Beranda » Bibit Buah » Bibit Durian Simimang, Durian Paling Enak Dari Banjarnegara
click image to preview activate zoom
Edisi Terbatas

Bibit Durian Simimang, Durian Paling Enak Dari Banjarnegara

Rp 120.000
Kode50 cm - 70 cm
Stok Tersedia
Kategori Bibit Buah, Bibit Durian
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Bibit Durian Simimang, Durian Paling Enak Dari Banjarnegara

Bibit Durian Simimang – Durian adalah buah yang berasal dari daerah tropis. Pohon durian berasal dari Asia Tenggara. Pohon durian tersebar di beberapa negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan negara Asia Tenggara lainnya.

Nama durian berasal dari buahnya yang memiliki duri-duri kecil di sekujur kulitnya. Durian memiliki julukan sebagai raja dari segala buah atau king of fruits. Pohon durian memiliki habitat pada daerah yang lembab dengan suhu 20-30 derajat dengan ketinggian 100-600 meter diatas permukaan laut.

Durian memiliki rasa yang kuat, sehingga durian memiliki banyak penggemar. Namun, durian memiliki aroma yang khas dan menyengat. Aroma tersebut membuat sebagian orang tidak menyukai durian.

Jika sebelumnya sempat kita perkenalkan jenis durian lokal unggul asal Yogyakarta yaitu Durian Menoreh. Salah satu jenis durian unggul lainnya yang berasal dari Indonesia, tepatnya Banjarnegara adalah durian simimang. Durian simimang merupakan salah satu jenis durian paling enak di Indonesia.

Durian Simimang, Si Mungil yang Jadi Komoditas

BUAH DURIAN SIMIMANG

BUAH DURIAN SIMIMANG

Durian simimang adalah salah satu jenis durian yang berasal dari Indonesia. Durian simimang merupakan salah satu varietas unggulan yang berasal dari Banjarnegara, Indonesia. Meskipun durian simimang merupakan durian jenis unggulan, durian simimang memiliki ukuran yang kecil. Untuk 1 buahnya, durian simimang memiliki berat antara 1-2,5 kg.

Durian simimang memiliki rasa daging buah yang manis dan legit ketika dimakan. Selain itu durian simimang memiliki tekstur buah yang sedikit berserat dan berlemak. Durian simimang memiliki daging buah yang tebal dan padat. Daging buah durian simmang memiliki warna kuning cerah.

Durian simimang merupakan salah satu jenis durian yang paling enak. Menurut para pecinta durian, durian simimang memiliki rasa yang paling enak dibandingkan jenis durian lokal lainnya. Durian simimang memiliki aromah yang kuat. Maka dari itu, durian simimang banyak disukai oleh para pecinta durian.

Saking enaknya, durian simimang mendapatkan gelar juara durian sejak tahun 2003, setelah durian simimang memenangkan festival Buah Unggulan Nasional. Durian simimang memiliki warna kulit buah kuning keemasan ketika matang dengan duri-duri yang tajam.

Pohon durian simimang dapat mencapai tinggi hingga 40 meter dengan bentuk pohon yang mengerucut ke atas. Pohon durian simimang dapat ditanam di dataran rendah hingga dataran tinggi mencapai 1000 meter diatas permukaan laut.

Ciri-Ciri Durian Simimang

Jika dilihat secara kasat mata, durian simimang tidak memiliki ciri-ciri yang spesifik yang membedakan dengan durian lain. Namun, durian simimang memiliki bentuk duri yang tajam dan tumpul. Dan pada bagian buah yang cekung, durinya akan tajam.

Selain itu, durian simimang memiliki bentuk buah yang kecil dan lonjong. Warna kulit durian simimang ketika matang adalah kuning keemasan. Berata rata-rata durian simimang adalah 1-2,5 kg per buahnya atau memiliki diameter maksimal sekitar 15 cm.

Durian simimang memiliki daging buah berwarna kuning cerah. Daging buah durian simimang tebal dan padat. Selain itu, durian simimang memiliki rasa daging buah yang manis dan sedikit ada rasa alkohol ketika dimakan. Daging durian simimang memiliki tekstur yang sedikit berserat dan berlemak.

Pohon durian simimang memiliki ukuran pohon yang tinggi menjulang ke atas dengan bentuk mengerucut. Tinggi pohon durian simimang dapat mencapai 40 – 50 meter. Untuk sekali panen, pohon durian simimang dapat menghasilkan 400-500 buah setiap pohonnya.

Keunggulan Durian Simimang

DAGING BUAH DURIAN SIMIMANG

DAGING BUAH DURIAN SIMIMANG

Keunggulan dari durian simimang adalah terletak pada rasanya yang manis dan sedikit ada rasa alkoholnya. Perpaduan rasa tersebut menghasilkan rasa yang unik ketika dimakan. Selain itu, durian simimang memiliki daging buah yang tebal dan padat.

Selain itu, durian simimang memiliki bentuk biji yang kecil dan kempes. Menurut para pecinta durian, durian simimang merupakan salah satu jenis lokal yang memiliki rasa paling enak dibandingkan dengan jenis durian lainnya.

Bagi para petani durian, durian simimang memiliki keunggulan pada jumlah buahnya. Untuk sekali panen, pohon durian simimang dapat menghasilkan buah sekitar 400 – 500 buah. Hal tersebut yang membuat durian simimang kini banyak di budidayakan.

Kami menyediakan bibit durian simimang asli bagi Anda para pecinta durian yang ingin menanam durian unggulan dari Banjarnegara ini. Silakan membuka katalog online www.bibitbuahku.com untuk melakukan pemesanan pembelian bibit durian simimang.

Kami menjamin keaslian bibit durian simimang yang kami jual karena bibit durian ini kami ambil langsung dari Banjarnegara. Selain itu, kami menjamin kesehatan bibit durian simimang yang kami jual, karena perawatan kesehatan di tempat kami dilakukan oleh tenaga profesional. Kami selalu memberikan nutrisi dan pemupukan secara teratur dengan takaran yang pas untuk menjaga pertumbuhan bibit durian simimang.

Kami menyediakan jasa pengiriman ke berbagai tempat bagi pelanggan yang berada di luar kota atau luar pulau. Anda hanya perlu melakukan pemesanan dengan menghubungi kami melalui nomor yang tertera di website kami. Pengiriman dilakukan paling lama 2 hari setelah pemesanan.

Kami juga menyediakan fasilitas klaim untuk pengiriman bibit. Jika bibit durian duri hitam yang kami kirim Anda terima dalam keadaan rusak, Anda dapat melakukan klaim kepada kami disertai bukti yang valid. Kami akan mengembalikan uang anda dan mengganti dengan bibit durian duri hitam yang baru secara gratis.

Cara Menanam Bibit Durian Simimang

bibit durian simimang

bibit durian simimang

Durian simimang dapat ditanam di tempat yang memiliki ketinggian hingga 800 meter diatas permukaan laut. Untuk menanam durian simimang, pastikan lokasinya jauh dari bangunan, karena durian simimang memiliki bentuk pohon yang besar dan tinggi.

Lokasi penanaman bibit durian simimang yang baik harus memiliki tanah yang gembur dan memiliki unsur hara yang tinggi. Kemudian buat lubang dengan ukuran lebar 1 meter dengan kedalaman 50 cm – 1 meter.

Kemudian masukkan pupuk kandang yang sedang difermentasi ke dalam lubang dan masukkan bibit durian simimang ke lubang tersebut. Kemudian tutup lubang dengan tanah hingga menutupi pangkal batang bibit durian simimang. Pastikan lokasi penanaman terkena sinar matahari langsung dan terkena hujan secara langsung.

Cara Pemupukan Bibit Durian Simimang

Pemupukan pada bibit durian simimang dapat dilakukan dengan menggunakan pupuk alami atau pupuk buatan. Untuk pupuk alami, pemupukan dilakukan dengan menggunakan pupuk kandang yang sudah di fermentasi. Untuk pupuk alami, dapat menggunakan pupuk NPK.

Jika bibit durian simimang masih kecil, pemupukan dilakukan dalam kurun waktu 1-2 bulan sebanyak 1 kali. Jika pohon durian simimang sudah besar, pemupukan dapat dilakukan 1 tahun sekali. Jangan terlalu sering melakukan pemupukan pada bibit durian simimang, karena hal tersebut dapat menyebabkan kematian pada durian simimang.

Cara Agar Durian Simimang Cepat Berbuah

Agar durian simimang yang ditanam cepat berbuah, pilihlah bibit yang unggulan yang telah melalui proses okulasi atau pencangkokan. Kemudian, pastikan lokasi penanaman memiliki tanah dengan unsur hara yang baik dan terkena sinar matahari langsung.

Pemupukan harus dilakukan secara teratur dengan takaran yang pas. Selain itu, pasokan air harus diperhatikan untuk membantu pertumbuhan pohon durian simimang. Kemudian bersihkan tanaman pengganggu yang dapat menghambat pertumbuhan durian simimang.

Demikian tadi artikel terkait bibit durian simimang yang luar biasa. Semoga bermanfaat untuk anda sekalian yang masih penasaran dengan jenis durian ini.

Tags: , , , , , , , , , , ,

Bibit Durian Simimang, Durian Paling Enak Dari Banjarnegara

Berat 1200 gram
Kondisi Baru
Dilihat 2.256 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

yaniz
● online
yaniz
● online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: