Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Bibit Buah » Arsip dari kategori 'Bibit Anggur'

Kategori Bibit Anggur

Apakah anda sedang berencana menanam Bibit Anggur? Terimakasih sudah berkunjung ke Toko Online Bibit Buahku yang sudah mulai Go Online sejak tahun 2015.

Sebagai balasan terimakasih kami, disini kami akan membantu anda menemukan bibit anggur yang anda idam-idamkan. Bila nantinya informasi yang kami berikan bermanfaat bagi anda, jangan lupa share artikel ini ke media sosial anda agar informasi bisa tersampaikan ke kawan kawan kita diluar sana.

Dalam artikel ini kami akan membantu anda memberikan Tips memilih jenis anggur yang anda inginkan. Untuk informasi lebih spesifik bisa anda kunjungi artikel di masing masing Varietas Anggur.

Ohya.. beberpa varietas yang kami jual juga ada yang belum kami publikasikan dalam website ini. Untuk itu bila anda berminat untuk mengetahu dan mendapatkan bibit anggur unggul dengan rasa manis dan cocok di tanaman di Indonesia, anda bisa menghubungi bagian pemasaran kami di 0812 1136 9090.

Pelayanan Yang Kami Berikan Untuk Anda

*selengkapnya

Tips Memilih Bibit Anggur Unggul

Untuk mendapatkan bibit anggur yang sesuai dengan krteria anda ada beberpa tips yang harus anda ketahui. Berbeda dengan jenis tanaman buah lainnya seperti Durian, Kelengkeng dll, tanaman anggur cocok dikebunkan disegala medan dan tempat.

Mungkin sevagian dari kita baru mengetahui kalau pohon anggur itu semuanya merambat. Namun beberpa tahun terahir setelah Indonesia mengimport bibit anggur pohon dari Brazil, kini pohon angur ada juga yang tiadk merambat yang lebih dikenal dengan nama Anggur Pohon/ Anggur Brazil atau Jaboticaba.

Untuk Bibit anggur yang merambat bisa anda tanam dilahan langsung maupun di pot. Untuk penanaman di lahan sebaiknay anda buat kanopi atau anjang anjang yang nantinya diberfungsi sebagai media pohon anggur merambat. Begitupula untuk tabulampot anggur juga anda perlu membuat anjir melingkar yang berfungsi menopang batang anggur.

Berbeda dengan Anggur pohon, anda tak perlu membuat ajir atau kanopi akrena pohon nantinya akan berdiri tegak dan koko, dan buah akan menempel pada batang batang pohon tersebut.

Bebeberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum anda memutuskan memilih Varietas Anggur yang akan anda tanam diantaranya:

1.Anggur pohon ada 2 jenis yang terkenal di Indonesia,

Anggur pohon jenis Sabhara dan Anggur pohon Jenis Preco. Keduanya memiliki buah yang sama dengan buah anggur yang kita lihat selama ini. Warna saat muda hijau dan akan berubag ungu kehitaman saat sudah matang.

Perbedaan dari kedua jenis tersebut yaitu pada kecepatan berbuah, untuk jenis Preco lebih cepat berbuah, rata-rata berbuah diusia 2.5 tahun – 3.5 tahun, sedangkan untuk jenis Sabhara anda harus menunggu selama sekurang kurangnya 5 tahun.

Secara karakteristik pohon hampir sama, hanya saja daun Anggur Brazil Preco sedikit lebih lebar.

2. Anggur rambat ada 2 jenis atau 2 klasifikasi

yaitu anggur yang buahnya enak untuk dikonsumsi langsung, sering disebut dengan Anggur Meja (Table Grape). Yang kedua yaitu anggur yang untuk mengkonsumsi perlu pengolahan terlebih dahulu, karena kurang enak kalau dimakan langsung jenis ini sering disebut Anggur Wine (Wine Grape).

Meski kebanyakan masyarakat Indonesia ingin menanam dengan tjuan buahnya bisa dikonsumsi, namun informasi tersebut juga perlu anda ketahui agar tidak salah dalam memilih jenis nya.

Kami Bibit Buahku hanya menual bibit anggur dengan jenis Table Grape, jadi jangan hawatir dengan kwalitas bahnya.

3. Memilih kriteria buah anggur.

Ada beberpa jenis anggur unggul yang bisaa anda tanam, hanya saja anda bisa bebas meilih sperti apa kriteria buah anggur yang anda inginkan. Perbedaan pada buah bisa dibedakan dalam beberapa aspek yaitu warna buah, bentuk buah, ukuran buah dan rasa buah.

Beberpa Warna Buah Anggur. Buah anggur memiliki banyak vaietas tidak hanya ratusan bahkan bisa ribuan, namun yang paling mencolok bisa anda bedakan adalah pada warna. hanya ada beberpa warna buah anggur yaitu merah, hijau, kuning semu hijau, jingga, hitam dan ungu. Untuk informasi lebih detai bisa anda lihat dalam artikel masing masing jenis anggur.

Beberapa Bentuk Buah Anggur. Selain dari warna buah anggur juga memilki bentuk yang bermacam macam diantaranya bulat seperti bola, bulat agak lonjong, oval, dan agak bulat lancip seperti telur.

Untuk rasa dan ukuran buah selain faktor perawatan juga faktor genetik bibit tersebut. Ada yang tingkat kemanisannya sedang dan tinggi ada pula yang besar dan sedang. Semuanya bisa anda cari informasinya dalam website Bibit Buahku ini.

DAPATKAN BIBIT ANGGUR UNGGUL ASLI DIJAMIN  BERKWALITAS & BERGARANSI HANYA DI

BIBIT BUAHKU

Untuk Informasi Lebih Lengkap & Terbaru Terkait Stok dan Harga Silahkan Hubungi Kami di Nomor Berikut:

0812 1136 9090
(SMS/WA/Telpon)

Atu Kunjungi Langsung Kebun Kami klick di SINI

Cari

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Alamat Kebun Bibit Buahku

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo

Kelurahan Mangunsari
Kecamatan Gunungpati
Kota Semarang
Propinsi Jawa Tengah
Kode Pos. 50227

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan