>>>untuk pemesanan lebih cepat bisa langsung hubungi no CS kami 0812-1136-9090 >>>Barang yang kami jual dijamin kualitas dan keasliannya >>>Garansi UANG KEMBALI jika barang rusak/mati sampai lokasi >>>Kami juga melayani pembukaan perkebunan buah, agrowisata dan pembuatan Taman
Beranda » Blog » Cara Ampuh Mengobati Kanker Batang Dengan Daun Sereh

Cara Ampuh Mengobati Kanker Batang Dengan Daun Sereh

Kode : -
Berat : 0.5 gram
Stok : Ready Stock
Kondisi : Baru
Kategori : Blog
Dilihat : 1.798 kali
Review : Belum ada review
Hubungi kami secara langsung untuk pemesanan yang lebih cepat!
Cara Ampuh Mengobati Kanker Batang Dengan Daun Sereh

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

minyak sereh wangi *Harga Hubungi CS
Ready Stock
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.

Bagikan informasi tentang Cara Ampuh Mengobati Kanker Batang Dengan Daun Sereh kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Cara Ampuh Mengobati Kanker Batang Dengan Daun Sereh

Larutan Minyak Sereh Wangi Mampu Mengendalikan Kanker Batang di Buah Naga – Para petani maupun masyarakat yang sedia membudidayakan buah naga tentu akan menghela napas dalam-dalam ketika mendapati buah yang dibudidaya gagal panen akibat bintik pada batang dan buah muncul perlahan. Pelan namun pasti, bintik mulai menguning dan menyebabkan tanaman membusuk. Serangan bintik-bintik tersebut disepakati sebagai kanker batang yang mewabah seiring luasnya penanaman buah naga menggunakan sistem monokultur. Bila di setiap tahun hasil panen yang didapat mencapai 1250 kilogram, berkat serangan kanker batang pada tanaman buah naga hasil panen akan turun drastis mencapai nol kilogram alias gagal panen atau tanpa hasil. Teramat menyedikan, bukan?

penyakit kanker batang

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Badan Penelitian Tanaman Buah Tropika (Balitbu Tropika) di tahun 2013 dan 2015, sebagian besar tanaman buah naga di Provinsi Kepulauan Riau leluh-lantak akibat kehadiran kanker batang dan para petani atau pemilik mulai meninggalkan lahan tersebut. Balitbu Tropika di tahun yang sama mengidentifikasikan tiga jenis penyakit utama buah naga, yaitu busuk batang, bercak batang, dan bintik batang. Busuk batang diakibatkan karena serangan cendawan dan bakteri, bercak batang atau antraknos disebabkan oleh serangan cendawan bernama Colletotrichum gloeosporioide. Tiga penyakit utama tersebut menyerang secara bersama-sama di tiap tanaman.

Dari ketiga penyakit tersebut, bintik batang merupakan penyakit yang paling ebrbahaya. Kanker batang disebut sebagai penyakit kudis atau karat yang bersifat tular tanah dan menyebabkan proses penyebaran penyakit amat mudah. Tak hanya di Indonesia, penyakit bkanker batang pun menjadi permasalahan rumit yang menurunkan produksi buah naga di Malaysia, Thailand, Israel, dan Taiwan.

Pantogen penyebab kanker batang biaanya menyerang tunas muda dan buah. Gejala awal tampak bercak bulat kecil berwarna putih dan cekung, laiknya tusukan halus di tengah bercak. Semula bercak hanya muncul di tunas muda dan kemudian melanjutkan “misi menggagal panen” ke pangkal. Bila serangan kanker batang mulai parah, becak kecil mucul amat banyak dan kemudian menyatu dengan warna kuning hingga berganti menjadi warna cokelat.

Berkat serangan penyakit tersebut, batang menjadi kasar seperti kudis, tubuh sukulen berwarna hitam dan keras. Setelah penyakit menjalar ke seluruh tanaman, tunas akan kering dan perlahan tanaman akan mati. Dari isolasi yang pernah dilakukan terhadap sampel gejala kanker batang, ditemukan cendawan berbentuk morfologi (mikroskopis). Cendawan yang ditemukan mirip dengan cendawan Neoscytalidium dimidiatum penyebab kanker batang. Berdasarkan identifikasi bank gen (BLAST), kedua sekulen neklueotida isolate cendawan menunjukkan presentase kemiripan dengan Neoscytalidium dimidiatum sebanyak 99%.

Anda tak perlu tertunduk pasrah karena pengendalian kanker batang dapat dilakukan dnegan cara menyemprotkan fungisida. Fungisidan yang kami sarankan adalah Bubur Bordo (BB). Anda dapat membuat Bubur Bordo dengan bahan terusi, kapur, dan air menggunakan skala perbandingan 1:1:100 b/b/v. silakan tumbuk terusi dan kapur hingga halus agar kedua bahan mudah larut bila dicampurkan dengan air. Setelah itu, Anda perlu mencampurkan kedua bahan ke dalam air, aduk hingga larut, kemudian saring. Jangan lupa menambahkan perekat dan perata, lalu semprotkan ke seluruh bagian tanaman buah naga.

minyak sereh wangi

daun sereh

Petani buah naga boleh tersenyum lega karena pestisida hayati dapat digunakan untuk pengendali kanker batang. Cukup menyediakan minyak sereh wangi Cymbopogonnardus yang memiliki konsentrasi dua mili per liter air, kemudian tinggal menyemprotkan ke tanaman. Anda pun dapat mencampurkan minyak sereh wangi menggunakan Bubur Bordo juga. Semoga dengan artikel ini, Anda dapat tersenyum lega karena tanaman buah naga masih bisa diselamatkan. Tak cukup membicarakan penyakit yang menyerang buah naga, Anda kami persilakan untuk membuka dan mencari perihal informasi ketersediaan benih di Bibitbuahku.com. Tak hanya buah naga, kami pun menyediakan beberapa benih dan bibit untuk Anda yang setia membaca serta membuka Bibitbuahku.com. Cukup menghubungi customer service dan pastikan ketersediaan benih.

Sekian dari kami, semoga bermanfaat, dan terima kasih. Sampoai jumpa di lain kesempatan.

Belum ada ulasan untuk produk Cara Ampuh Mengobati Kanker Batang Dengan Daun Sereh

Silahkan tulis ulasan Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*







Produk Terkait Cara Ampuh Mengobati Kanker Batang Dengan Daun Sereh

QUICK ORDER
Beginilah Manfaat Mengonsumsi Durian Montong, Kalian Harus Tahu

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

manfaat durian montong *Harga Hubungi CS
Ready Stock
QUICK ORDER
Jenis Durian Unggulan Yang Cocok Untuk Dibudidayakan, Durian Montong – Durian Musang King – Durian Bawor – Durian Merah – Durian Pelangi – Durian Petruk – Durian Ochee – Durian D24

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

pasar durian *Harga Hubungi CS
Ready Stock
QUICK ORDER
Cara Jitu Agar Bunga Tidak Rontok Dengan Pupuk Gandasil

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

agar bunga tidak rontok Rp 15.000
Ready Stock / Gandasi B

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami

QUICK ORDER
Bibit Durian Masmuar, Salah Satu Varietas Durian Dari Malaysia

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 150.000
Ready Stock / 50 cm -70 cm
Limited Edition
QUICK ORDER
Bibit Durian Kanjo – Durian Termahal Di Dunia Dari Thailand

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL BIBIT DURIAN KANJO Rp 150.000
Ready Stock / 50 cm - 70 cm
QUICK ORDER
Bibit Durian Matahari, Durian Kualitas Unggul Dari Bogor

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL BIBIT DURIAN MATAHARI Rp 150.000
Ready Stock / 50 cm - 70 cm
Rp 150.000
Ready Stock / 50 cm - 70 cm
SIDEBAR

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo. Kelurahan Mangunsari. RT.03/ RW.04

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50227

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)