Beranda » Bibit Buah » Durian Montong Tetap Manis Meski Saat Musim Hujan

Durian Montong Tetap Manis Meski Saat Musim Hujan

Kode: Durian Montong Stok: Tersedia
Berat 60 gram
Kondisi Baru
Kategori Bibit Buah, Bibit Durian
Dilihat 4.795 kali
Diskusi 1 komentar
Bagikan
Rp 65.000
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Durian Montong Tetap Manis Meski Saat Musim Hujan
pemenang kontes durian Rp 65.000
Tersedia / Durian Montong
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Durian Montong Tetap Manis Meski Saat Musim Hujan

Durian Montong!? Ya .. Jenis durian yang satu ini memang tersohor keseantero nusantara. Andai di hadapan Anda tersaji buah durian montong yang terbelah dan mengeluarkan aroma khas serta daging buah yang kuning mengilap. Sangat menggairahkan, bukan? Durian montong akan memanjakan lidah siapa pun yang mengonsumsinya karena daging buah yang lembut, manis, creamy, dan beraroma harum. Serat durian montong pun lebih lembut dan tidak benyek. Coba bandingkan dengan durian jenis lainnya yang rasanya kerap hambar dan tanpa aroma akibat panen pada kematangan 70%.

Bibit Tanaman Durian Montong

Buah Durian Montong

Bagi Anda pecinta durian, jangan lupa untuk mengikat buah ke cabang sehingga saat tangkai terlepas, buah tidak langsung jatuh ke tanah. Citarasa durian tetap manis, meski berbuah dan panen pada puncak musim hujan. Biasanya tanaman yang berbuah cenderung kurang manis bila panen di musim hujan. Pada durian montong, hal tersebut telah lenyap dan tidak berlaku lagi karena perawatan tanaman yang optimal.

Bila Anda berkeinginan membudidayakan durian montong, jangan gunakan pupuk kimia secara terus-menerus karena akan menurunkan kualitas buah. Rasa yang dihasilkan kurang manis dan bagian tengah buah basah. Gunakan pupuk organic dan tebar lima sampai enam kilogram per pohon tiga kali dalam satu tahun. Untuk mencukupi nutrisi, Anda perlu menyemprotkan pupuk daun setiap dua pecan. Efek pemulihan tampak dari banyaknya kotoran cacing di bawah pohon, tanda tanah mulai subur. Duan-duan dan bunga baru pun lekas bermunculan, meski buah belum panen. Agar lebih produktif, Bibitbuahku.com memberi saran agar Anda membuang cabang-cabang yang posisinya miring dan bertumpuk. Kedua cabang itu kurang produktif dan memanfaatkan nutrisi. Sebab bunga durian mucul di cabang yang mendatar. Soal produksi per pohon menghasilkan lima puluh sampai seratus buah sejak berusia empat tahun.

Meski durian montong berbuah dan panen di musim hujan, rasa yang dimiliki tetap enak, manis, dan beraroma. Bobot durian montong mencapai empai hingga lima kilogram. Agar tanaman durian tidak terserang cendawan Phytophthora palmivora yang mengakibatkan buah rontok, Anda perlu melumuri pangkal batang menggunakan bubur bordo atau menyemprotkan pestisida menggunakan bahan aktif metalaxil. Biasanya cendawan itu muncul di saat musim hujan.

Nah, demikianlah informasi yang Bibitbuahku.com berikan kepada Anda. Tetap rawat tanaman Anda agar hasil yang diperoleh sesuai cita-cita. Sekian dari kami, tetap setia berkunjung di Bibitbuahku.com, dan terima kasih. Sampai jumpa di lain kesempatan.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 3 November 2017
Produk Terkait
Diskusi Produk (1)

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan admin atau pengguna lainnya.

  • Taswanto - Brebes

    Di kampung saya durian si montong belum semuanya rasanya manis.melainkan rasanya hambar semua rata rata.

    Rating: 4 / 5

    Balas

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo. Kelurahan Mangunsari. RT.03/ RW.04

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50227

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
Ifti
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Ifti
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja