Beranda » Bibit Buah » Bibit Pisang Cavendish – Pisang Unggul Dengan Rasa Manis Dan Buah Lembut
click image to preview activate zoom

Bibit Pisang Cavendish – Pisang Unggul Dengan Rasa Manis Dan Buah Lembut

KodePisang Cavendish
Stok Tersedia
Kategori Bibit Buah, Pisang
Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Bibit Pisang Cavendish – Pisang Unggul Dengan Rasa Manis Dan Buah Lembut

Jual Bibit Pisang Cavendish, Pisang Ambon Kuning Dngan Rasa Buah Yang Manis Dan Tekstur Buah Lembut

jual bibit pisang cavendish

Jual Bibit Pisang Cavendish

Bibit Pisang Cavendish – Pisang merupakan nama yang umum bagi tanaman terna raksasa berdaun besar memanjang dan berasal dari suku Musaceae. Ciri buah yang berkelompok tersusun seperti jari sering disebung dengan istilah sisir.

Buah pisang tak hanya manis dan nikmat bila dikonsumsi. Di dalam buah pisang terdapat kandungan bahan pangan sebagai sumber energi atau karbonhidrat dan mineral, terutama kandungan kalium. Nilai energi pisang sekitar 136 kalori untuk tiap 100 gram bagi keseluruhan yang berasal dari karbonhidrat, serta kandungan buah pisang dua kali lipat lebih tinggi daripada apel yang hanya memiliki lima puluh empat kalori.

Begitu pula Pisang Cavendish atau Ambon Putih yang mulai popular di Indonesia berkat rasa yang nikmat, daging yang lunak yang dapat dijadikan sebagai bahan-baku makanan bayi, dan setiap tandan memiliki panjang sekitar 60 hingga 100 sentimeter dengan berat berkisar 15 hingga 30 kilogram. Keuntungan dari buah pisang tak hanya untuk tubuh, melainkan bagi kantong pula.

[lwptoc toggle=”1″ float=”left”]

Mengenal Pisang Cavendish

Nada mungkin sebenarnya sudah sering menemui pisang cavendish kuning. Buah pisang yang satu ini sudah banyak ada di berbagai tempat seperti pasar maupun supermarket dan kios-kios buah lainnya. Pisang cavendish juga biasa disebut sebagai pisang ambon yang memiliki kualitas super. Pisang ambon memiliki citarasa buah yang enak, sama seperti pisang cavendish. Selain itu ukuran buah pisang cavendish juga jumbo sehingga puas saat memakannya.

Banyak orang Indonesia yang melakukan budidaya pisang cavendish, sehingga mudah untuk menemukan bibit pisang cavendish. Anda pun jika ingin menanam pisang cavendish ini bisa menghubungi kami di bibitbuahku. Karena kami merupakan tempat jual bibit pisang cavendish unggul yang bisa anda akses dengan mudah lewat website.

Ciri-ciri Pisang Cavendish

Jika anda belum terlalu mengetahui bagaimana bibit pisang cavendish beserta bentuk buah dan lainnya. Kami akan memberikan ciri-ciri pisang cavendish untuk anda amati

gambar pohon pisang

  1. Ciri-ciri umum milik Pisang Cavendish adalah memiliki tinggi batang sekitar 2.5 hingga 3 meter,
  2. sedangkan warna batang hijau kehitaman, daun pisang memiliki warna hijau tua,
  3. kulit buah berwarna hijau kekuningan dan akak tebal, dan setelah buah masak akan berganti warna menjadi kuning seutuhnya.
  4. Setiap tandan pohon pisang jenis ini mampu melahirkan delapan hingga dua belas sisir dan tiap sisir terdiri atas dua belas hingga dua puluh dua buah pisang.
  5. Rasa nikmat yang terdiri atas rasa manis, lembut, dan sedkit asam merupakan cirri buah Pisang Cavendish.

Keunggulan Pisang Cavendish

Setelah membaca ciri-ciri pisang cavendish, kami akan menghadirkan keunggulan pisang cavendish yang mungkin bisa menarik minat anda untuk menanamnya. Berikut adalah beberapa keunggulan pisang cavendish.

  • Pisang cavendish memiliki daging buah yang lembut dan lunak sehingga dapat dikonsumsi oleh siapapun bahkan oleh balita.
  • Memiliki rasa buah yang manis dan sedikit masam yang nikmat sehingga kaya rasa.
  • Pohon pisang cavendish bersifat genjah alias mudah berbuah, dalam wkatu 9 bulan setelah penanaman jantung pisang sudah mulai tumbuh.
  • Setelah jantung & tandan tumbuh anda hanya perlu menunggu 3 – 3,5 bulan hingga buah dapat dipanen.
  • Mampu menghasilkan tandan buah dengan bobot sekitar 15 – 30 kg per pohon.
  • Selain itu pohon pisang cavendish juga tahan terhadap hama seperti layu panama & layu moko.

Manfaat Pisang Cavendish

budidaya pisang cavendish

Pisang Cavendish Kuning

Bukan hanya memiliki berbagai macam keunggulan, pisang cavendish pun memiliki banyak nutriis yang mampu memberikan manfaat untuk kesehatan. Manfaat pisang cavendish ini dapat dirasakan apabila sudah rutin mengkonsumsi buahnya. Banyak manfaat pisang cavendish yang dapat anda dapatkan dan berikut adalah beberapa diantaranya.

  1. Mampu menjaga kesehatan ginjal karena memiliki kandungan potassium & magnesium yang tinggi. Kedua mineral tersebut berfungsi sebagai filter untuk menghambat terbentuknya batu ginjal.
  2. Menurunkan potensi kambuhnya asma karena memiliki kandungan serat yang tinggi.
  3. Baik untuk kesehatan mata karena pisang cavendish memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Bahkan di Nigeria, pisang cavendish dicampur dengan obat herbal Afrika yang disebut “orinol” untuk mengobati katarak dan masalah mata lainnya.
  4. Dapat mengontrol tekanan darah tinggi karena memiliki kandungan potassium sebesar 422 mg. Kandungan tersebut yang dapat mengontrol tekanana darah dalam tubuh agar tetap normal.
  5. Jika menggunakan masker atau scrub dari pisang cavendish setiap 2 kali dalam seminggu kulit anda akan menjadi cerah dan lembab. Masker pisang juga dapat mencegah pengaruh radikal bebas pada kulit muka.
  6. Menjaga kesehatan tulang dan gigi karena memiliki kandungan kalsium dan juga potassium yang tinggi. Serta mampu memutihkan gigi karena memiliki kandungan magnesium.
  7. Pisang cavendish juga merupakan buah yang mampu mengurangi stress dan menambah energi. Karena memiliki kandungan dopamin dan vitamin b6, kandungan karbohidrat yang tinggi membuat otak memproduksi zat serotonin yang dapat memberikan efek penenang bagi tubuh.

Itulah beberapa manfaat pisang cavendish yang bisa anda dapatkan jika rutin mengkonsumsi buahnya

Budidaya Pisang Cavendish Kultur Jaringan

Banyak orang yang melakukan budidaya pisang cavendish baik dalam skala besar maupun dalam skala rumahan. Karena permintaan terhadap pisang cavendish selalu tinggi maka masih ada banyak peluang untuk mengebunkan bibit pisang cavendish. Bagi anda yang tertarik untuk Menanam bibit pisang cavendish ada beberapa hal yang perlu anda lakukan mulai dari pemilihan area penanaman.

Untuk medapatkan tempat dan area penanaman yang baik anda harus mengikuti beberapas syarat tumbuh bibit pisang cavendish yakni.

Syarat Tumbuh Bibit Pisang Cavendish

Dalam membudidaya tanaman ini memerlukan insting yang tepat, khususnya pemahaman mengenai suhu yang ideal bagi perkembangan Pisang Cavendish. 27 derajat celcius meupakan suhu minimal sedangkan suhu maksimal sejumlah 38 derajat celcius.

Dan tanaman ini dapat tumbuh ideal di iklim tropis dan subtropis, misalnya negara di sekitar Asia Tenggara dan beberapa negara di kawasan Asia Utara dan Pisang Cavendish tak dapat tumbuh di daerah dengan ketinggian di atas 1600 meter di atas permukaan laut.

Tak hanya iklim dan letak tanam, pisang jenis ini pun memerlukan sinar matahari yang setabil dan mendapat curah hujan 200 hingga 22o mm dengan kelembapan tanah tak kurang dari 60% hingga 70%.

Memilih Bibit Pisang Cavendish Unggul

Jual Bibit Pisang Cavendish Di Semarang

Bibit Pisang Cavendish

Bibit pisang cavendish unggul berasal dari perbanyakan kultur jaringan. Keunggulan dari bibit yang berasal dari perbanyakan kultur jaringan adalah pohon dapat tumbuh dan berbuah lebih cepat jika dibandingkan dengan cara perbanyakan yang lain.

Pisang cavendish yang tumbuh pun akan memiliki karakter yang sama seperti pohon induknya. Sehingga mampu tumbuh dan berbuah lebih cepat dan memiliki tandna yang maksimal. jika anda sulit menemukan tempat jual bibit pisang cavendish terdekat yang diperbanyak secara kultur jaringan anda bisa menghubungi kami.

Kami bibitbuahku merupakan tempat jual bibit pisang cavendish di Semarang yang diperbanyak secara kultur jaringan. Harga bibit pisang cavendish yang kami tawarkan sangat terjangkau pun bersaing dengan toko pertanian lain.

Cara Tanam Bibit Pisang Cavendish

Siapkan lahan tanam terlebih dahulu sebelum anda memulai untuk melakukan penanaman. Pertama gemburkan tanah terlebih dahulu dan bersihkan dari sampah serta rumput liar yang ada di sekitaran area penanaman. Kemudian buat saluran air agar bibit pisang cavendish tidak terendam karena dapat menyebabkan tunas pisang menjadi busuk dan mati.

Buat lubang tanam dengan ukuran sekitar 40cmx40cmx40cm, dan jika anda ingin menanam lebih dari satu bibit pisang cavendish berikan jarak tanam antar lubang. Jarak tanam pisang cavendish idealnya sekitar 3 – 4 meter agar saat tumbuh antar pohon tidak saling mengganggu pertumbuhan. Berikan pupuk kandang pada lubang tanam dan biarkan selama satu minggu sebelum penanaman.

Setelah satu minggu anda bisa melakukan penanaman dengan cara memasukkan bibit pisang cavendish ke lubang tanam. Pastikan agar akar dari bibit menyentuh tanah, sisakan setidaknya 20 – 30 cm batang bibit di atas permukaan tanah. Timbun dengan media tanam dan kenudian sirami bibit dengan air secara teratur.

Berikut kami tampilkan video penanaman bibit pisang cavendish dari perbanyakan kultur embrio di kab. Kendal jawa Tengah

Cara Merawat Bibit Pisang Cavendish

Merawat bibit pisang cavendish tidaklah susah, anda hanya perlu melakukan perawatan yang biasa dilakukan pada tanaman. Tidak perlu ada perlakuan khusus untuk bibit pisang cavendish, berikut adalah beberapa hal yang harus anda lakukan dalam melakukan perawatan bibit pisang cavendish.

  1. Sirami bibit pisang cavendish secara rutin setiap hari pada pagi dan juga sore hari.
  2. Potongi aatau rempalkan pelepah pisang yang sudah kering dari vatangnya.
  3. Lakukan penyiangan dengan menyingkirkan gulma yang ada di sekitaran pohon pisang cavendish.
  4. Berikan pupuk organik maupun anorganik untuk merangsnag pertumbuhan buah pisang cavendish.
  5. Jika anak pohon pisang cavendish sudah tumbuh, segera pisahkan dari induknya dan tanam pada lubang lain yang memiliki jarak tanam 3 – 4 meter dari bibit pisang cavendish lainnya.
  6. Agar tidak terjadi pelambatan pada pertumbuhan bibit, anda dapt memotong jantung pisang saat bunga terakhir sudah mekar.
  7. Anda bisa membuang buah pisang yang tumbuhnya tidak sempurma.
  8. Bungkus pisang dnegan kantong plastik yang berukuran 1 m x 45 cm untuk menangkal serangan serangga atau gesekan daun.
  9. Anda bisa melakukan panen setelah pohon berusia 12 – 13 bulan, namun panen dapat berbeda bergantung cuaca. Saat musim hujan panen dapat dilakukan setelah 120 hari jantung pisang keluar. Sementara musim kemarau lebih cepat yakni 80 hari setelah jantung pisang keluar.

Bagaimana, Anda mulai menimbun keinginan untuk mendapatkan benih Pisang Cavendish?

Di atas telah kami uraikan perihal karakteristik tanaman pisang dan kemampuan beradaptasi di lingkungan atau daratan. Setelah membaca dan bingung kepada siapa mendapatkan benih, baiknya Anda membuka gawai atau smartphone dan silakan ketik Bibitbuahku.com agar mendapatkan benih impian Anda. Hubungi customer service dan silakan bertanya perihal ketersediaan benih Pisang Cavendish.

Semoga dengan artikel ini Anda mampu mendapatkan manfaat, tak hanya bagi kenikmatan lidah, kantong pun dapat terobati alias keuntungan dapat Anda temukan. Sekian dari kami dan terima kasih.

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Bibit Pisang Cavendish – Pisang Unggul Dengan Rasa Manis Dan Buah Lembut

Berat 50 gram
Kondisi Baru
Dilihat 11.384 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

yaniz
● online
yaniz
● online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: