Beranda » Bibit Buah » Bibit Sirsak Madu Unggul – Hal-hal yang Perlu Di Perhatikan Saat Menanam Bibit Sirsak Madu

Bibit Sirsak Madu Unggul – Hal-hal yang Perlu Di Perhatikan Saat Menanam Bibit Sirsak Madu

Kode: Sirsak Madu Stok: Tersedia
Berat 65 gram
Kondisi Baru
Kategori Bibit Buah, Sirsak
Dilihat 4.772 kali
Diskusi 2 komentar
Bagikan
Rp 65.000
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bibit Sirsak Madu Unggul – Hal-hal yang Perlu Di Perhatikan Saat Menanam Bibit Sirsak Madu
buah sirsak madu Rp 65.000
Tersedia / Sirsak Madu
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Bibit Sirsak Madu Unggul – Hal-hal yang Perlu Di Perhatikan Saat Menanam Bibit Sirsak Madu

Jual Bibit Sirsak Madu – Bibit Sirsat Madu – Bibit Sirsak Madu Jumbo – Tabulampot Sirsak Madu – Sirsak Madu Dalam Pot – Pohon Sirsak Madu – Budidaya Sirsak Madu – Buah Sirsak Madu – Sirsak Madu  Merah – Sirsak Madu Jumbo – Harga Bibit Sirsak Madu – Harga Buah Sirsak Madu

Lagi-lagi berbicara soal pertanian, pasti tidak lepas dari yang namanya bibit. Bibit merupakan hal yang sangat penting untuk anda yang bekerja di sektor pertanian. Bibit merupakan awal dari tumbuhnya tanaman baru. Jika tidak ada bibit untuk bercocok tanam, pasti tidak akan muncul tanaman baru tersebut. Di sini akan di bahas mengenai bibit sirsak madu yang mana buah ini memiliki keunggulan yang berbeda dengan jenis buah sirsak jenis lainnya.

buah sirsak madu

Tanaman sirsak madu merupakan tanaman jenis plantae yang dapat tumbuh tinggi sekitar 3 sampai 10 meter. Batangnya bercabang dan tumbuh tegak dengan diameter sekitar 10 sampai 20 cm. Tanaman ini berasal dari Amerika Tengah yang mana dapat di tumbuh pada daerah dataran rendah hingga tinggi dengan ketinggian hingga 1000 meter di atas permukaan laut. Dan juga dapat tumbuh dengan kondisi daerah yang beriklim kering.

Tanaman yang bernama Latin Annona muricata L. ini memiliki bentuk buah yang ukurannya lebih besar di bandingkan dengan buah sirsak lainnya. Berbentuk bulat agak sedikit lonjong, kulit buahnya bersisik pendek, dengan daging buah berwarna putih dan lembek. Rasa dari daging buah ini sendiri tidak kalah dengan buah-buah impor yang lain, berasa segar, berserat banyak dan biji berwarna coklat kehitaman.

Kandungan vitaminnya juga cukup banyak, yaitu mengandung vitamin B, vitamin C, fosfor dan juga kalsium. Buah ini sangat baik di konsumsi untuk terapi penyakit kolesterol dan asam urat. Buah sirsak madu cocok sekali di gunakan untuk es buah, sirup, dan juga jus karena rasanya yang lebih manis.

Sebelum lebih jauh membahas cara menanam sirsak madu, sebelumnya mari kita simak video menarik berikut ini, pohon sirsak madu kecil sudah berbuah:

Berbagai Hal yang Wajib Anda Perhatikan dalam Menanam Bibit Sirsak Madu

Pilihlah bibit sirsak madu yang berkualitas

gambar bibit sirsak madu

Hal ini memang sangat penting sebelum memulai untuk menaman bibit sirsak madu karena bibit yang berkualitas akan menentukan hasil yang di peroleh nantinya. Bibit yang akan di tanam harus baik dan sehat dari penyakit dan juga hama. Memiliki batang yang kokoh tidak kering dan kecil. Pilihlah daun yang berwarna hijau segar dan tidak layu.

Lokasi untuk menanam

Hal yang kedua ini juga tidak kalah pentingnya dari point yang pertama. Seperti yang telah di jelaskan di atas tadi bahwa tanaman sirsak madu dapat tumbuh pada daerah dataran rendah dan juga dataran tinggi dengan ketinggian hingga 1000 meter di atas permukaan laut. Pastikan lokasi tanah yang akan di gunakan untuk menanam sudah bersih dari tanaman pengganggu atau gulma. Pilihlah lahan yang tidak terlalu sempit dengan tanah yang gembur serta kaya akan unsur hara.

Jangan langsung menanam pada lubang tanam yang sudah di buat

Jika tanaman lokasi tanah yang di gunakan untuk menanam telah di lubangi, jangan langsung memasukkan bibit kedalamnya. Istirahatkan lubang tanah tersebut selama 2 sampai 3 hari. Biarkan terkena sinar matahari agar bakteri yang ada di tanah tersebut mati sehingga tidak mengganggu pertumbuhan tanaman.

Pastikan posisi bibit benar pada saat di tanam

Agar tanaman yang di hasilkan nantinya tidak mengalami masalah pada fisiknya, pastikan bibit yang di tanam tegak lurus dan jangan sampai miring. Jika sebelumnya bibit sudah tertanam di polybag, sobek polybag tersebut dan jangan sampai perakaran dari bibit terputus.

Tutup lubang dengan benar

Penutupan ini berguna agar pertumbuhan bibit sirsak madu dapat berjalan sempurna. Agar hasil dari bibit yang di tanam tadi memiliki fisik yang kokoh, padatkan lubang tanam, tapi jangan sampai terlalu padat agar perkembangan dari akar tanaman tidak terhambat.

Perhatikan penyiraman

Setiap kali menanam tanaman apapun pasti memerlukan penyiraman. Pada penaman bibit sirsak madu, anda hanya perlu menyiram secukupnya, jangan sampai terlalu becek.

Rutin memupuk

Pemberian pupuk berguna untuk menutrisi tanaman sirsak agar dapat tumbuh subur. Selain itu tanaman akan lebih sehat dan kebal terhadap serangan penyakit.

Demikian telah di paparkan beberapa hal yang perlu di perhatikan saat menanam bibit sirsak madu. Terima kasih anda telah berkunjung dan menyempatkan membaca artikel ini. Untuk ada yang berminat untuk bercocok tanam buah sirsak madu, ada bisa mendapatkan bibit-bibit unggul dan berkualitas di www.bibitbuahku.com.

DAPATKAN BIBIT TANAMAN UNGGUL ASLI DIJAMIN  BERKWALITAS & BERGARANSI HANYA DI

BIBIT BUAHKU

Untuk Informasi Lebih Lengkap & Terbaru Terkait Stok dan Harga Silahkan MenghubungI Kami di Nomor Berikut:

0812 1136 9090
(SMS/WA/Telpon)

Atu Kunjungi Langsung Kebun Kami klick di SINI

Apakah anda masih ragu untuk membeli bibit dari kami, jangan hawatir kami memberikan garansi bibit aman sampai rumah anda karena kami memperlakukan bibit yang anda beli dengan sangat baik dan hati-hati.
Kata Terkait:

sirsak madu, bibit sirsak madu, buah sirsak madu, tanaman sirsak madu, benih sirsak madu, pohon sirsak madu, jual benih sirsak madu, jual bibit sirsak madu, harga bibit sirsak madu, harga tanaman sirsak madu, pohon sirsak madu sudah berbuah, tabulampot sirsak madu, menanam sirsak madu, merawat sirsak madu, sirsak madu unggul

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 20 Maret 2018
Produk Terkait
Diskusi Produk (2)

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan admin atau pengguna lainnya.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. Gebyok Raya, Dusun Mengger, Kelurahan Patemon RT.03/RW.03

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50228

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
yaniz
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja