Beranda » Bibit Buah » Bibit Anggur » Jual Bibit Anggur – Anggur Import yang Cocok Ditanam Di Indononesia

Jual Bibit Anggur – Anggur Import yang Cocok Ditanam Di Indononesia

Stok: Tersedia
Berat 300 gram
Kondisi Baru
Kategori Bibit Anggur, Bibit Buah
Dilihat 69 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Jual Bibit Anggur – Anggur Import yang Cocok Ditanam Di Indononesia
jual bibit anggur import*Harga Hubungi CS
Tersedia
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Jual Bibit Anggur – Anggur Import yang Cocok Ditanam Di Indononesia

Siapa sih yang nggak tahu buah anggur? Buah yang termasuk ke dalam keluarga vitaceae ini dikenal karena bentuknya yang kecil, rasanya yang manis dan kadang ada sedikit masam yang menyegarkan. Walaupun bukan tanaman asli Indonesia, tapi pohon anggur dapat tumbuh dengan baik dengan iklim tropis di Indonesia. Karena bibit anggur memerlukan tempat kering dengan durasi kemarau yang cukup panjang antara 4 – 7 bulan.

jual bibit anggur import

Bibit Anggur Import

Sejak di budidayakan pada tahun 4000 SM di Timur Tengah, telah muncul berbagai macam jenis anggur dengan bentuk, warna, dan rasa yang beragam. Saat ini beberapa bibit anggur bahkan dapat tumbuh dengan baik di Indonesia. Beberapa jenis anggur tersebut yaitu :

Anggur Transfiguration

Bibit anggur unggul

Anggur Transfiguration

Anggur transfiguration merupakan anggur import yang terbukti dapat tumbuh dengan baik di Indonesia. Anggur ini terkenal karena ukuran buahnya yang besar. Satu biji anggur transfiguration dapat mencapai bobot antara 12 – 18 gram per butir. Bibit anggur transfiguration terkenal sangat produktif. satu pohonnya bisa menghasilkan 20 dompolan dengan satu dompolan bisa menghasilkan buah sebanyak 50 sampai 70 butir anggur. Jika dihitung beratnya satu tandan anggur transfiguration dapat mencapai bobot 100 – 1500 gram.

Anggur transfiguration memiliki bentuk yang menarik. Jika buah anggur biasanya bulat, anggur transfiguration memiliki bentuk lonjong papiler, warna buahnya saat sudah matang yaitu merah kekuningan. Tekstur buahnya renyah, padat, dan juicy. Anggur transfiguration juga terkenal karena rasanya yang manis. Jika dibandingkan dengan jenis anggur yang lain anggur transfiguration merupakan anggur yang memiliki rasa paling manis.

Anggur Ninel

jual bibit anggur Unggul

Anggur Ninel

Di Indonesia bibit anggur ninel selalu menjadi incaran karena terbukti mampu berbuah dengan lebat. Anggur yang berasal dari Ukraina ini memiliki bentuk oval, dengan tekstur buah yang padat, renyah dan juicy. Lalu kulit buahnyapun tipi, tidak tebal. Anggur ninel memiliki rasa yang manis dengan sedikit rasa masam. Tingkat kemanisan anggur ninel mencapai 22 briks.

Sayangnya tempat jual bibit anggur ninel belum begitu banyak ditemui. Jika anda ingin membudidayakan anggur ini anda dapat mengunjungi bibitbuahku untuk mendapat bibit anggur ninel yang asli dan berkualitas, dengan harga bibit anggur yang bersaing.

Anggur Manicure Finger

jual bibit anggur import

Anggur Manicure Finger

Anggur manicure finger memiliki bentuk dan warna buah yang cantik. Bentuk anggur ini seakan-akan seperti jari-jari lentik yang diolesi pewarna kuku. Anggur jenis ini sudah banyak dibudidayakan di jepang. Tapi di Indonesia masih begitu sulit mencari bibitnya. Bahkan buah anggur jenis manicure finger masih sulit dicari di pasar.

Anggur manicure finger memiliki rasa yang manis dengan tingkat kemanisan mencapai 19,5 briks. Dengan tekstur renyah dan juicy karena memiliki kandungan air cukup banyak sehingga sangat menyegarkan walaupun dimakan secara langsung.

Bagi anda yang tertarik untuk membudidayakan jenis anggur yang satu ini anda dapat menghubungi bibitbuahku untuk mendapat bibit anggur dengan kualitas terbaik dan harga yang bersaing.

Anggur Moondrop

harga bibit anggur unggul

Anggur Moondrop

Anggur Moondrop populer karena memiliki bentuk yang unik. Anggur ini memiliki penampakan seperti terong mini, bentuknya lonjong dengan warna ungu yang pekat. Anggur moondrop memiliki rasa yang manis, dengan tekstur buah yang renyah dan juicy. Ukuran buah anggur moondrop juga tergolong besar, yakni seukuran jempol orang dewasa.

Keunggulan lain dari anggur moondrop adalah memiliki daya tahan dan tingkat adaptasi yang tinggi. Buahnya juga tidak mudah rusak serta dapat tumbuh dengan baik pada daerah yang memiliki dua musim seperti Indonesia.

Cara Menanam Bibit Anggur

Anggur merupakan tanaman buah yang akan tumbuh dengan baik apabila ditanam pada dataran rendah. Selain itu anggur membutuhkan daerah dengan durasi kemarau yang cukup panjang yakni antara 4 sampai 7 bulan. Maka dari itu penting memilih lokasi dengan curah hujan yang tidak terlalu banyak. Selain kondisi tersebut ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika anda ingin menanam bibit anggur.

Memilih Bibit Anggur

Untuk menanam bibit anggur, pertama kali yang harus diperhatikan adalah memilih bibit yang berkualitas agar tanaman anggur menghasilkan buah yang baik. Ciri-ciri bibit anggur yang baik yaitu :

• Memiliki batang bulat dengan diameter 1cm
• Memiliki setidaknya 3 ruas batang dengan ukuran antara 25 sampai 30 cm
• Batangnya memiliki kulit berwana cokelat, pada kulit batangbagian bawah memiliki warna hijau. Tidak berembun dan tidak memiliki bercak hitam.
• Tunasnya kuat, besar, dan padat.
• Pilih bibit anggur yang berusia 5 bulan dengan jumlah daun 3 atau 4.

Menyemai Bibit Anggur

Penyemaian bibit anggur dilakukan untuk mempermudah perawatan dan memastikan agar bibit mendapatkan unsur hara yang cukup, agar proses pertumbuhan dapat berlangsung lebih cepat. Langkah-langkah untuk melakukan penyemaian yaitu :

• Campurkan tanah dan pupuk kendang, kemudian masukkan campuran tanah dan pupuk kendang tersebut ke dalam polybag
• Taruh bibit ke dalam polybag yang sudah berisi campuran tanah dan pupuk kendang
• Siram bibit semai setiap pagi dan sore
• Tunggu sampai bibit anggur mempunyai banyak akar dan memiliki tunas baru, kira-kira selama 2 bulan.

Jika anda tidak mau ribet untuk memilah bibit anggur dan menyemai benihnya, anda dapat menghubungi bibitbuahku untuk menyediakan bibit yang berkualitas dan sudah disemai agar anda tinggal menanam bibit anggur pada media tanam yang anda miliki.

Mengelolah Tanah

Untuk menyiapkan lahan tanam yang baik, ada beberapa hal yang harus dilakukan :

• Gemburkan tanah untuk menghilangkan gulma dan rumput liar
• Jika PH tanah kurang dari 5 lakukan pengapuran dengan menggunakan dolomit
• Setelah tanh sudah gembur buatlah gundukan setinggi 50 cm dan lebar 150 cm, sesuaikan panjangnya dengan area tempat penanaman.
• Berikan jarak kira-kira 100 cm antar gundukan untuk dijadikan sebagai saluran air saat hujan. Agar bibit anggur tidak terendam oleh air.
• Buat lubang tanam dengan ukuran 50x50x50 cm. pada gundukan tanah.
• Biarkan lubang terkena sinar matahari secara langsung selama 2 minggu.
• Setelah 2 minggu, berikan campuran pupuk kendang, tanah, dan pasir dengan perbandingan 2 : 1 : 1 pada bagian dasar lubang tanam.

Menanam Bibit Anggur

Lakukan penanaman seperti menanam bibit lainnya. Masukkan bibit pada lubang tanam kemudian tutup dengan media tanam yang berupa campuran tanah dan pupuk kendang. Siapkan tempat perambatan setinggi 2 meter sebagai tempat rambatan pohon anggur.

Pemeliharaan Bibit Anggur

Agar bibit anggur yang ditanam mudah berbuah harus dilakukan pemeliharaan seperti penyulaman, penjarangan, penyiangan, dan perempasan. Penyulaman dilakukan apabila ada bibit anggur yang tidak sehat atau mati. Penjarangan dilakukan pada dompolan yang memiliki buah terlalu rapat agar tidak merusak perkembangan dan menurunkan kualitas buah. Penyiangan dilakukan apabila ada gulma dan tanaman liar yang mengganggu di sekitar pohon anggur. Perempasan adalah pembuangan tunas yang tidak perlu dan membiarkan satu tunas baik sebagai batang pokok. Tujuan dari perempasan adalah agar tanaman mendapatkan pertumbuhan yang baik.

Demikian ulasan tentang jenis anggur import dan cara menanamnya. Jika anda berminat untuk melakukan budidaya anggur atau sekedar menanam demi kebutuhan pribadi, anda dapat mengunjungi bibit buahku untuk mendapatkan bibit anggur berkualitas dengan harga bibit anggur bersaing.

Tags: , , , ,

Ditambahkan pada: 19 Januari 2021
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo. Kelurahan Mangunsari. RT.03/ RW.04

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50227

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
yaniz
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja