Beranda » Bibit Buah » Bibit Durian » Bibit Durian Malika Semarang – Penyedia Bibit Durian Malika Terbaik
click image to preview activate zoom
Edisi Terbatas

Bibit Durian Malika Semarang – Penyedia Bibit Durian Malika Terbaik

Rp 135.000
Kode50 cm - 70 cm
Stok Tersedia
Kategori Bibit Durian
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Bibit Durian Malika Semarang – Penyedia Bibit Durian Malika Terbaik

Bagi pencinta durian, pasti tidak ingin melewatkan untuk mencicipi semua jenis durian. Nyatanya jenis durian memang ada bermacam-macam, baik asalnya dari Indonesia maupun luar negeri. Salah satunya Durian Malika. Durian ini disebut-sebut langka, karena kabarnya cuma punya 1 pohon induk di Semarang. Namun Bibit durian Malika saat ini sudah bisa ditemukan.

Tidak ada salahnya untuk mencoba membeli bibit durian Malika tersebut. Membudidayakan sendiri durian Malika, bisa lebih puas ketika menikmatinya. Tidak perlu harus jauh-jauh membelinya langsung ke Semarang. Di bawah ini akan dijelaskan tentang durian Malika. Baik tentang deskripsinya, karakteristik, serta beragam keunggulannya.

Akan turut dibahas juga tentang tempat yang menyediakan bibit durian Malika, juga sedikit prosedur tentang budidaya durian tersebut. Berikut uraian selengkapnya

Sekilas Tentang Durian Malika

durian malika

durian malika

Jika sebelumnya kita bahas terkait Durian Namlung atau yang juga disebut Durian Cumasi, yang merukan durian unggul lokal Indonesia. Maka kali ini kita akan membahas slah satu juga durian lokal unggul asal Indonesia lainnya, tepatsanya dari daerah Semarang. Durian malika namanya.

Sebelum membahas lebih lanjut, sebaiknya pahami dulu tentang durian Malika. Jika dilihat sekilas, memang bentuk durian Malika tidak punya ciri khusus, alias sama dengan durian jenis lain. Berikut pembahasan lebih lengkap tentang seperti apa itu durian Malika

Durian Malika Hanya Punya 1 Pohon Induk Di Dunia

Durian Malika, namanya saja sudah indah. Sesuai dengan rasa buahnya yang sangat lezat. Faktanya durian Malika ini dikenal hanya mempunyai 1 pohon induk di dunia. Durian Malika sendiri merupakan asli dari daerah Gunungpati. Gunungpati adalah salah satu daerah yang ada di kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

POHON INDUK DURIAN MALIKA

POHON INDUK DURIAN MALIKA

Jika ingin menikmati durian ini, bisa ditemui di sebuah warung disana. Warung penjual durian Malika merupakan milik Muali. Lokasinya ada di Desa Wisata Kandri. Bila ingin berkunjung ke sana, warung ini ada di jalan Gunungpati Semarang. Patokannya ada di sebelah utara SMA Semesta.

Sebagai informasi, nama Malika ternyata punya sejarah tersendiri. Konon pemilik warung (Paka Muali) memberikan nama Malika terinspirasi dari nama Istrinya sendiri. Nama istri Pak Muali adalah “Mak Likah” kemudian menjadi Malika, dan dijadikan nama durian andalan warungnya.

Ciri-Ciri Durian Malika

Selanjutnya tentang apa saja ciri-ciri dari durian Malika. Durian yang konon hanya ada 1 pohon induk di dunia. Jika dilihat sekilas memang penampakan durian Malika ini tidak beda jauh dengan durian pada umumnya. Namun tetap saja ada sedikit ciri khusus dari durian Malika yang bisa diketahui yaitu sebagai berikut

• Durian Malika punya warna kuning. Namun warna durian Malika cukup menarik. Seperti kuning yang menggoda. Sehingga begitu menggiurkan untuk dicicipi.
• Tekstur Daging durian Malika sangat lembut. Menurut beberapa orang yang telah mencobanya durian Malika ini berbeda dengan jenis durian lainnya. Dagingnya punya struktur yang sangat lembut serta creamy.
• Pohon buah durian Malika, yang sampai saat ini hanya ada di Desa Kandri, punya bentangan tajuk cukup besar. Ukurannya sekitar lebih kurang 36 sampai dengan 39 meter.
• Tinggi pohon durian Malika sepertinya hampir mirip dengan pohon durian jenis lainnya. Ukuran tingginya mencapai kurang lebih 30 hingga 40 meter.
• Untuk cabang pohonnya, mungkin karena pohon durian Malika yang ditemukan di desa Kandri sudah cukup tua, jumlah cabang pokoknya cukup banyak. Jika dihitung jumlahnya mencapai lebih dari 20 buah.

Keunggulan Yang Dimiliki Durian Malika

buah durian malika

buah durian malika

Setelah mengetahui tentang ciri-ciri dari durian Malika. Baik itu buahnya maupun penampakan pohonnya, saatnya informasi tentang apa saja keunggulannya. Keunggulan dari durian ini cukup banyak, berikut penjelasannya

• Ukuran durian Malika cukup besar. Hal ini membuat penikmatnya akan lebih puas ketika memakannya.
• Punya aroma semerbak ketika dibuka.
• Memiliki rasa manis pas. Tidak terlalu manis namun cukup nikmat.
• Dalam satu kali panen, pohon indukan durian Malika ini mampu menghasilkan cukup banyak buah. menurut Pak Muali sendiri, setiap panen pohon durian Malika miliknya bisa menghasilkan buah hingga seribu butir. Bahkan menurutnya jika musim panen raya seperti bulan Januari, hasil panennya bisa lebih besar dari jumlah tersebut.
• Keunggulan lain dari durian Malika yang lainnya adalah hanya bisa ditemukan di desa Kandri. Hal tersebut dikarenakan pohon induk dari durian Malika hanya punya Pak Muali. Kebetulan, pohon indukan durian Malika tersebut warisan orang Tua Pak Muali sendiri. Kabarnya hingga kini belum ada ditemukan di tempat lain.

Kami Menyediakan Bibit Durian Malika Kualitas Terbaik

Sudah dijelaskan di depan. Jika durian Malika hanya bisa didapatkan dengan mengunjungi warung milik Pak Muali yang ada di Desa Kandri. Oleh sebab itu, sebaiknya mulai pikirkan untuk membudidayakan sendiri saja durian jenis ini. Kami bisa membantu menyediakan bibit durian Malika kualitas unggulan.

BIBIT DURIAN MALIKA

BIBIT DURIAN MALIKA

Bibit durian Malika yang kami sediakan benar-benar dari jenis aslinya. Selain itu kami juga selalu senantiasa menjamin kesehatan bibit. Bibit yang sehat akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan tanaman durian Malika. Jika didukung dengan cara penanaman yang tepat, merawatnya dengan baik, bibit bisa dipastikan akan berbuah lebih cepat.

Bagi yang tidak punya waktu untuk datang langsung ke tempat kami tidak perlu khawatir. Kami melayani pesan antar ke seluruh wilayah Indonesia. Bibit durian yang dipesan juga dijamin akan sampai ke tujuan dengan aman. Kami selalu melengkapi kemasan yang aman pada bibit sebelum dikirim. Ini akan menghindarkan resiko bibit mati atau rusak ketika proses pengiriman berlangsung.

Cara Budidaya Durian Malika

Setelah bibit durian Malika berhasil didapatkan, saatnya untuk dibudidayakan. Bagi yang belum tahu cara budidaya durian Malika, berikut ini akan dijelaskan. Meskipun pada dasarnya budidaya durian Malika sebetulnya tidak jauh berbeda dengan menanam durian jenis lain.

Prosedur Penanaman Yang Benar

Menanam durian Malika diawali dengan pemilihan lahan yang tepat. Tanah pada area lahan harus bersih dari rumput, tanaman liar, maupun sisa tebangan. Pengolahan lahan sebaiknya dilakukan saat sebelum musim hujan tiba. Setelah itu siapkan bibit durian Malikanya. Buatlah lubang untuk menaruh bibit durian tersebut.

Ukurannya umumnya 80x80x70 cm, taruh bibit di lubang tersebut. Beri jarak antar lubang sepanjang 10x10meter. Kemudian tutup lubang kembali. Sampai disini tinggal lakukan perawatan. Termasuk penyiraman, pemupukan, serta penyemprotan hama tanaman.

Cara Pemupukan Durian Malika

Sama seperti pohon durian jenis lainnya, durian Malika juga perlu pemupukan supaya pertumbuhannya bisa maksimal. Apalagi ketika bibit baru saja ditanaman, pola pemupukan sebaiknya lebih intensif. Ketika belum berbuah pupuk yang diberikan bisa yang berjenis NPK. Selain itu juga dapat diberikan pula pupuk kompos setahun sekali saat musim hujan tiba.

Baru setelah pohon mulai menghasilkan buah, bisa diberikan macam-macam pupuk. Mulai dari jenis pupuk organik, KCL, serta Urea.

Tips Supaya Durian Malika Cepat Berbuah

Supaya cepat menghasilkan buah, pohon durian Malika tentu perlu perawatan yang rutin. Mulai dari penyiraman, terutama pada tahun pertama penanaman. Kemudian pemupukan, serta penyiangan gulma atau tanaman hama di sekitar pohon. Jika hal ini dilakukan dengan baik, pohon durian Malika pasti bisa berbuah lebih cepat.

Itu tadi tentang durian Malika. Durian langka asal GunungPatri Semarang. Hanya ada 1 pohon induk yaitu di Desa Kandri, sehingga lebih baik membudidayakan sendiri. Jangan lupa membeli bibit durian Malika yang berkualitas supaya pertumbuhan tanaman lebih cepat dan lebih cepat pula berbuah.

Tags: , , , , , , , , , ,

Bibit Durian Malika Semarang – Penyedia Bibit Durian Malika Terbaik

Berat 1200 gram
Kondisi Baru
Dilihat 2.322 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

yaniz
● online
yaniz
● online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: