Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Packing & Penanganan Bibit

Packing & Penanganan Bibit

Penanganan & Packing Bibit

Terimakasih telah berkunjung dihalaman ini, pada halaman ini kami akan menunjukkan kepada anda bagaimana kami memperlakukan bibit yang kami kirim agar bibit sehat dan segar sampai alamat anda, serta pemilihan bahan packing yang tepat agar bibit aman dalam pengiriman.

Lihat bagaimana tim Bibit Buahku menangani dan mengemas bibit yang anda beli dalam Video berikut ini, atau bisa juga anda baca keterangan kami dibawah ini:

Proses penanganan bibit :

  1. Pengurangan Media Tanam
    Dalam tahapan ini tanah atau media tanam akan kami kurangi agar nantinya berat bibit yang kami kirim tidak membebani biaya pengiriman. Pengurangan media tanam ini kami lakukan dengan hati-hati, kami bongkar media dalam air sehingga akat tidak ada yang putus.
  2. Pemberian Vitamin B1
    Bagian akar kami rendam dalam larutan vitamin B1 selama kurang lebih 2 menit. Larutan vitamin B1 ini bertujuan agar tanaman tidak stress selama perjalanan, sehingga tanaman akan tetap sehat meski dalam perjalanan maksimal 2 minggu.
  3. Penambahan Media Cocopeat
    Cocopeat merupakan media tanam dari sabut kelapa yang mampu meresap air dengan cepat dan tidak mudah kering serta sangat ringan. Pemberian media cocopeat ini kami tujukan agar larutan vitamin B1 tetap aman serta menjaga media dan akar tetap lembab.
  4. Penyemprotan Atonik Pada Daun
    Atonik ini kami semprotkan pada bagian daun dengan salah satu fungsinya menghambat dan menekan penyakit pada tanaman. Saat masa pengiriman, pertumbuhan dan ketahanan bibit akan berkurang karena salah satu unsur yaitu cahaya matahari tidak terpenuhi sehingga akan mudah terserang penyakit terutama daun, meski sebenarnya penyakit tersebut tidak bisa menyerang saat tanaman dalam keadaan fit. Selain itu Atonik ini juga merupakat ZPT yang mampu meningkatkan pertumbuhan tanaman.
  5. Pembungkusan Daun
    Bagian daun bibit yang kami kirim kami bungkus dengan plastik, ini bertujuan agar daun tetap terjaga kelembapannya karena kandungan air yang ada dalm daun tidak akan mudah menguap. Sehingga bibit yang kirim akan tiba ke alamat anda dengan keadaan segar.

Packing Bibit Dijamin Aman

  1. Packing menggunakan pipa PVC
    Untuk pengiriman 1 sampai 2 bibit, kami kirim dengan pipa PVC dengan diameter 3 inc. Bibit kami masukkan kedalam pipa PVC dan bagian bawah kami tutup rapat-rapat.
  2. Packing Kayu
    Untuk pengiriman minimal 3 bibit, kami kirim dengan packing menggunakan kayu. Bibit kami masukkan kedalam packing kayu dengan penataan yang aman serta kami kaitkan antar bibit ke bagian bawah packing.

Keunggulan dari packing Bibit Buahku :

  • Aman dari goncangan
  • Bibit akan tetap aman dari kerusakan meski terkena beban, biasanya ini terjadi di gudang kurir (jasa pengiriman).
  • Bibit aman bila meski dibolak bali. Hal diluar pantuan kami bila packing dibolak balik saat pengiriman, oleh karena itu dengan pengaitan antar bibit ke bagian bawah packing, bibit tetap tertata rapi meski dibolak balik
  • Aman dari keruskan akibat basah. Berbeda dengan bahan kardus, setebal apapun kardus bila dipakai untuk packing akan tetap rusak bila terkena air.
  • Meski packing kami sangat kuat, namun mudah untuk mengambil bibit yang ada didalamnya sehingga anda tidak perlu khawatir kerepotan membukanya. cukup dengan 1 alat seperti obeng.

Yang Kami Sertakan Dalam Paket

  1. Label
    Setiap bibit kami cantumkan Label dari nama/jenis bibit agar memudahkan anda membedkaan bibit yang anda pesan. Selain itu Label juga kami desain dengan bagus, dengan bahan anti air, anti sobek serta pengait yang tidak mudah putus sehingga bisa anda pasang sampai bibit tumbuh besar tanpa harus anda copot, dengan begitu anda akan mudah mengenali jenis tanaman yang anda tanam.
  2. Brosur Penanganan
    Terkadang pembeli bingung cara memperlakukan setelah bibit sampai. Untuk itu kami sertakan langkah langkah penangan bibit setelah sampai ke alamat anda. Hal ini sangat penting, karena jika salah bisa jadi pertumbuhan bibit nantinya akan lambat, bahkan bisa jadi bibit akan mati akibat salah penanganan awal.

DAPATKAN BIBIT TANAMAN UNGGUL ASLI DIJAMIN  BERKWALITAS & BERGARANSI HANYA DI

BIBIT BUAHKU

Untuk Informasi Lebih Lengkap & Terbaru Terkait Stok dan Harga Silahkan Menghubungi Kepala Pemasaran Kami di Nomor Berikut:

0812 1136 9090
(WA/SMS/Telpon)

Atu Kunjungi Langsung Kebun Kami klick di SINI

Sekian tadi penjelasan bagaimana kami memperlakukan bibit yang kami kirim agar bibit sehat dan segar sampai alamat anda, serta pemilihan bahan packing yang tepat agar bibit aman dalam pengiriman. Sudah banyak pelanggan kami yang puas dengan cara kami menangani bibit yang kami kirim. Berikut adalah 3 contoh testimony dari pembeli kami yang puas dengan pelayanan & cara packing bibit dari kami.

Testimony Pelanggan Kami

Testimony Pelanggan Kami Sangat Puas

 

Testimony Pelanggan

Testimony Pelanggan Bibit Buahku

testimony-pembeli-bibit-buahku

testimony-pembeli-bibit-buahku

Bagikan informasi tentang Packing & Penanganan Bibit kepada teman atau kerabat Anda.

Packing & Penanganan Bibit | Bibit Buahku

Cari

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Alamat Kebun Bibit Buahku

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo

Kelurahan Mangunsari
Kecamatan Gunungpati
Kota Semarang
Propinsi Jawa Tengah
Kode Pos. 50227

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan