Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Bibit Buah » Jeruk » Bibit Tanaman Buah Jeruk Pamelo Merah – Jeruk Asal Thailand Dengan Uuran Jumbo, Kulit dan Daging Buah Berwarna Merah Serta Bercita Rasa Manis

Bibit Tanaman Buah Jeruk Pamelo Merah – Jeruk Asal Thailand Dengan Uuran Jumbo, Kulit dan Daging Buah Berwarna Merah Serta Bercita Rasa Manis

Ditambahkan pada: 18 July 2017 / Kategori:
Limited Edition
OFF 42%

klik full size
Nama: Pamelo Merah
Tinggi: 40 cm
Stok: Ready Stock
Dilihat: 5385 kali
Review: Belum ada review
Rp 350.000 Sebelum Rp 600.000
(OFF 42%) Hemat Rp 250.000
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS
Bayar di tempat? Klik COD

Bagikan informasi tentang Bibit Tanaman Buah Jeruk Pamelo Merah – Jeruk Asal Thailand Dengan Uuran Jumbo, Kulit dan Daging Buah Berwarna Merah Serta Bercita Rasa Manis kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Bibit Tanaman Buah Jeruk Pamelo Merah – Jeruk Asal Thailand Dengan Uuran Jumbo, Kulit dan Daging Buah Berwarna Merah Serta Bercita Rasa Manis

Jual Bibit Buah Jeruk Pamelo Merah

Pamelo merah adalah varietas jeruk impor dari Thailand. Seperti halnya jeruk pamelo atau biasa disebut jeruk bali, buah pamelo merah memiliki bentuk yang besar, kulit tebal dan bulir buah yang besar. Ciri fisik yang membedakan antara lain, warnanya, jeruk bali berwarna hijau, sedangkan jeruk pamelo merah ini berwarna merah setelah masak. Pamelo merah ini tergolong varietas unggulan dan masih baru di Indonesia di antara buah sejenis lainnya.

gambar buah pamelo merah

buah pamelo merah

Bibit buah jeruk pamelo merah ini berasal dari teknik perbanyakan cangkok, sambung, okulasi dan tempel mata tunas. Bibit buah pamelo merah berkembang dan tumbuh dengan baik di daerah dataran rendah dengan ketinggian maksimal dari 400 mdpl. Curah hujan yang cocok dan ideal untuk bibit ini sebesar 1500-1800 mm per tahun. Bibit ini mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar, dengan kondisi tanah, asalkan pasokan air tercukupi.

Jeruk pamelo merah mulai bisa berbuah di usia 1 tahun. Dengan tinggi pohonnya hanya 2 meter, ia sudah berbuah 3-4 buah pamelo merah. Terkadang dengan pohon yang sependek itu, tanaman ini sudah bisa berbuah dengan ukuran besar-besar, membuat pohonnya harus ditopang dengan bambu, dengan kata lain pemetikan buah tidak terlalu sulit dan terjangkau.

Ciri fisik boleh mirip dengan jeruk pamelo biasa atau jeruk bali, namun ternyata jenis pamelo merah ini memiliki lebih banyak keunggulan, di antaranya:

  • Rasa buahnya yang manis
  • Daging buah tebal
  • Cepat berbuah
  • Mampu tumbuh secara optimal dan berbuah meski di dalam pot
  • Mudah ditanam atau dibudidayakan di dataran rendah maupun dataran tinggi
  • Tahan terhadap penyakit dan hama tanaman

Selain beberapa keunggulan di atas, yang menjadi ciri khas dari pamelo merah ini adalah warnanya yang merah segar yang sangat sedap dipandang mata. Saat buah masih muda, ia berwarna hijau muda, dan semakin masak akan semakin memerah kulitnya, sehingga hal ini bisa membantu kita mengenali buah tersebut sudah masak atau belum.

gambar pohon pamelo merah berbuah

pohon pamelo merah berbuah dalam pot

Menanam bibit jeruk pamelo merah paling tepat saat menjelang musim penghujan. Hal itu menguntungkan pembudidaya Pamelo Merah karena tidak perlu menyiram bibit di awal penanaman. Media tanam yang ideal untuk jeruk pamelo merah adalah tanah, pupuk kandang, dan bahan organik dengan perbandingan 1 : 0,5 : 0,5.

Lakukan penyiraman dua kali sehari di musim kemarau saat pagi dan sore hari. Di musim penghujan tanaman ini tidak perlu disiram secara berkala. Kebutuhan nutrisi yang sangat tinggi membuat buah jeruk pamelo sebaiknya rutin diberikan pupuk. Saat ukuran buah sebesar bola kasti, bungkus dengan kertas pembungkus buah untuk mencegah serangan dari lalat buah. Buah jeruk pamelo merah akan siap dipanen di usia 11 bulan sejak muncul bunga.

Jeruk pamelo merah bisa dibudidayakan di dalam pot (tabulampot). Ketika sudah ditempatkan dalam pot, pangkas cabang dan ranting ketika ketinggian tanaman sudah mencapai 2 meter. Hal ini penting dilakukan karena tabulampot idealnya tidak lebih dari 2 meter di dalam pot.

Belum ada review untuk Bibit Tanaman Buah Jeruk Pamelo Merah – Jeruk Asal Thailand Dengan Uuran Jumbo, Kulit dan Daging Buah Berwarna Merah Serta Bercita Rasa Manis

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12345

Produk Terkait Bibit Tanaman Buah Jeruk Pamelo Merah – Jeruk Asal Thailand Dengan Uuran Jumbo, Kulit dan Daging Buah Berwarna Merah Serta Bercita Rasa Manis

bibit jeruk pamelo
Rp 85.000
Ready Stock
Kode: Jeruk Pamelo
Bibit Tanaman Jeruk Siem
Rp 45.000
Ready Stock
Kode: Jeruk Siem

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

OFF 33%
Buah Anggur Manicure Finger Masak Sempurna
Rp 150.000 Rp 225.000
Ready Stock
Kode: Anggur MF

Cari

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Alamat Kebun Bibit Buahku

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo

Kelurahan Mangunsari
Kecamatan Gunungpati
Kota Semarang
Propinsi Jawa Tengah
Kode Pos. 50227

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan