Beranda » Rumput Hias » Tanaman Hias Benih Rumput Gajah
click image to preview activate zoom

Tanaman Hias Benih Rumput Gajah

Rp 22.000
KodeRumput Hias
Stok Tersedia
Kategori Rumput Hias
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Tanaman Hias Benih Rumput Gajah

Jual Benih Rumput Gajah (Elephant Grass) 50 Biji – Maica Leaf

Rumput Gajah yang memiliki nama Inggris Elephant Grass, Naper Grass, Uganda Grass, sedangkan nama Latin Penniseturn Purpureum adalah rumput yang biasanya dapat digunakan pada halaman rumah karena memiliki daya tahan yang kuat terhadap suhu atau cuaca yang panas. Dalam pembahasan artikel kali ini kami akan menjabarkan tentang Rumput Gajah Mini yang biasa menjadi karpet hijau di halaman rumah.

gambar jual benih rumput gajah

Rumput Gajah Mini termasuk ke dalam tanaman Ground Cover atau sebagai penutup tanah. Seperti julukannya, rumput ini mampu menutupi bagian tanah dengan warna hijau yang membuat mata tersihir akan warna rumput. Tanaman ini cocok bagi Anda yang tak memiliki waktu untuk merawat tanaman alias sibuk bekerja. Rumput Gajah Mini memang tak perlu perhatian khusus dalam perawatannya, tetapi tak berarti juga asal tumbuh seperti ilalang. Langkah awal bagi Anda yang berminat mendapatkan benih rumput ini adalah memperhatikan terlebih dahulu kondisi tanah, sebab tanah yang gembur dan subur akan memudahkan dalam melubangi atau mencangkul sekitar dua puluh sentimeter. Setelah mencangkul silakan ratakan kembali tanahnya agar rumput yang ditanam akan tumbuh rata. Sewaktu mencangkul silakan menabur pupuk kandang agar tanah jauh lebih subur. Dalam hitungan dua hingga tiga hari silakan tanami tanah dengan benih yang telah tersedia.

Menetukan kondisi tanah sudah, selanjutnya bagian bibit rumput. Kalau Anda mendapatkan benih rumput yang dijual dalam ikatan yang besar, silakan pecah atau pilah ikatan tersebut menjadi bagian yang kecil, sekitar lima sentimeter. Setelah dipilah atau dipisah, tanam rumput di atas tanah yang telah disiapkan. Oh iya, akar yang tertanam perlu diperhatikan, sudah tertimbun rapi atau belum.

gambar tanaman hias rumput gajah mini

Pabila benih sudah sedia, usahakan untuk menancapkan rumput sampai akarnya tertanam sempurna demi menghasilkan kualitas rumput yang sempurna pula. Dalam penanaman, silakan berikan pukulan Anda tapi jangan terlalu keras, lebih baik bila pukulan yang pelan di permukaan rumput dengan maksud agar akar dapat melekat ke dalam tanah. Selain pukulan, balok kayu pun dapat digunakan sebagai pemerataan permukaan tanaman dan dapat juga digunakan sebagai penggaris demi menghasilakan rumput yang bagus dan menawan.

Tahap pemupukan ulang merupakan langkah yang penting khususnya menggunakan pupuk NPK. Biasakan menaburkan pupuk tiap tiga bulan sekali dan untuk pemupukan ulang tahap pertama diberikan setelah dua minggu setelah masa tanam bibit. Car5a menaburkan pupuk NPK ialah mencampurkan pupuk dengan air agar mencair, kemudian pupuk cair tersebut siramkan ke tanaman dengan jarak dua puluh sentimeter. Setelah menaburkan pupuk cair, sisanya adalah merawat tanaman dengan rutin menyiram tanaman. Proses penyiraman pun memiliki batasan-batasan tertentu, salah satunya adalah menyiram rumput dengan tekanan yang rendah demi menghindari genangan air di tanaman dan merusak akar. Jika perlu silakan gunakan ember yang telah dilubangi kecil-kecil demi mendaptkan tekanan air yang rendah.

Bagaimana, merasa puas dengan kalimat-kalimat di atas? Kalau pun belum puas, Bibitbuahku.com akan menyediakan diri sebagai penyedia informasi dan benih Rumput Gajah (Elephant Grass). Bila Anda ingin memperindah halaman dengan nuansa warna hijau menyala, Rumput Gajah Mini merupakan pilihan tepat dan Bibitbuahku.com menjadi pilihan tepat pula karena menyediakan benih yang Anda inginkan.

Semoga dengan penjelasan di atas, segala informasi dapat Anda peroleh. Sekian dari kami dan terima kasih.

Tags: , , , , , , , , ,

Tanaman Hias Benih Rumput Gajah

Berat isi 50 biji gram
Kondisi Baru
Dilihat 5.433 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

yaniz
● online
yaniz
● online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: