Beranda » Bibit Buah » Bibit Jambu Madu Deli Hijau 45cm Up

Bibit Jambu Madu Deli Hijau 45cm Up

Kode: Jambu Madu Deli Hijau Stok: Tersedia
Berat 30 - 55 gram
Kondisi Baru
Kategori Bibit Buah, Jambu
Dilihat 4.362 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
Rp 50.000
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bibit Jambu Madu Deli Hijau 45cm Up
Bibit Jambu Madu Deli Hijau Rp 50.000
Tersedia / Jambu Madu Deli Hijau
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Bibit Jambu Madu Deli Hijau 45cm Up

Bibit Jambu Madu Deli Hijau – Si Hijau Manis Besar Hampir Tanpa Biji

Bibit Jambu Medu Deli Hijau – Jambu madu deli merupakan salah satu varietas jambu yang memiliki rasa manis dan renyah namun tidak memiliki biji di dalam buahnya, selain itu jambu ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan jenis jambu lainnya dan bisa dipanen sepanjang tahun. Jambu madu deli hijau saat ini memang belum banyak ditemukan di pasaran karena memang masih belum banyak yang membudidayakannya. Dengan rasa yang manis, renyah, daging tebal dan tanpa biji jambu deli hijau memiliki prospek yang cerah mengingat permintaan knsumen selalu tinggi setiap tahunnya.

Tanaman jambu madu deli dapat tumbuh maksimal hingga hanya tiga meter yang merupakan tinggi ideal untuk memudahkan dalam perawatan dan pemanenan buah. Selain tinggi tanaman yang ideal, jambu madu deli hijau dapat juga ditanam di media pot tanpa mengurangi jumlah produksi buah dalam tiap masa panennya.  Tanaman ni memiliki daun sirip memanjang dengan batang tanaman yang tidak terlalu tinggi dan cabang pohon yang cenderung tumbuh ke samping. Bibit jamu madu deli sudah bisa berbuah dalam waktu 8 bulan sejak waktu ditanam dan dapat dipanen sampai empat kali dalam satu tahun setiap pohonya.

Buah jambu madu deli memiliki ukuran yang relative besar dengan berat diantara 150 sampai 200 gram, memiliki warna hijau dan kemerahan di salah satu sisinya saar sudah matang. Buah jambu madu deli hijau memiliki tekstur yang renya, daging tebal  dan rasa yang manis. Selain itu buah jambu madu deli hijau memiliki kanungan vitamin yang banyak sehingga bagus untuk kesehatan.

Bibit Jambu Madu Deli Hijau

Buah Jambu Madu Deli Hijau

Jambu madu deli hijau memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh, diantaranya:

–    Bisa melancarkan pencernaan karena memiliki kadnungan serat yang banyak.

–    Dengan kandungan mineralnya yang banyak dan bisa mencukupi kebutuhan cairan tubuh setiap hari sehingga akan terhindar dari dehidrasi dan membantu kerja ginjal dan membersihkan ginjal dari asam urine dan urea di dalam tubuh kita

–    Dengan kandungan vitamin A yang banyak, buah ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh menjadi tidak mudah terserang penyakit.

Dengan rasa yang nikmat dan manfaatnya tidak heran jika jambu madu deli hijau sekarang banyak diburu konsumen.

Merawat jambu madu deli hijau tidaklah terlau rumit, yang terpenting kita harus konsisten dalam merawatnya. Pemberian pupuk yang cukup dan pengairan yang pas bisa meningkatkan produksi dan kesehatan dari tanaman jambu madu deli hijau. Jambu mau deli hijau akan tumuh optimal di daerah dataran rendah dengan iklim panas bersuhu 30-35 derajat celcius dengan penyinaran matahari yang cukup. Untuk media tanamnya dapat menggunakan campuran tanah, pupuk kandang, dan sekam dengan perbandingan 2:1:1, hindari mengunakan tanah liat karena bisa merekah saat kering, gunakanlah tanah remah yang tidak mudah memadat. Setelah penanaman, pemupukan bisa dilakukan setelah usia tanaman mencapai umur satu bulan setelah di tanam menggunakan pupuk organic SAN saat masa vegetative dan pupuk organic ASBUN saat masa generative. Pemupukan bisa dilakukan setiap bulan dengan jumlah pupuk yang cukup tidak berlebihan. Untuk hasil yang lebih maksimal baiknya diberi jarak 2,5 meter sampai 3 meter agak pertumbuhan pohon tidak terganggu. Selain itu, hal yang penting saat tanaman sudah mulai berbuah adalah pencegahan serangan hama. Pencegahan serangan hama dapat dilakukan dengan membungus buah jambu madu deli hijau dengan plastic yang sebelumnya sudah dilapisi dengan kertas Koran agar terhindar dari hama yang merusak buah.

Bibit Jambu Madu Deli Hijau

Bibit Jambu Madu Deli Hijau

Informasi Umum Terkait Bibit Jambu Madu Deli Hijau

Nama     : Jambu Madu Deli Hijau

Nama ilmiah        : Syzygium aqueum

Asal             : Deli, Sumatera

Asal bibit        : Okulasi

Kondisi tempat tumbuh: Dataran rendah dengan suhu 30-35 derajat celcius.

Janis tanah ideal    : Tanah remah

Masa berbuah        : Mulai umur 8 bulan setelah masa tanam

Musim berbuah        : Sepanjang tahun

Pemberian pupuk    : Satu bulan sekali dengan pupuk organic untuk rasa buah yang lebih manis, pemberian pupuk kimia untuk mempercepat pertumbuhan (spt NPK)

Harga Bibit   :

[table id=8 /]

Save

Tags: , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 28 Juli 2016
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. Gebyok Raya, Dusun Mengger, Kelurahan Patemon RT.03/RW.03

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50228

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
yaniz
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja