Beranda » Bibit Buah » Bibit Kelapa Pandan Wangi – Jenis Kelapa Unggul Karena Kwalitas Rasa, Aroma serta Genjah

Bibit Kelapa Pandan Wangi – Jenis Kelapa Unggul Karena Kwalitas Rasa, Aroma serta Genjah

DISKON 29% Kode: Bibit Kelapa Stok: Tersedia
Berat 60 gram
Kondisi Baru
Kategori Bibit Buah, Kelapa
Dilihat 15.161 kali
Diskusi 4 komentar
Bagikan
Rp 250.000 Rp 350.000
Hemat Rp 100.000
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bibit Kelapa Pandan Wangi – Jenis Kelapa Unggul Karena Kwalitas Rasa, Aroma serta Genjah
jual bibit kelapa pandan wangi Rp 250.000 Rp 350.000
Tersedia / Bibit Kelapa
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Bibit Kelapa Pandan Wangi – Jenis Kelapa Unggul Karena Kwalitas Rasa, Aroma serta Genjah

Jual Bibit Kelapa Pandan Wangi – Hai, bagaimana kabar Anda hari ini? Semoga kesehatan dan keberkahan tetap menyelimuti tubuh. Pada pertemuan kali ini kami akan membawa Anda kepada pembahasan mengenai Kelapa Pandan Wangi yang pertama kali dikenal melalui Thailand di tahun 1971.

Kepala Pandan Wangi memiliki nama lain, ialah Makprow Nam Horn dalam bahasa Thailand. Bagi masyarakat yang pernah menikmati buah kelapa jenis ini tentu akan sepakat kalau air dan isi buahnya memiliki aroma wangi pandan, serta terasa segar jika air dan buah telah memasuki mulut, lalu menuju ke tenggorokan.

Jual Bibit Kelapa Pandan Wangi

Tentu anda setuju bahwa banyak masayarakat yang akan suka Buah Kelapa Dengan Aroma Daun Pandan. Untuk itu anda datang kesini untuk mencari bibitnya.

Sebelum lebih jauh kami bahas kelapa pandan wangi ini. Perkanankan kami untuk menawarkan bibit kelapa pandan wangi yang dijamin asli.

Jika anda penonton setia Chanel Youtube kami pasti sudah tahu bagaimana membedakan bibit yang asali dan palsu. untuk itu jangan ragu untuk mendapatkan bibit kelapa di tempat kami. Silahkan lihat testimoni pelanggan kami dan rasakan pengalaman belanja bibit ditempat kami.

Buah Kelapa Pandan Wangi

jual bibit kelapa pandan wangi

Pohon Kelapa Pandan Wangi

Di Indonesia Kelapa Pandan Wangi mampu mencapai ketinggian enam meter, sedangkan tandan dan buah memiliki warna hijau. Perihal ukuran, tanaman kelapa jenis ini lumayan kecil dan berbentuk bulat persegi tiga di bagian bawah. Kelapa Pandan Wangi mampu menjaga stamina tubuh karena memiliki kandungan serupa larutan isitonik, begitu juga kandungan air di dalam buah sekiatr 330 ml.

Video dibawah ini gambar kelapa pandan wangi asli Thailand

✯✯ Untuk Mendapatkan Bibitnya ✯✯
Segera Hubungi Kami 
☎ ✉ 0812 1136 9090 ✉ ☎
SMS/WA/Telpon

Tanaman Kelapa Pandan Wangi

Kelapa jenis ini dapat Anda tanam asal memperhitungkan jarak tanam sekitar enam meter kali enam meter. Di usia tiga tahun, buah Kelapa Pandan Wangi dapat berbuah untuk pertama kali asal memberikan perawatan yang baik berupa pemupukan dan pengairan yang cukup. Di usia tiga tahun kelapa jenis ini dapat menggeluarkan buah belum maksimal, sekitar 40% hingga 50%, sedangkan di usia empat tahun mencapai 100%.

Di setiap tahunnya, tanaman ini mulai mengeluarkan tandan mencapai 12 hingga 18 tandan buah, sedangkan tiap tandan buah memiliki 10 hingga 15 biji kelapa muda. Perhitungan tersebut dapat disesuaikan dengan jumlah buah yang dapat dipanen dalam satu tahun sekitar 130 hingga 175 buah muda segar.

Panen dilakukan ketika buah kelapa berusia enam hingga enam setengah bulan, dapat dilihat atau dipastikan melalui tandan buah muda yang akan dipetik dan tandan buah yang berupa seludang berada di bawah di antara satu dengan lainnya. Pohon yang tak terlalu tinggi telah member dampak positif bagi petani agar dalam proses panen dipermudah melalui ketinggian tanaman yang hanya satu hingga enam meter saja.

Harga Bibit

Bibit kelapa pandan wangi memiliki harga yang lumayan tinggi jika dibandingkan dengan harga bibit kelapa yang lain. Tetapi harganya sebanding dengan berbagai macam keunggulan dan keistimewaan yang ditawarkan. Anda bisa menghubungi bibitbuahku untuk mendapatkan bibit kelapa pandan wangi yang berkualitas. Jangan ragu untuk memesan bibitnya kepada kami, karena harga bibit kelapa pandan wangi yang kami tawarkan bersaing dengan toko-toko pertanian lain.

Budidaya Kelapa Pandan Wangi

harga bibit kelapa pandan wangi

Bibit Kelapa Pandan Wangi

Banyak orang yang membudidayakan kelapa pandan wangi, karena cara perawatan bibitnya yang tidak begitu susah. Kelapa pandan wangi ini juga mampu memberikan keuntungan yang banyak, sehingga peluang usaha menjadi petani kelapa pandan wangi mulai banyak diminati.

Lokasi yang Cocok

Agar budidaya kelapa pandan wangi sesuai seperti yang diinginkan pemilihan lokasi sangat mempengaruhi. Maka pilihlah lokasi penanaman yang baik. Untuk menanam bibit kelapa pandan wangi pilihlah wilayah daerah dataran rendah. Dengan tingkat ketinggian sekitar 0 – 450 mdpl. Ketinggian maksimal untuk menanam kelapa pandan wangi adalah 600 mdpl hanya saja produktivitasnya kurang maksimal.

Pilih lokasi penanaman yang dapat menerima sinar matahari secara langsung, dengan penyinaran minimal 120 jam dalam satu bulan. Sinar matahari juga sangat mempengaruhi produktifitas pohon kelapa. Selain itu suhu udara tempat penanaman bibit kelapa pandan wangi ini setidaknya berkisar antara 20 – 27 derajat Celcius.

Produktifitas Bibit Kelapa Pandan Wangi

Bibit kelapaa pandan wangi terkenal karena memiliki sifat yang genjah alias dapat berbuah dengan cepat setelah penanaman. Waktu hingga bibit kelapa pandan wangi dapat belajar berbuah hanya berkisar antara 2 – 3 tahun setelah masa penanaman.

Bukan hanya memiliki sifat yang genjah, tetapi pohon kelapa pandan wangi juga sangat produktif. Tingkat produktifitas kelapa pandan wangi sangat tinggi bisa dilihat dari tandan yang dihasilkan. Satu pohon kelapa pandan wangi dapat menghasilkan pandan antara 10 – 12 tandan. Dengan satu pandan bisa menghasilkan buah sebanyak 8 – 12 butir kelapa. Saat berada pada usia yang produktif, buah kelapa pandan wangi bisa dipanen setiap 20 – 25 hari sekali.

Keuntungan Menanam Bibit Kelapa Pandan Wangi

Membudidayakan kelapa pandan wangi untuk kepentingan komersial memang pilihan yang tepat. Alasannya tentu saja karena nilai ekonomis dari buah kelapa pandan wangi lumayan tinggi. Harga satu butir kelapa pandan wangi bisa mencapai harga antara 15.000 – 20.000 dari petani. Jika anda membelinya di supermarket tentu saja harganya akan jauh lebih mahal.

Jika diasumsikan dengan harga 15.000 untuk satu butir kelapa. Dengan ketentuan setiap satu pohon kelapa pandan wangi dapat menghasilkan 10 tandan dan mampu menghasilkan buah 8 butir setiap tandan. Maka keuntungan yang bisa diperoleh sekitar 10 x 8 x 15.000 = Rp. 1.200.000 setiap satu pohon dalam satu kali panen. Keuntungan tersebut tentu sangat menggoda, apalagi masa produktifitas pohon kelapa pandan wangi ini bisa berlangsung selama 15 tahun.

Cara Menanam Bibit Kelapa Pandan Wangi

Cara menanam bibit kelapa pandan wangi tidak jauh berbeda dengan cara menanam bibit tanaman yang lain. Hanya saja ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam menanam bibit kelapa ini.

Pemilihan Bibit Kelapa Pandan Wangi Unggul

bibit kelapa pandan wangi unggul

Bibit Kelapa Pandan Wangi

Pembibitan kelapa pandan wangi tidak mudah, maka dari itu kami menyarankan agar anda memesan saja bibit kelapa pandan wnagi ini di toko pertanian kepercayaan anda. Dengan begitu anda juga bisa menghemat waktu karena tidak perlu melakukan penyemaian dll. Ciri-ciri dari bibit kelapa yang baik adalah, daunnya segar serta sehat, dan tidak terserang hama dan penyekit.

Anda bisa mendapatkan bibit kelapa unggul dengan cara mengontak kami di bibitbuahku. Kami akan menyediakan bibit kelapa pesanan anda dengan segera. Selain itu harga bibit kelapa pandan wangi yang kami tawarkan juga bersaing dengan toko pertanian lain. Jadi anda tidak perlu merasa ragu.

Jarak Tanam Antar Bibit

Sebelum melakukan penanaman terlebih dahulu gemburkan lah tanah dengan cangkul dan buat lubang tanam dengan ukuran menyesuaikan bibit yang anda miliki. Berikan jarak antara satu lubang tanam dengan lubang tanam yang lain agar pertumbuhan bibit dapat berlangsung dengan baik.

Jarak tanam ideal antar lubang tanam adalah 9 x 9 x 9 meter, dengan pola segitiga sama sisi. Dengan menggunakan jarak tanam tersebut, jika anda memiliki tanah seluas 1 hektar. Anda bisa menanam bibit kelapa pandan wangi sebanyak 143 bibit.

Pemberian Pupuk

Anda bisa memberikan pupuk urea sebanyak 100 gram untuk seyiap pohon, saat usia bibit masih 1 bulan setelah masa penanaman. Pemberian pupuknya bisa dilakukan dengan cara menyebarkannya dengan jarak sekitar 15 cm dari pangkal batang.

Kemudian saat usia bibit sudah lebih dewasa, anda bisa memberikan pupuk setiap 1 tahun dua kali. Waktu paling baik untuk memberikan pupuk adalah sekitar akhir musim hujan dan awal musim hujan. Cara pemberian pupuknya bisa dilakukan dengan cara Menyebarkannya mengelilingi tanaman.

Pengendalian Hama

Sama seperti tanaman yang lain, bibit kelapa pandan wnagipun sebenarnya rentan terhadap hama dan penyakit. Beberapa jenis hama yang biasanya mengganggu bibit kelapa pandan wangi adalah :

a) Hama perusak pucuk, hama ini biasanya menyerang pohon yang masih muda hingga dewasa. Bagian yang diserang biasanya adalah bagian daun, ciri-ciri daun yang diganggu hama ini akan memiliki bentuk segitiga pada bagian ujungnya.

b) Sexava, hama ini berbentuk belalang hijau yang biasanya menyerang pada musim kemarau. Bagian yang diserang adalah daun sehingga daun akan rusak, kemudian kulit buah, dan bunga juga menjadi bagian yang sering diserang hama satu ini.

c) Bercak daun, penyakit yang menyerang bibit kelapa pandan wangi ini biasanya disebabkan oleh cendawan atau jamur. Biasanya terjadi karena persebaran spora dari udara.

d) Busuk akar, penyakit tanaman yang satu ini biasanya menjangkit perakaran. Dapat terjadi karena terjadinya genangan air dan sistem drainase yang buruk. Jamur juga mampu memperparah penyakit busuk akar ini.

Untuk menanggulangi hama seperti yang tertulis di atas anda bisa menggunakan pestisida, insektisida, maupun fungisida untuk menghentikan serangan hama dan penyakit tersebut. Asalkan penggunaan pestisisda kimia tersebut memperhatikan penggunaan dan tidak berlebihan. Karena jika diberikan zat kimia terlalu banyak. Biasanya akan mempengaruhi buah dan produktifitasnya, penggunaan pestisida secara berlebihan dapat menurunkan kualitas dari buah.

Perkebunan Kelapa pandan Wangi

Setelah penanaman selesai dilakukan jangan lupa untuk melakukan perawatan. Apalagi jika anda menanam pada lahan perkebunan maka anda harus lebih teliti dalam perawatannya. Lakukan penjarangan dan penyulaman jika ada bibit yang mati atau pertumbuhannya terganggu karena terserang hama dan penyakit.

Penyulaman dan penjarangan ini bisa dilakukan saat musim hujan. Maka dari itu sebaiknya anda tidak memberli bibit dalam jumlah yang pas. Untuk lahan 1 hektar yang mampu menampung 143 bibit kelapa pandan wangi, setidaknya anda menyiapkan cadangan sebanyak 17 bibit.

Kemudian lakukan penyiangan dan penggemburan tanah. Saat gulma dan rumput liar di sekitar bibit sudah tumbuh dan mengganggu maka sebaiknya dicabuti atau dipangkas, agar tidak berebut nutrisi dengan pohon kelapa. Lakukan penggemburan tanah juga agar penyiraman dapat terserap dengan baik. Gemburkan tanah dengan cangkul dan usahakan agar tidak merusak bagian perakaran bibit.

Demikianlah ulasan mengenai bibit kelapa pandan wangi dan cara penanamannya. Temukan tempat jual bibit kelapa pandan wangi di sekitar tempat anda tinggal atau anda bisa menghubungi kami di bibitbuahku. Harga bibit kelapa pandan wangi yang kami tawarkan bersaing dengan toko pertanian lain, kami juga menyediakan berbagai macam bibit buah lain yang cocok untuk kegiatan budidaya anda.

✯✯ Untuk Mendapatkan Bibitnya ✯✯
Segera Hubungi Kami 
☎ ✉ 0812 1136 9090 ✉ ☎
SMS/WA/Telpon

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 25 Mei 2021
Produk Terkait
Diskusi Produk (4)

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan admin atau pengguna lainnya.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. Gebyok Raya, Dusun Mengger, Kelurahan Patemon RT.03/RW.03

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50228

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
yaniz
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja