Beranda » Blog » 2 Cara Jitu Membuahkan Anggur Import

2 Cara Jitu Membuahkan Anggur Import

Diposting pada 8 Desember 2021 oleh bibit buah / Dilihat: 2.407 kali

Inilah 2 Tips Jitu Untuk Membuahkan Anggur Import Yang Anda Miliki

Membuahkan Anggur Import yang Paling Jitu

Anggur-Anggur Import

Cara Membuahkan Anggur Import – Anggur merupakan tanaman buah perdu yang banyak dibudidayakan di Indonesia. Buah yang satu ini lazim dijadikan buah meja karena dapat dimakan langsung tanpa perlu diolah terlebih dahulu. Menikmati anggur pun sangat amat mudah, tanpa perlu mengupas kulitnya kita bisa langsung menikmati buahnya.

Anggur sendiri mengutip dari wikipedia merupakan tanaman buah yang sudah lama dibudidayakan di daerah Mesir. Baru setelah itu menyebar ke seluruh dunia, dan masuk ke Indonesia. Banyak anggur yang ada di Indonesia merupakan anggur yang berasal dari luar atau kita biasa menyebutnya anggur import.

Dari sekian banyak anggur import tersebut, ada beberapa jenis anggur yang paling unggul dan banyak disukai oleh orang-orang Indonesia. Bisa jadi keunggulan tersebut berasal dari rasa buahnya yang manis, dari bentuk atau warnanya yang cantik sehingga enak untuk dipandang. Berikut adalah beberapa jenis anggur import yang banyak dibudidayakan di Indonesia.

[lwptoc toggle=”1″ float=”left”]

Jenis-Jenis Anggur Import

Jenis Anggur Import

Jenis Anggur Import

1. Anggur Ninel

Anggur ninel merupakan jenis anggur import yang paling mudah anda temukan di pasaran. Jenis anggur import asal Ukraina ini terkenal mudah untuk dirawat, apalagi bagi anda yang masih pemula. Membuahkan anggur import jenis ninel ini juga sangat mudah karena memiliki sifat yang genjah. Dengan perawatan yang baik anggur ninel dapat berbuah setelah umur pohon anggur menginjak 1-2 tahun.

Memiliki warna ungu yang cantik, dengan bentuk buah bulat berdiameter 2,3-3,4 cm. dompolan anggur ninel juga sangat besar karena mampu mencapai bobot 3kg per tandannya. Harga buah anggur ninel pun masih tergolong mahal. Untuk 1kg buah, anggur ini diberi harga sekitar Rp. 100.000. bayangkan jika anggur tersebut menghasilkan 3kg berarti anda akan mendapatkan keuntungan sekitar Rp. 300.000 untuk satu tandannya. Sangat cocok bagi anda yang ingin mencoba peluang usaha dalam bidang pertanian anggur.

2. Anggur Transfiguration

Selanjutnya adalah anggur transfiguration yang diketahui merupakan anggur paling manis dari jenis anggur untuk buah meja yang lain. selain itu bentuk dan warna anggur transfiguration juga cantik, bentuk buahnya lonjong papiler dengan warna campuran antara merah dan kuning. Karena memiliki warna buah yang cantik, anggur ini cocok untuk dijadikan tabulampot dan ditaruh di depan rumah sebgaai tanaman hias.
Satu tandan anggur transfiguration mampu mencapai bobot dengan kisaran 700-1500 gram. Dengan satu tandan buah mampu menghasilkan butir anggur antara 50 – 100 butir. Membuahkan anggur di dalam pot juga tetap bisa dilakukan bagi anda yang ingin menanam anggur transfiguration ini di dalam pot.

3. Anggur Jupiter

Anggur jupiter merupakan slaah satu jenis anggur yang paling banyak dicari karena memiliki banyak seklai keistimewaan. Jenis anggur import asal Amerika ini memiliki buah berukuran besar dengan warna ungu saat sudah matang. Satu berrynya mampu mencapai bobot hingga 5 gram dengan rasa buah yang renyah dan sangat manis. Tingkat kemanisan anggur jupiter ini mampu mencapai 21 briks. Yakni lebih manis dari jenis anggur kebanyakan. Keunggulan anggur jupiter yang lain adalah buahnya tidak memiliki biji atau biasa disebut seedless.

Cara nenvyuahkan anggur import jupiter juga sangat mudah karena pohonnya sudah bersifat genjah. Hanya butuh waktu 1-2 tahun untuk membuahkan anggur amerika ini, setelah itu pohonnya dapat bebruah sepanjang tahun, yakni mampu berbuah 3 kali dalam setahun. Karena memiliki tingkat produktifitas yang tinggi anggur jupiter sangat disukai oleh pencinta anggur.

4. Anggur Moondrop

Jenis anggur import yang selanjutnya berasal dari California, dia adalah anggur moondrop. Buah anggur yang memiliki bentuk unik ini sangat disukai oleh pencinta buah. Bentuk anggur moondrop tidak bulat seperti anggur lain, namun lonjong memanjang. Memiliki warna ungu cenderung hitam, mirip sekali seperti terong namun dalam versi mini. Ukuran anggur moondrop juga lumayan besar, jika dibandingkan uukuran buahnya hampir menyamai jempol orang dewasa.

Membuahkan anggur import moondrop juga sangat mudah karena bibitnya sendiri sudah sangat genjah. Daging buah anggur moondrop terkenal tebal dan juga renyah serta juicy saat dimakan. Rasa anggur moondrop yang manis sangat tahan lama, bahkan setelah disimpan rasa manis buahnya akan memiliki kulaitas yang sama. Yang paling penting, anggur moondrop tidak memiliki biji alias seedless sehingga dapat memuaskan orang yang menikmatinya.

Itulah 4 jenis anggur import yang kami rekomendasikan untuk anda. Masih banyak lagi sebenarnya jenis anggur import yang memiliki berbagai macam keunggulan, jika anda masih penasaran silakan lihat jenis anggur import lainnya di website kami.

Keunggulan Anggur Import Daripada Anggur Lokal

Sebenarnya semua jenis anggur yang ada di Indonesia, berasal dari negara lain alias sebagai anggur import. Hanya saja dalam perjalanannya anggur import tersebut banyak dikembangkan hingga menjadi varietas anggur baru. Dan diakui sebagai jenis anggur lokal, karena berhasil dikambangkan di Indonesia. Tapi, dibandingkan dengan anggur lokal, anggur import memiliki keunggulan yang lebih banyak. Berikut adalah beberapa keunggulan anggur import jika dibandingkan dengan anggur lokal.

  • Anggur import memiliki rasa buah yang lebih manis, karena kadar gula di dalam anggur import jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan anggur lokal.
  • Bentuk buah anggur import juga lebih beragam daripada jenis anggur lokal. Anggur import memiliki bentuk bulat, oval, bahkan ada juga yang memanjang.
  • Berkaitan dengan bentuk, warna anggur import juga lebih beragam dan lebih cantik. Sehingga banyak varietas anggur import yang dapat dijadikan tanaman hias untuk ditanam di halaman rumah. Sebut saja anggur manicure finger dan anggur transfiguration yang memiliki gradasi warna cantik
  • Jenis anggur import juga diketahui sangat genjah sehingga membuahkan anggur import juga mudah. Hanya butuh waktu 1-2 tahun setelah ditanam sampai pohonnya dapat berbuah untuk pertama kali.
  • Harga jual anggur import juga lebih mahal, tentunya ini menjadi sebuah keunggulan tersendiri terutama bagi petani anggur. Dengan harga buah yang lebih mahal tentunya keuntungan yang didapatkan juga akan lebih banyak.

Setelah selesai membahas apa keunggulan anggur import dibandingkan anggur lokal. Selanjutnya mari kita bahas bagaimana cara membuahkan anggur import. Karena tanaman anggur ini jika tidak diberikan treatment pohonnya akn tetap tumbuh dan tidak menghasilkan buah. Berikut adalah panduan membuahkan anggur import, yang akan kami buat sesederhana mungkin agar mudah untuk dipahami.

Cara Membuahkan Anggur Import

Ada dua cara yang biasanya digunakan dalam membuahkan anggur import. Berikut akan kami jelaskan cara membuahkan anggur import yang benar.

1. Metode Stress Air

Cara yang pertama adalah dengan melakukan stress air atau mengeringkan media tanam selama beberapa hari. Dampak yang terjadi saat melakukan stress air adalah pohon menjadi stress dan layu karena dehidrasi. Saat pohon anggur sudah terlihat layu maka perlakuan stress air dapat dihentikan. Kemudian lakukan penyiraman kembali secara rutin setiap pagi dan sore agar pohon anggur kembali menjadi segar.

Setelah pohon anggur kembali segar segera lakukan pemangkasan pada cabang-cabang anggur tersier serta sisakan beberapa mata tunas. Nah, dari cabang tersier yang anda pangkas tadi akan muncul bunga yang menjadi bakal buah. Untuk lebih jelas, langkah-langkah membuahkan anggur import dengan cara stress air adalah sebagai berikut.

  • 15 hari sebelum anda melakukan pemangkasan, berikan pupuk kandang terlebih dahulu mengelilingi batang pohon anggur. Jarak antar pupuk dan batang anggur sekitar 40 cm. kemudian taburkan juga dolomit secara merata di atas permukaan tanah.
  • Kemudian 10 hari sebelum pemangkasan dilakukan berikan pupuk MKP dan KNO3 putih dengan dosis sekitar ½ sendok teh. Kemudian larutkan dua pupuk tersebut ke dalam satu gelas air dan kocoran ke media tanam.
  • 5 hari sebelum melakukan pemangkasan berikan kembali pupuk MKP dan KNO3 dengan dosis yang sama. Setelah itu mulai lakukan stress air dengan menghentikan penyiraman sampai hari pemangkasan.
  • Sehari sebelum pemangkasan dilakukan hentikan stress air dan sirami bibit pada malam harinya.
  • Sirami tanaman terlebih dahulu sebelum melakukan pemangkasan, 1 – 2 jam kemudian anda sudah bisa melakukan pemangkasan. Pangkas cabang tersier dan sisakan dua cabang saja, kemudian anda bisa melakukan penyiraman secara rutin 1 atau 2 kali dalam sehari.
  • 6 hari setelah pemangkasan dilakukan semprotkan neem oil sebanyak 5ml/liter air ditambahkan 1 sendok makan sabun cair sebagai perekat di seluruh batang anggur. Tujuannya adalah agar anggur terhindar dari serangan hama dan penyakit.
  • Setelah itu, pada hari ketujuh sseusai pemangkasan semprotkan HORMAX dengan dosis 5ml/liter air. Tujuannya adalah untuk meningkatkan keberhasilan membuahkan anggur import. Jika masih ada sisa setelah disemprot, guyurkan ke media tanam.
  • Biasanya beberapa minggu setelah semua langkah tersebut dilakukan, tunas-tunas baru yang membawa bunga dan bakal buah akan muncul.

2. Metode Tanpa Stress Air

Cara kedua untuk membuahkan anggur import dilakukan dengan cara mengoptimalkan pemupukan menggunakan MKP dan KNO3 putih. Mengoptimalkan dengan cara memberikan pupuk 4 kali dalam satu minggu. Sebulan sebelum pemangkasan cabang tersier terlebih dahulu pohon anggur di rutinkan diberikan 2 pupuk tersebut. Langkah yang harus anda lakukan dalam menumbuhkan anggur import yaitu :

  • Pertama berikan pupuk kandang dan kapur dolomit terlebih dahulu dengan dosis yang sama dengan metode stress air di atas. hal ini dilakukan cukup satu kali saja 30 hari sebelum melakukan pemangkasan.
  • Kemudian berikan pupuk MKP dan KNO3 putih dengan dosis ½ sendok teh. Kemudian larutkan ke dlaam 1 gelas air dan siramkan pada media tanam. Pemberian pupuk ini dilakukan sebanyak 4 kali dlaam satu minggu.
  • Lakukan pemangkasan seperti pada metode stress air pada saat hari pemangkasan tiba.
  • Pada hari ke 6 setelah pemangkasan dilakukan berikan neem oil seperti pada metode stress air.
  • Pada hari ke 7 semprotkan hormax seperti pada saat melakukan stress air.

Itulah dua cara membuahkan anggur import yang dapat kami sampaikan kepada anda. Bagi anda yang tertarik untuk menanam anggur import dapatkan bibitnya di website bibitbuahku.com. Kami jual bibit anggur import secara online, harga bibit anggur import yang kami milikipun sangat terjangkau. Jika anda ingin mendapatkan harga dan penawaran spesial silahkan hubungi CS kami. Oke semoga apa yang kami sampaikan bisa membantu anda dan segera dapatkan bibit anggur import yang anda inginkan.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

Diposting oleh

jual bibit tanaman buah berkualitas dan bergaransi

2 Cara Jitu Membuahkan Anggur Import

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Keunggulan Alpukat Kendil yang Harus Anda Ketahui
1 Mei 2019

Keunggulan Alpukat Kendil yang Harus Anda Ketahui – Beberapa Keunggulan Alpukat Kendil dan Manfaatnya untuk Tubuh! Alpukat Kendil adalah salah... selengkapnya

5 BUDIDAYA TANAMAN BUAH KELAPA GENJAH ENTOK
13 Mei 2020

Kelapa Genjah Entok adalah salah satu jenis tanaman buah kelapa unggulan. Buah kelapa jenis ini memiliki kualitas yang bagus, daging... selengkapnya

Tabulampot Alpukat Agar Cepat Berbuah
6 Oktober 2017

Apa yang akan Anda lakukan bila keinginan budidaya alpukat telah memenuhi kepala Anda, sedangkan lahan tanam tak dapat menampung keinginan... selengkapnya

Cara Menanam Jambu Air Madu Dheli Hijau di Pot
13 September 2020

Baca Juga : Cara agar jambu air madu dheli hijau cepat berbuah Menanam jambu air madu dheli hijau di pot... selengkapnya

Tabulampot Sawo Berbuah Lebat dan Manis Ini Caranya
20 Oktober 2017

Tabulampot sawo menjadi topik bahasn kita kali ini. Sawo telah mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia berkat rasa dan kemudahan... selengkapnya

5 PERAWATAN IDEAL PADA KELAPA PANDAN WANGI
7 April 2020

Kembali lagi di Bibit Buahku. Pada pembahasan ini kita akan mengulas tentang perawatan ideal pada Kelapa Pandan Wangi. Kelapa pandan... selengkapnya

6 Cara Merawat Tanaman Strawberry Agar Cepat Berbuah
12 Juli 2021

Apakah anda menyukai buah strawberry? Buah berry yang memiliki rasa asam manis ini memang disukai oleh banyak orang dari anak-anak... selengkapnya

7 BUDIDAYA DURIAN MUSANG KING DI INDONESIA
12 Maret 2020

Kali ini kita akan mengulas terkait budidaya Durian Musang King di Indonesia. Mari kita simak Kelanjutanya di artikel ini. Durian... selengkapnya

Budidaya Pamelo Merah Sangat Menjanjikan di Indonesia
8 November 2017

Budidaya Pamelo Merah merupakan bahasan kita kali ini. Pamelo Merah merupakan salah satu jenis pamelo terbaru saat ini. Bahkan buahnyapun... selengkapnya

7 LANGKAH PENANAMAN KELENGKENG MERAH DI DALAM POT
21 April 2020

Lagi-lagi bersama kami, kali ini kita akan mengulas tentang langkah penanaman kelengkeng merah di dalam pot. Kelengkeng merah, atau biasa... selengkapnya

2 Cara Jitu Membuahkan Anggur Import

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

yaniz
● online
yaniz
● online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: