Beranda » Bibit Buah » Nangka Mini – Jenis Nangka Yang Rasanya Istimewa Mudah Berbuah dan Genjah
click image to preview activate zoom

Nangka Mini – Jenis Nangka Yang Rasanya Istimewa Mudah Berbuah dan Genjah

Rp 65.000
KodeNangka Mini
Stok Tersedia
Kategori Bibit Buah, Nangka
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Nangka Mini – Jenis Nangka Yang Rasanya Istimewa Mudah Berbuah dan Genjah

Nangka Mini – Siapa yang tidak mengenal buah nangka? Buah dengan aroma dan rasa manis nan lengket ini sangat populer di lingkungan masyarakat Indonesia. Ukuran buahnya tergolong besar dan berat, tidak heran satu gelondong buah nangka baru bisa habis dimakan setelah beberapa hari di rumah. Akan tetapi berbeda dengan buah nangka mini. Seperti namanya, nangka jenis ini memiliki ukuran buah yang mini, pohonnya pun kecil tidak seperti pohon nangka pada umumnya yang tumbuh menjulang tinggi di kebun.

Nangka Mini

Buah Nangka Mini

Rasa buah nanggka mini tidak kalah manis dengan nangka lainnya, aromanya pun tetap khas. Yang membedakannya adalah ukuran buahnya yang kecil, dan pohonnya sudah bisa berbuah saat umur 1-2 tahun sejak penanaman, serta ketika pohon berbuah dapat menghasilkan buah nangka yang banyak. Karena ukurannya yang kecil, kita tidak perlu repot-repot menyiapkan lahan yang luas untuk tempat menanamnya. Selain itu tanaman nangka mini dapat ditanam di dalam pot untuk dijadikan tanaman hias yang sekaligus dapat dipanen hasil buahnya. Kita tidak perlu repot-repot memetik buahnya dari dahannya yang tinggi dengan buahnya yang besar.

Keunggulan lain dari buah ini adalah manfaatnya untuk kesehatan, antara lain : antioksidan dari buah ini dapat menangkal radikal bebas dan mencegah penyakit kanker; kalsium dan magnesium yang terkandung dapat membantu menjaga kekuatan tulang dan gigi; dan mengandung Kalium yang dapat menjaga kestabilan tekanan darah, dan beberapa manfaat lainnya. Manfaat ekonomis dari buah ini juga sangat banyak, karena sering dimanfaatkan atau dijadikan sebagai makanan olahan seperti keripik, jus buah, manisan dan masih banyak lagi.

gambar Nangka Mini

Bibit Tanaman Nangka Mini

Tanaman nangka mini dapat tumbuh baik di daerah dataran rendah, dengan sinar matahari yang penuh sepanjang hari. Meskipun membutuhkan banyak sinar matahari, nangka mini juga membutuhkan kelembaban udara dan curah hujan yang tinggi untuk mengurangi penguapan.

Lahan dengan tanah yang gembur dan sedikit berpasir dapat menjadi penunjang pertumbuhan tanaman nangka mini ini. Penanaman disarankan saat menjelang akhir musim kemarau atau awal musim penghujan. Berikut langkah penanamannya:

  • Buat lubang tanam dan taburi dengan insektisida (Furadan) 10-20 g, guna menghindarkan tanaman dari serangga rayap atau semut
  • Tanam bibit buah nangka mini ke dalam lubang tanam
  • Kubur kembali lubang beserta bibit tanaman dengan sedikit dipadatkan agar tanaman dapat berdiri tegak
  • Sirami bibit 2 kali sehari, dan hindarkan dari genangan air, serta jaga kelembaban tanah

Perawatan tanaman dilakukan dengan cara memberikan pupuk NPK 25-100 g 4 bulan sekali dimulai setelah sebulan penanaman. Sedangkan pemberian pupuk kandang, berikan sebanyak 15 kg setiap 6 bulan sekali. Penanaman bibit nangka mini dalam pot pada umumnya memiliki konsep dan metode yang sama dengan penanaman di lahan. Perawatannya pun juga sama.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Nangka Mini – Jenis Nangka Yang Rasanya Istimewa Mudah Berbuah dan Genjah

Berat 70 gram
Kondisi Baru
Dilihat 11.195 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

yaniz
● online
yaniz
● online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: