>>>untuk pemesanan lebih cepat bisa langsung hubungi no CS kami 0812-1136-9090 >>>Barang yang kami jual dijamin kualitas dan keasliannya >>>Garansi UANG KEMBALI jika barang rusak/mati sampai lokasi >>>Kami juga melayani pembukaan perkebunan buah, agrowisata dan pembuatan Taman
Beranda » Bibit Buah » Jenis Mangga Unggul Sangat Cocok Dibudidayakan

Jenis Mangga Unggul Sangat Cocok Dibudidayakan

Kode : -
Berat : gram
Stok : Ready Stock
Kondisi : Baru
Kategori : Bibit Buah, Bibit Mangga
Dilihat : 22.311 kali
Review : Belum ada review
Hubungi kami secara langsung untuk pemesanan yang lebih cepat!
Jenis Mangga Unggul Sangat Cocok Dibudidayakan

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

gambar jenis mangga unggul yuwen *Harga Hubungi CS
Ready Stock
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.

Bagikan informasi tentang Jenis Mangga Unggul Sangat Cocok Dibudidayakan kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Jenis Mangga Unggul Sangat Cocok Dibudidayakan

Delapan Jenis Mangga Unggulan

Hai, selamat berjumpa kembali. Tak jauh berbeda dengan artikel sebelumnya, kesempatan kali ini kami akan membahas buah yang tak asing Anda temukan di belakang rumah atau pun di pasar tradisional, yakni jenis-jenis mangga unggul dan jenis buah mangga yang bagus. Tak perlu bertele-tela, mari siapkan waktu sekian menit untuk membaca dan merawat keinginan untuk mendapatkan benih jmangga unggulan.

1. Jenis Mangga Mahatir

mahatir

Jenis mangga unggul pertama yang akan kita bahas yakni Mangga Mahatir. Mangga Mahatir memiliki tekstur daging yang lembut, mudah dikunyah, dan rasa yang amat manis. Selain rasa, ukuran yang “maha” pun tersemat pada mangga jenis ini karena ukurannya amat besar mencapai 3,5 kilogram per buah. Andai Anda menikmati barang satu buah saja, tentu lidah dan perut akan dimanjakan oleh rasa serta ukuran dari Mangga Mahatir ini. Mangga jenis ini berasal dari negeri Upin-Ipin, Malaysia.

Membedakan tanaman mangga ini, selain ukuran buah, ialah daun yang dipotong dan diremas di antara ibu jari dan jari telunjuk akan mengeluarkan aroma yang sengir dan bau atau aroma tersebut tak dimiliki oleh varietas lainnya. Cabang ranting Mangga Mahatir cenderung lemas dan tumbuh menjuntai ke bawah, karena kondisi ranting yang lemas, perlu dibuat penganturan atau pertumbuhan cabang dan ranting sejak awal menggunakan cara mengikat cabang-ranting pada ajir bambu. Apabila tanaman mulai tinggi sediakan penyangga yang terbuat dari belahan bambu atau potongan kayu yang membuat arah pertumbuhan cabang-ranting muda lebih teratur dan baik.

2. Jenis Mangga Irwin

Bibit Buah Mangga Irwin

Buah Mangga Irwin

Kini giliran Mangga Irwin yang akan kami bahas untuk Anda. Mangga Irwin tidak berbeda jauh dengan Mangga Mahatir pada tekstur daging yang padat, meski memiliki perbedaan pada air yang terdapat pada buah Mangga Irwin, berserat halus, rasa manis mencapai 12-15 Briks meski rasa asam sedikit tercampur pada buah mangga jenis ini saat potongan buah memasuki mulut dan lidah bagian samping belakang akan menemukan rasa asam. Karakteristik Mangga Irwin adalah warna ungu pada pangkal buah dan warna hijau pada ujung buah saat usia masih muda. Kalau usia buah sudah masak, warna buah akan berganti menjadi merah pada pangkalnya dan kuning pada ujung buah. Soal bentuk, buah Mangga Irwing berbentuk bulat lonjong dan memiliki berat mencapai 200 hingga 500 gram per buah.

Dalam pertumbuhannya, mangga jenis ini memerlukan cahaya matahari yang cukup dan memerlukan pengurangan cabang-cabang agar sinar matahari merembet masuk ke dalam tajuk tanaman.

3. Jenis Mangga Yuwen

gambar jenis mangga unggul yuwen

Lain Irwin lain pula Yuwen. Mangga Yuwen kini telah digemari oleh masyarakat Indonesia dan tak kalah dengan mangga dari vareitas lainnya. Buah Mangga Yuwen memiliki karakteristik daging berwarna kuning, rasa manis tentunya, dan kulit buah berwarna merah menyala serupa cahaya, serta ukuran buah terbilang tak berbeda jauh dengan Mangga Irwin dan Mangga Mahatir.

Dalam budidaya Mangga Yuwen mengguanakn teknik vegetatif semacam okulasi maupun cangkok merupakan pilihan atau teknik yang ieda;. Teknik okulasi merupakan teknik yang saling menyambungkan matojo tunas dari pohon induk dengan bibit mangga biasa. Peroses okulasi memerlukan satu bulan hingga pucuk mulai tampak. Untuk perawatan Mangga Yuwen tak berbeda dengan mangga jenis lainnya. Cukup melakukan penyiraman berkala, pemberian pupuk, bila perlu menyemprotkan pestisida, dan memerlukan sinar matahari. Bila perawatan demikian maksimal tentu hasil yang didapat akan maksimal pula, karena proses tak pernah menghianati hasil.

Sebelum menanam Mangga Yuwen, pastikan informasi mengenai tumbuh ideal tanaman. Tanaman ini dapat menemukan kehdupan yang ideal di ketinggian 0 sampai 1200 meter di atas permukaan laut, mendapatkan curah hujan sekitar 750 mm sampai 2500 mm per tahun, dan ditanam pada tanah yang subur.

4. Jenis Mangga Gedong Gincu

Bibit Mangga Gedong Gincu

Buah Gedong Gincu

Tak hanya Yuwen, Irwin maupun Mahatir yang termasuk ke dalam jenis mangga unggul. Mangga Gedong Gincu pun termasuk karena kualitas yang dimiliki tak kalah saing dengan mangga unggulan lainnya. Uah Mangga gedong Gicu terkenal akan rasa manis nan lezat dan aroma harum yang akan menggeoda Anda. Meski berukuran lebih kecil dari mangga unggulan jenis lainnya, mangga jenis ini terbilang laris di pasaran, bahkan telinga masyarakat Tionghoa dan masyarakat Jepang mulai mengenal buah ini.

Pohon Mangga Gedong Gincu memiliki tinggi sekitar sembilan meter denganpercaabangan sedang, dan berdaun lebat. Daun mangga ini memiliki bentuk sempit dan melipat dengan pucuk daun yang meruncing, sedangkan letak daun menatar, pemukaan daun beromab dan melipat dengan pucuk daun yang meruncing. Ukuran daun mencapai sembilan belas sentimeter dan memiliki lebar sekitar enam sentimeter. Bunga mangga jenis ini tersusun dalam ukuran 83 x 29 sentimeter yang berbentuk piramida lancip. Warna kuning dengan tangkai berwarna jingga atau kecokelatan menghiasi bunga. Untuk memastikan kualitas Mangga Gedong Gincu, silakan perhatikan warna merah atau keunguan pada tangkai buah.

5. Jenis Mangga Harum Manis

Bibit Mangga Harum Manis

Buah Mangga Harum Manis

Mangga Harum Manis tentu sudah merasuk ke dalam ingatan masyarakat Indonesia sebagai buah mangga yang terkenal dan menjadi primadona. Sesuai dengan namanya, tanaman ini memiliki rasa yang manis dan dapat ditanam pada dataran yang memiliki ketinggian 500 sampai 1300 meter di atas permukaan laut dan ideal bila mendapat iklim kering karena kalau ditanam di iklim basah akan mudah diserang hama serta bunga lebih mudah rontok dan menyebabkan hasil produksi buahnya tak maksimal.

Buah Mangga Arum Manis yang masak akan berwarna hijau dengan beberapa bagian buah berwarna kuning, sedangkan daging mangga bewarna kuning cerah agak jingga. Buahnya tak terlalu mengandung air sehingga ketika dimakan atau saat dipotong tak akan menyusahkan.

6. Jenis Mangga Kio Jay

gambar-jenis-mangga-unggul-kio-jay

Mangga Kio Jay. Mangga jenis ini hampir mirip dengan Mangga Mahatir untuk ukuran, meski mangga jenis ini hanya mampu memiliki berat satu setengah kilogram sampai dua kilogram dan tak sebesar Mangga Mahatir. Sebagian masyarakat setuju dan sependapat bila Mangga Kio Jay disebut sebagai Mangga Harum Manis Besar.

Mangga Kio Jay terbilang pedatang baru dan namanya belum mampir ke setiap telinga masyarakat Indonesia. Mangga jenis ini berasal dari Thailand yang mampu mneghasilkan buah yang manis, harum, dan memiliki biji yang kecil.

Kalau Anda berminat membudidayakan Mangga Kio Jay, perlu diperhatikan bila tanaman ini masa tanam lebih ideal saat musim kemarau karena tanaman ini dapat tumbuh secara maksimal di cuaca yang bersuhu panas. Kalau Anda menanam mangga jenis ini di musim hujan, hasil yang didapatkan tak optimal dan terancam gagal tumbuh. Apalagi di tanah atau mode konvensional, Mangga Kio Jay dapat dipanen secara maksimal saat usia jatuh di angka dua hingga tiga tahun pasca tanam.

7. Jenis Mangga Lali Jiwo

Bibit Tanaman Mangga lali jiwo

Jenis mangga unggul dan mangga yang bagus bagian terakhir pada artikel ini adalah Mangga Lalijiwo. Dalam bahasa Indonesia “lali jiwo” memiliki arti lupa jiwa, tapi jangan berburuk sangka terlebih dahulu. Bukan berarti ketikan Anda menyantap bauh ini mendadak akan lupa jiwa. Bukan itu maksudnya, melainkan rasa dan aroma dari buah mangga ini membuat siapa pun yang menikmatinya seolah lupa akan segalanya.

Ciri buah Mangga Lalijiwo bulat-panjang dan sedikit berparuh-berlekuk. Warna tentu menjadi identitas buah, seperti buah Mangga Lalijowo yang berwarna hijau tua dengan bintik kelenjar bewarna putih kehijauan fan tertutupi oleh lapisan lilin. Daging buah lumayan tebal, bewarna kuning tua, dan kandungan air yang sedikit. Tinggi pohon Mangga Lalijiwo mencapai delapan meter dengan tajuk pohon berdiameter sembilan meter. Ciri fisik pohon mangga jenis ini adalah daun berwarna hijau tua berbentuk lonjong dengan ujung pangkal meruncing. Panjang daun berkisar dua puluh sentimeter, sedangkan bunga berbentuk malai sepanjang dua puluh empat sentimeter dan memiliki warna kuning samar.

Nah, demikianlah uraian tentang jenis- jenis mangga unggul dan jenis mangga yang bagus. Selain ukuran dan cita rasa, kandungan vitamin yang terdapat pada buah merupakan faktor lain untuk mendapatkan dan membudidaya mangga unggulan. Bagi Anda yang tak memiliki lahan yang luas, alternatif lain adalah tanam menggunakan media pot. Tak memakan tempat dan dapat dijadikan tanaman hias pula. Bagaimana, tertarik?

Semoga dengan artikel ini, pilihan tentang jenis mangga memicu Anda untuk memilah dan berusaha untuk menemukan tempat penyedia benih. Kalau belum menemukan tempat yang menyediakan benih unggulan dan benih yang bagus, Bibitbuahku.com menjadi tempat yang mampu menjawab segala tanya. Kami menyediakan bibit mangga unggulan dan segala bibit tanaman lainnya dengan kualitas yang dapat dipercaya.

Sekian dari kami, semoga bermanfaat, dan terima kasih. Sampai jumpa di lain kesempatan.

Belum ada ulasan untuk produk Jenis Mangga Unggul Sangat Cocok Dibudidayakan

Silahkan tulis ulasan Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*







Produk Terkait Jenis Mangga Unggul Sangat Cocok Dibudidayakan

QUICK ORDER
Bibit Buah Jambu Air Citra – Buah Lumayan Besar Berwarna Merah, Renyah dan Manis Segar

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Bibit Tanaman Jambu Air Citra Rp 65.000
Ready Stock / Jambi Air Citra
QUICK ORDER
Bibit Tanaman Buah Durian Bawor 45cm Up

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

bibit tanaman buah durian bawor Rp 55.000
Ready Stock / Durian Bawor
Rp 55.000
Ready Stock / Durian Bawor
QUICK ORDER
Jual Bibit Jambu Biji Pir Perbanyakan Okulasi Sehingga Cepat Berbuah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

jambu pir Rp 60.000
Ready Stock / Jambu Biji Pear

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami

QUICK ORDER
Bibit Durian Raja Udang, Durian Asal Pontianak Yang Lezat Luar Biasa

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL BIBIT DURIAN RAJA UDANG Rp 150.000
Ready Stock / 50 cm - 70 cm
Limited Edition
QUICK ORDER
Bibit Durian Menoreh Kuning – Durian Lokal Yang Terkenal Manis Pahit dari Bukit Menoreh

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL BIBIT DURIAN MENOREH KUNING Rp 150.000
Ready Stock / 50 cm - 70 cm
Limited Edition
QUICK ORDER
Bibit Durian Malika Semarang – Penyedia Bibit Durian Malika Terbaik

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL BIBIT DURIAN MALIKA Rp 135.000
Ready Stock / 50 cm - 70 cm
SIDEBAR

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo. Kelurahan Mangunsari. RT.03/ RW.04

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50227

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)