Beranda » Bibit Buah » Bibit Alpukat » Jual Bibit Alpukat Wurtz – Alpukat Unggul Dengan Ukuran Buah dan Pohon Kecil Yang Cocok Untuk Tabulampot
click image to preview activate zoom

Jual Bibit Alpukat Wurtz – Alpukat Unggul Dengan Ukuran Buah dan Pohon Kecil Yang Cocok Untuk Tabulampot

*Harga mulai
Rp 100.000
Kodealpukat wurtz
Stok Tersedia
Kategori Bibit Alpukat, Bibit Buah
Pilihan
100 BibitRp 100.000
20 BibitRp 125.000
1 BibitRp 150.000
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Jual Bibit Alpukat Wurtz – Alpukat Unggul Dengan Ukuran Buah dan Pohon Kecil Yang Cocok Untuk Tabulampot

Alpukat Wurtz – Buah alpukat merupakan salah satu buah yang tidak hanya lezat dimakan, namun juga baik untuk kesehatan tubuh. Di pasaran, terdapat berbagai macam varietas alpukat yang bisa dipilih dengan keunggulannya masing-masing.

alpukat wurtz

Salah satu varietas aplukat unggulan yang ada adalah Alpukat Wurtz. Alpukat jenis ini unik, karena bentuknya yang relatif lebih kecil dari alpukat biasanya, sehingga sering pula dijuluki sebagai ‘alpukat kurcaci’ di daerah asalnya, Amerika Tengah. Tak hanya buahnya yang berukuran kecil, pohonnya pun tudak tinggi. Pohon alpukat Wurtz paling tinggi hanya berkisar sekitar 3 meter, saat pohon alpukat lainnya bisa mencapai ketinggian 20 meter. Oleh karena itulah banyak pula yang mencoba menanam alpukat ini secara tambulampot.

Ciri-ciri Alpukat Wurtz

  • Nama Latin : Persea americana
  • Nama Dagang : Alpukat Wurtz / Little Cado
  • Asal : Amerika Tengah (Meksiko dan Guatemala). Merupakan hibrida dari alpukat Meksiko dan alpukat Guatemala.
  • Kulit Buah : Memiliki kulit berwarna hijau tua dengan tekstur bergerindil dan titik-titik kuning/hitam yang menyebar di permukaannya. Kulit relatif tebal sehingga termasuk jenis alpukat yang tahan lama tidak membusuk.
  • Daging Buah : Buah memiliki ukuran sedang, dengan bobot masing-masing buah sekitar 170-340 gram.
  • Rasa Buah : Termasuk salah satu varietas alpukat yang memiliki rasa konsisten, dengan kadar minyak 16%. Uniknya lagi, buah alpukat jenis Wurtz tidak bisa matang ketika masih di pohon. Buah yang dipetik selalu masih keras dan belum bisa dimakan. Terlebih dahulu, alpukat harus dipetik dan didiamkan pada suhu ruangan untuk menjadikan dagingnya matang.
  • Biji Buah : Alpukat Wurtz memiliki satu buah biji yang kecil yang dilapisi oleh daging buah yang tebal.

Cara Menanam Alpukat Wurtz

bibit alpukat wurtz

  • Kondisi Lingkungan : Seperti di daerah asalnya, alpukat ini dapat tumbuh baik di tanah tropis, baik dataran tinggi maupun dataran rendah. Menyukai sinar matahari, namun jika umurnya masih di bawah 1 tahun, hindari terkena sinar matahari langsung seharian, karena bisa membakar batangnya yang masih muda.
  • Media Tanam : Ada baiknya untuk menggunakan tanah berpasir untuk menanam alpukat Wurtz, sebagai cengkeraman yang kokoh untuk akar pohon yang besar serta untuk memperlancar sirkulasi air saat penyiraman.
  • Pempupukan : Tidak perlu memberi pupuk terlebih dahulu di tahun pertama pohon tumbuh. Di tahun berikutnya, mulailah dengan memberikan pupuk NPK (N:P:K = 1:1:1) sekali dalam setahun untuk mempercepat pertumbuhan daun. Ketika mulai berbuah, tingkatkan frekuensi pemberian pupuk hingga tiga kali dalam setahun, terutama pada bulan-bulan musim panennya di Februari-September.

Alpukat akan mulai berbuah ketika sudah berusia 3-4 tahun. Jika dirawat dengan baik, maka pohon alpukat bisa terus produktif berbuah hingga 20 tahun atau lebih.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Tabulampot Alpukat Berbuah

Tertarik menanam sendiri alpukat Wurtz di rumah? Kami menyediakan bibit alpukat terbaik yang bisa langsung dikirim ke pekarangan Anda. Silakan melakukan pemesanan melalui website bibitbuahku.com atau hubungi kontak kami 0857 4385 2768 jika ada pertanyaan atau untuk informasi lebih lanjut. Selamat bercocok tanam!

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Jual Bibit Alpukat Wurtz – Alpukat Unggul Dengan Ukuran Buah dan Pohon Kecil Yang Cocok Untuk Tabulampot

Berat 60 gram
Kondisi Baru
Dilihat 6.667 kali
Diskusi 3 komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

yaniz
● online
yaniz
● online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: