Beranda » Bibit Buah » Nangka » Bibit Tanaman Buah Nangka Madu – Jenis Unggul Karena Kwalitas Buahnya Yang Berasa Sangat Manis dan Berdaging Banyak

Bibit Tanaman Buah Nangka Madu – Jenis Unggul Karena Kwalitas Buahnya Yang Berasa Sangat Manis dan Berdaging Banyak

Kode: Nangka Madu Stok: Tersedia
Berat 70 gram
Kondisi Baru
Kategori Nangka
Dilihat 6.196 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
Rp 70.000
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bibit Tanaman Buah Nangka Madu – Jenis Unggul Karena Kwalitas Buahnya Yang Berasa Sangat Manis dan Berdaging Banyak
Bibit Tanaman Nangka Madu Rp 70.000
Tersedia / Nangka Madu
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Bibit Tanaman Buah Nangka Madu – Jenis Unggul Karena Kwalitas Buahnya Yang Berasa Sangat Manis dan Berdaging Banyak

Jual bibit nangka madu

Buah nangka terkenal dengan buah yang besar, rasa buahnya yang manis dan diolah menjadi aneka makanan dan minuman. Buah ini sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Di balik ketenaran buah nangka ini, ternyata ada satu varietas yang menjadi unggulan yang mungkin orang tidak tahu dan tidak bisa membedakannya. Varietas itu adalah nangka madu. Dinamakan nangka madu memang karena manisnya buah ini berbeda dengan buah nangka lainnya. Nangka madu lebih manis seperti madu dan terasa legit, dengan aroma yang lebih harum, serta ukuran buahnya besar bisa sampai bobot 25 kg. Daging buah nangka unggulan ini lebih tebal dan kenyal dari pada jenis lainnya, biji buahnya pun kecil-kecil. Hal ini menjadi satu hal yang menunjang nangka madu ini dapat dikembangkan menjadi makanan olahan seperti keripik buah, atau jus, atau minuman olahan lainnya.

gambar buah Nangka Madu

Buah Nangka Madu

Baca Juga : Jenis Nangka Unggulan Yang Beraroma Harum Menyerupai Cmpedak dan Bercita Rasa Manis Layaknya nangka

Buah nangka madu ini merupakan buah yang kaya akan serat, sehingga bermanfaat untuk kesehatan tubuh khususnya untuk pencernaan, meskipun begitu, kandungan kolesterolnya rendah jadi aman untuk dikonsumsi penderita penyakit jantung. Selain kaya akan serat, buah ini juga kaya akan nutrisi dan vitamin seperti vitamin A, vitamin B1 dan B2, vitamin C, zat besi, Kalsium, Kalium, dan lain-lain. Oleh karena itu, buah nangka madu ini memiliki khasiat untuk tubuh, antara lain:

  • Menjaga kesehatan mata
  • Mencegah penyakit jantung coroner
  • Menjaga kepadatan tulang dan sendi
  • Menjaga daya tahan tubuh
  • Melancarkan metabolisme tubuh
  • Mencegah animea dan melancarkan peredaran darah
  • Kangungan serat dan gula alaminya menjadi sumber energi untuk tubuh, dll

Keunggulan lain tanaman buah nangka madu ini adalah kayu pohonnya yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi karena dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku furnitur, sedangkan daunnya untuk pakan ternak. Selain itu perawatan tanaman ini juga tergolong mudah dan sederhana. Tanaman ini tumbuh dengan baik dengan penanamannya di lahan, di daerah dataran rendah sampai dengan ketinggian 800 mdpl. Bibit dengan teknik perbanyakan okulasi ini menyukai lahan yang bertanah liat dan sedikit berpasir, serta sistem pengairan yang baik.

gambar bibit Nangka Madu

Bibit Tanaman Nangka Madu

Baca Juga : Agar Pohon Nangka Berbuah Maksimal

Penanaman di lahan, bibit nangka madu sebaiknya ditanam di lubang tanam dengan ukuran 60x60x60 cm. Berikan media tanam dari campura pupuk kandang 20kg dan dolomite 0,5 kg di lubang tanam. Diamkan campuran tersebut di lubang tanam selama 2-3 minggu, agar penyerapan nutrisi media tanam terserap dengan baik. Kemudian tanam bibit nangka madu ke dalam lubang tanam dan tutup kembali dengan tanah serta sedikit dipadatkan. Penyiraman dilakukan secara rutin di 2 tahun pertama yaitu di masa pertumbuhan tanaman, dan hindari kelebihan debit air agar tidak ada genangan yang dapat membusukkan akar. Pemupukan dilakukan 1-2 tahun sekali dengan 20 kg pupuk kandang, dan dengan pupuk NPK sebanyak 100 gram setiap 6 bulan sekali sampai tanaman berumur 2 tahun. Tanaman akan berbuah pada tahun ke 1-2 setelah penanaman.

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 23 Juli 2019
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo. Kelurahan Mangunsari. RT.03/ RW.04

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50227

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
Ifti
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Ifti
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja