Keunggulan anggur jupiter di atas akan lebih optimal jika bibit anggur tanpa biji ini di tanam dengan memperhatikan syarat tumbuhnya.

1. Tanamlah bibit anggur jupiter pada wilayah dataran rendah, karena anggur jupiter merupakan tanaman dataran rendah.

2. Jenis tanah yang cocok untuk menunjang pertumbuhan bibit anggur tanpa biji ini adalah tanah yang subur, gembur, dan kaya akan unsur-unsur organik.

3. Tingkat keasaman tanah yang cocok untuk menanam bibit anggur tanpa biji ini memiliki pH dengan kisaran 6 – 7.

4. Suhu udara tempat menanam bibit anggur tanpa biji ini harus berada pada kisaran 23 – 31 derajat celcius.

5. Sebelum menanam bibit anggur tanpa biji ini, pastikan agar kelembapan udara tempat penanamanya antara 70 – 80 %. Kemudian terkena sinar matahari setidaknya 50 – 80 %.

Cara Menanam Bibit Anggur Jupiter

Anda bisa menanam bibit anggur tanpa biji ini di tanah secara langsung atau juga menggunakan tabulampot. tetapi perlu anda ketahui dimanapun anda menanam anggur jupiter anda harus menyiapkan tempat perambatan pohonnya. Karena bibit anggur jupiter merupakan tanaman buah yang pohonnya merambat.

Memilih Bibit Anggur Jupiter

Untuk menanam bibit anggur Jupiter anda tidak bisa menggunakan perbanyakan biji karena anggur jupiter merupakan buah anggur seedless. Untuk itu anda bisa menggunakan bibit yang diperbanyak secara vegetatif dengan menggunakan teknik stek ataupun sambung. Jika anda tidak bisa melakukan pembibitan sendiri, anda bisa membeli bibit anggur tanpa biji ini di tempat jual bibit anggur jupiter. Biasanya toko-toko pertanian juga menjual bibit anggur jupiter.

jual bibit anggur jupiter

Bibit Anggur Jupiter

Jika tidak bisa menemukan tempat jual bibit anggur jupiter secara langsung anda bisa memesannya secara online di bibitbuahku. Harga bibit anggur jupiter yang ada di bibitbuahku juga cukup terjangkau ditambah anda tidak perlu repot-repot melakukan pembibitan. Anda hanya perlu menunggu pesanan anda datang dan bisa langsung menanam anggur jupiter pesanan anda.

Pemilihan Tabulampot

Untuk menanam bibit anggur tanpa biji ini di dalam pot anda harus memilih pot yang sesuia terlebih dahulu. Tempat jual bibit anggur jupiter juga biasanya menyediakan pot. Pilih pot dengan bahan apapun, bisa pot plastik, pot gerabah, maupun pot dari drum kaleng bekas. Sesuaikan saja dengan ukuran bibit anggur jupiter yang anda miliki.

Pastikan bagian bawah pot yang anda beli dari tempat jual bibit anggur jupiter memiliki lubang drainase pada bagian bawahnya. Lubang tersebut berfungsi untuk mengeluarkan air agar tidak menggenangi perakaran bibit. Jika perakarannya tergenang bisa-bisa menjadi busuk dan pohon anggur yang anda tanam bisa mati.

Pembuatan Media Tanam

Membuat media tanam untuk menanam bibit anggur tanpa biji ini sangatlah mudah. Bahan-bahan yang diperlukan hanyalah tanah gembur, pupuk kandang yang sudah terfermentasi, dan juga sekam padi yang telah dibakar. Campurkan ketiga bahan tersebut hingga merata dengan perbandingan jumlah yang sama banyak.

Jika anda tidak bisa membuat sendiri, toko pertanian tempat jual bibit anggur jupiter biasanya sudah membuat yang sudah jadi sehingga anda tinggal memakainya saja. Tapi jangan sampai keliru karena media tanam untuk tanaman buah dan tanaman hias memiliki komposisi bahan yang berbeda. Jadi pastikan anda membeli media tanam untuk tanaman buah.

Penanaman bibit Anggur Jupiter

Dalam menanam bibit anggur Jupiter anda perlu memperhatikan waktu yang pas agar bibit bisa langsung tumbuh tanpa halangan. Waktu yang tepat untuk menanam anggur Jupiter yaitu sekitar awal musim kemarau atau akhir musim hujan. Bibit anggur jupiter memerlukan tempat yang kering agar bisa tumbuh dengan baik. Maka dari itu musim kemarau adalah waktu terbaik untuk menanam anggur jupiter.

Setelah anda mendapatkan bibitnya dari tempat jual bibit anggur jupiter, anda bisa melakukan penanaman. Pertama isi pot dengan pecahan genting, kerikil, atau pasir pada bagian dasar potnya. Fungsi dari pecahan genting adalah untuk memperlancar saluran drainase. Kemudian tutupi pecahan genting dengan media tanam hingga pertengahan pot. Masukkan bibit anggur jupiter dan posisikan agar tepat di tengah pot.

Kemudian timbun perakaran bibit dengan media tanam hingga memenuhi permukaan pot. Padatkan tanah dengan menggunakan tangan, kemudian berikan ajir atau ranting sebagai media perambatan bibit anggur jupiter. Sirami bibit dengan air dan letakkan pada tempat yang terkena sinar matahari. itulah cara menanam anggur jupiter dalam tabulampot.

Perawatan Bibit Anggur Jupiter

jual bibit anggur tanpa biji

Buah Anggur Jupiter

Setelah anda selesai menanam anggur jupiter anda harus melakukan perawatan hingga pohon yang anda tanam dapat tumbuh dan berbuah dengan baik. Beberapa hal yang bisa anda lakukan dalam merawat anggur jupiter yaitu.

Penggemburan Tanah

Saat ditanam dalam pot media tanam biasanya mengalami pemadatan. Gemburkan tanah yang ada di dalam tabulampot hingga tanah tidak lagi padat. Anda bisa menggunakan tangan atau alat seperti cangkul atau sekop. Tapi pastikan agar perakaran bibit anggur tidak rusak. Jangan sampai tujuan kita merawat anggur jupiter malah merusak bibitnya.

Penyiangan Gulma

Setelah selesai menanam anggur jupiter biasanya beberapa minggu kemudian media tanam sudah di tumbuhi rumput liar. Merawat anggur jupiter selanjutnya adalah dengan mencabuti rumput liar dan gulma yang ada di sekitaran pot. Jika dibiarkan nutrisi yang seharusnya diserap oleh bibit anggur jupiter malah diserap gulma dan rumput liar sehingga pertumbuhan bibit akan menjadi lambat dan terganggu.

Perempasan Tunas Air

Perempasan atau memangkas tunas-tunas air sangat mempengaruhi pertumbuhan bibit. Setelah anda menanam anggur jupiter biasanya cabang atau tunas air akan tumbuh. Setelah memasuki usia berbuah sebaiknya tunas air tersebut dipangkas. Dengan begitu nutrisi yang diserap akan fokus pada cabang yang sudah siap menghasilkan buah. Bukannya malah menumbuhkan tunas air baru.

Pemupukan

Pemeberian pupuk setelah menanam anggur jupiter sangat membantu dalam merangsang pohon agar cepat berbuah. Saat berusia 0 – 3 bulan setelah menanam anggur jupiter berikan pupuk urea dengan dosis sebanyak 10 gram. Kemudian stelah memasuki usia 3 – 6 bulan berikan lagi pupuk urea dengan dosis sebanyak 15 gram. Lalu saat berusia 6 – 12 bulan berikan pupuk urea sebanyak 50 gram. Saat sudah berusia dewasa berikan pupuk kandang sebanyak 5 kaleng. Setelah berusia 2 tahun setelah penanaman dosis pupuk kandang bisa ditambahkan menjadi 10 kaleng.

Jika anda berminat membudidayakan buah anggur yang satu ini anda bisa mendapatkan bibitnya di tempat jual bibit anggur jupiter yang ada di sekitar rumah anda. Atau dapatkan di toko pertanian seperti bibitbuahku, harga bibit anggur jupiter yang ada di bibitbuahku terjangkau dikantong dan bersaing dengan toko pertanian lain.

Tags: , , , ,

Ditambahkan pada: 2 Juni 2021
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. Gebyok Raya, Dusun Mengger, Kelurahan Patemon RT.03/RW.03

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50228

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
yaniz
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja