>>>untuk pemesanan lebih cepat bisa langsung hubungi no CS kami 0812-1136-9090 >>>Barang yang kami jual dijamin kualitas dan keasliannya >>>Garansi UANG KEMBALI jika barang rusak/mati sampai lokasi >>>Kami juga melayani pembukaan perkebunan buah, agrowisata dan pembuatan Taman
Beranda » Bibit Buah » Jual Bibit Jambu Biji Kristal – Jenis Jambu Unggul Tanpa Biji Daging Manis dan Renyah

Jual Bibit Jambu Biji Kristal – Jenis Jambu Unggul Tanpa Biji Daging Manis dan Renyah

OFF 19%
Kode : jaambu kristal
Berat : 50 gram
Stok : Ready Stock
Kondisi : Baru
Kategori : Bibit Buah, Jambu
Dilihat : 1.140 kali
Review : Belum ada review
Hubungi kami secara langsung untuk pemesanan yang lebih cepat!
Jual Bibit Jambu Biji Kristal – Jenis Jambu Unggul Tanpa Biji Daging Manis dan Renyah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 80.000
Ready Stock / jaambu kristal
Rp 65.000 Sebelum Rp 80.000
(OFF 19%) Hemat Rp 15.000
Cara Pemesanan How to Order?

Bagikan informasi tentang Jual Bibit Jambu Biji Kristal – Jenis Jambu Unggul Tanpa Biji Daging Manis dan Renyah kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Jual Bibit Jambu Biji Kristal – Jenis Jambu Unggul Tanpa Biji Daging Manis dan Renyah

bibit jambu kristal, bibit jambu biji, jambu biji kristal, jual bibit jambu kristal, tanaman jambu kristal, jambu biji, jambu tanpa biji, bibit jambu tanpa biji, yabulampot jambu kristal

Jambu biji merupakan salah satu jenis buah yang sangat digemari. Rasanya yang nikmat memang ramah di lidah. Selain itu, di Negara tropis seperti Indonesia, buah jambu biji bisa didapatkan dengan mudah. Jambu biji ini berbuah sepanjang tahun, karenanya tak heran jika keberadaannya melimpah dan Bibit Jambu Biji Kristal sangat mudah didapat. Hal ini pasti menguntungkan bagi konsumen sebab harga jambu biji kemudian menjadi murah. Secara umum tampilan jambu biji seolah sama.

Bibit Jambu Biji Kristal

Buah Jambu Biji Kristal

Padahal, jika kita jeli, sebenarnya ada banyak jenis jambu biji ini. Ada yang dibedakan berdasarkan warna dagingnya, ada pula yang dibedakan berdasarkan pada bentuk luar buah itu sendiri. Salah satu jenis jambu biji yang paling digemari saat ini adalah jambu kristal. Jangan membayangkan jika jambu ini memiliki tampilan serupa kristal. Ia secara prinsipil sama saja dengan jenis jambu yang lainnya. Akan tetapi beberapa kesitimewaan membuat kata “kristal” melekat di namanya.

A. Deskripsi Jambu Biji Kristal

Jika jambu Bangkok berasal dari Thailand, maka jambu kristal ini pertama kali dikenalkan di Taiwan. Maka dari itu jangan heran jika orang-orang juga menyebutnya jambu biji Taiwan. Jambu ini adalah hasil mutasi dari residu Muangthai Park. Kabarnya ia ditemukan pada tahun 1991 tepatnya di sebuah wilayah bernama District Kao Shiung, Taiwan.

Sepintas, daging buah pada jambu kristal ini tampak tidak memiliki biji sama sekali. Hal ini salah, sebab jika diamati jambu ini juga memiliki biji dalam, namun jumlah yang sangat sedikit dan biji tersebut juga lunak sehingga cenderung tidak terlihat. Jambu kristal ini kini populer di Indonesia karena rasanya yang nikmat dan renyah.

Jambu kristal (Psidium guajava) kini banyak dilirik para petani karena ia memang cukup digemari para konsumen. Jika ditelaah, harga jambu kristal ini terbilang mahal disbanding dengan jenis jambu lainnya. Namun, oleh karena rasanya yang manis dan renyah sampai ke daging buahnya, ia tetap diminati dan diburu. Dahulu cukup susah mendapatkan jenis jambu nikmat yang satu ini sebab ia memang diimpor langsung dari Taiwan.

Bibit Jambu Biji Kristal

Bibit Jambu Biji Kristal

Pelayanan Yang Kami Berikan Untuk Anda

*selengkapnya

B. Cara Menanam Bibit Jambu Biji Kristal

Bibit jambu biji kristal bisa ditanam melalui sistem cangkok. Bisa ditanam di perkebunan maupun pot. Untuk dapat memanen Jambu Kristal sepanjang tahun maka ketika musim kering harus selalu disiram dan dipangkas daunnya sedikit tetapi rutin untuk memicu pucuk baru sehingga bisa berproduksi sepanjang tahun. Agar dapat memanen kembali maka perlu diberikan pupuk dasar setelah panen dan ditambahkan pupuk daun dalam dosis ringan menggunakan komposisi 1,6% N, 1,4% K, 0,26% P, 0,3% Mg, dan 1,25% Ca.

buah jambu biji kristal

buah jambu biji kristal

Kemudian untuk pohon muda agar nampak subur maka cabang utama bisa dibengkokan ke bawah lalu dipangkas supaya merangsang munculnya tunas baru. Saat awal musim berbuah cabang yang subur harus dipotong agar terbentuk struktur pohon yang terbuka. Jika pohon berbuah dengan baik maka cabang tersebut akan cepat dewasa. Selanjutnya cabang yang menggantung juga dipotong untuk menyisakan ranting muda. Lalu bungkus buah agar berkualitas bagus serta melindungi dari serangan lalat buah.

C. Tabulampot Jambu Biji Kristal

tabulampot jambu kristal

tabulampot jambu kristal

• Tahap Pemilihan bibit
Untuk tahap ini anda dapat menentukan sendiri, bibit mana yang akan anda gunakan. Bisa menggunakan bibit jambu biji kristal dari hasil cangkok dan stek, kemudian bisa juga anda gunakan bibit yang berasal dari biji langsung. Sebaiknya anda gunakan bibit hasil dari cangkok atau stek karena sudah jelas kualitasnya, lebih-lebih anda tahu seluk beluk tanaman jambu kristal tersebut. Jika tidak mau repot mencangkok, sekarang sudah banyak orang yang menjual bibit hasil cangkok, jadi anda bisa membelinya langsung.

• Siapkan Media
Media yang kita gunakan yaitu pot, atau drum bekas minyak yang sudah dibelah dua. Kemudian anda isikan dengan tanah yang sudah dicampur sekam padi dan kotoran kambing. Untuk perbandingannya adalah 1 bagian sekam padi dan 1 bagian kotoran kambing, lalu 1 bagian tanah. Isilah pot tersebut dengan ketiga bahan diatas. Untuk kotoran kambing sebaiknya jangan anda gunakan yang masih basah agar tidak panas dan menyebabkan tanaman jambu ini mati.

• Tahap Menanam Jambu Kristal
Setelah semua bahan siap, sekarang saatnya anda tanamkan bibit jambu kristal didalam pot, karena menanam jambu kristal ini sama saja dengan menanam tanaman lainnya.

• Perawatan
Setelah bibit ditanam, maka anda perlu merawat tanaman jambu kristal dengan baik, beri pupuk tambahan, sirami setiap pagi dan sore hari, atur suhu tanaman agar terkena cahaya matahari secara maksimal, dan kendalikan hama penyakit. Jika perlu lakukan penyemprotan hama penyakit.

Baca Juga : Tips & Trik Agar Tabulampot Cepat Berbuah

D. Budidaya Jambu Biji Kristal

budidaya jambu biji kristal

budidaya jambu biji kristal

Dengan tawaran harga yang cukup tinggi ini, tentu saja menarik orang untuk melakukan budidaya jambu kristal ini. Baik dengan sekala kecil ataupun besar. Budidaya jambu kristal ini juga didukung oleh iklim dan juga cuaca beberapa daerah di Indonesia. Semua ini tujuannya untuk pertumbuhan tanaman jambu kristal bisa maksimal. Tanaman Jambu kristal akan tumbuh dan cocok di wilayah tropis.

Dengan intensitas curah hujan antara 2.00 hingga 3.000 mm setiap tahun. Dengan ukuran suhu yang mencapai kisaran 20 derajat hingga 30 derajat celsius pada siang hari. Untuk unsur Tanah yang mendukung pertumbuhan tanaman jambu kristal ini memiliki derajat keasaman 6-6.5 pH. Dan semua itu harus disertai dengan drainase yang baik. Sedangkan Ketinggian tempat pertumbhan jambu kristal yaitu 5 sampai 1000 meter diatas permukaan air laut.

Usaha Budidaya Jambu Biji Kristal lebih menghasilkan keuntungan karena produktivitas jambu yang tinggi. Yang harus diingat bahwa jambu biji sebenarnya susah untuk bisa dijadikan perkebunan secara komersil. Karena produktivitas jambu biji yang sangat rendah. Tumbuhan jambu non biji akan sulit menghasilkan buah lebat. Itu dikarenakan biji merupakan persediaan energi untuk buah agar tumbuh dapat besar.

Saat buah jambu tanpa biji berbuah mudah rontok. Tanaman Buah Jambu Biji Kristal sebenarnya tidak benar-benar tanpa memiliki biji. Namun juga mempunyai biji akan tetapi jumlahnya sedikit kurang dari 3 persen bagian daging buah. Jadi saat sudah berbuah bisa kuat dan tidak mudah rontok dan juga menghasilkan buah lebat.

Budidaya Jambu Biji Kristal ini mirip dengan budidaya tanaman buah yang lainya. Cara Budidaya Jambu Biji Kristal tidak harus menggunakan sebuah lahan yang luas. Jika ingin budidaya Jambu Kristal, Anda dapat memanfaatkan sisa dari lahan yang ada disekitar pekarangan rumah anda.

Atau dengan sistem tanaman buah dalam pot saja sudah bisa menerapkan budidaya Jambu Kristal. Karena tanaman tersebut tidak begitu membutuhkan perawatan yang intensif. Dengan metode tabulampot akan lebih mudah dan juga indah jika dipandang mata. Sedangkan untuk nilai ekonominya nilai penjualan lebih mahal jika sedang berbuah.

Untuk Budidaya jambu kristal ini sangatlkah membutuhkan kondisi iklim yang baik. Angin juga mendapat peran penting dalam penyerbukan bunga jambu Kristal ini. Ciri angin yang bagus untuk proses penyerbukan yaitu angin yang berkuatan sedang.

Jika angin terlalu kencang maka akan menjadikan bunga jambu kristal mengalami kerontokan. Tumbuhan jambu kristal termasuk dalam tanaman di wilayah tropis. Tapi bisa juga tumbuh pada wilayah dengan iklim sub tropis yang memiliki intensitas curah hujan hingga 1000-2000 mm per tahun.

DAPATKAN BIBIT TANAMAN UNGGUL ASLI DIJAMIN  BERKWALITAS & BERGARANSI HANYA DI

BIBIT BUAHKU

Untuk Informasi Lebih Lengkap & Terbaru Terkait Stok dan Harga Silahkan Hubungi Kami di Nomor Berikut:

0812 1136 9090
(SMS/WA/Telpon)

Atu Kunjungi Langsung Kebun Kami klick di SINI

Belum ada ulasan untuk produk Jual Bibit Jambu Biji Kristal – Jenis Jambu Unggul Tanpa Biji Daging Manis dan Renyah

Silahkan tulis ulasan Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*







Produk Terkait Jual Bibit Jambu Biji Kristal – Jenis Jambu Unggul Tanpa Biji Daging Manis dan Renyah

QUICK ORDER
Jual Bibit Mamey Sapote Jenis Havana – Jenis Sawo Raksasa Yang Lebih Manis dan Besar

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

mamey sapote havana Rp 900.000
Ready Stock / Mamey Sapote Havana
QUICK ORDER
Jual Bibit Alpukat Yamagata – Alpukat Import Rasa Lezat daging Pulen

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 150.000
Ready Stock / Alpukat Yamagata
QUICK ORDER
Bibit Tanaman Mangga Gedong Gincu 45cm Up

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Bibit Mangga Gedong Gincu Rp 70.000
Ready Stock / Mangga Gedong Gincu
Rp 70.000
Ready Stock / Mangga Gedong Gincu

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami

QUICK ORDER
Bibit Durian Masmuar, Salah Satu Varietas Durian Dari Malaysia

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 150.000
Ready Stock / 50 cm -70 cm
Limited Edition
QUICK ORDER
Bibit Durian Kanjo – Durian Termahal Di Dunia Dari Thailand

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL BIBIT DURIAN KANJO Rp 150.000
Ready Stock / 50 cm - 70 cm
QUICK ORDER
Bibit Durian Matahari, Durian Kualitas Unggul Dari Bogor

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL BIBIT DURIAN MATAHARI Rp 150.000
Ready Stock / 50 cm - 70 cm
Rp 150.000
Ready Stock / 50 cm - 70 cm
SIDEBAR

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo. Kelurahan Mangunsari. RT.03/ RW.04

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50227

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)