Beranda » Benih Sayuran » Jual Bibit Buah Jamblang Atau Duwet Yang Sudah Langka di Indonesia
click image to preview activate zoom

Jual Bibit Buah Jamblang Atau Duwet Yang Sudah Langka di Indonesia

KodeJamblang
Stok Tersedia
Kategori Benih Sayuran
Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Jual Bibit Buah Jamblang Atau Duwet Yang Sudah Langka di Indonesia

Jual Bibit Jamblang Ungu, Tanaman Buah Eksotis Dari Indonesia Yang Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Jual Bibit Jamblang – harga bibit bibit jamblang – bibit buah duwet – bibit juwet – jual bibit juwet – bibit juwet – jual bibit juwet – bibit jamblang – bibit pohon jamblang – bibit buah jamblang

Jual Bibit Jamblang Ungu Unggul

Jual Bibit Jamblang Ungu Unggul

Sebagai wilayah dengan iklim tropis, Indonesia merupakan negara yang kaya akan tanaman terutama tanaman buah. Beberapa jenis buah bahkan hanya dapat tumbuh di indonesia dan beberapa negara yang memiliki iklim tropis seperti buah Rambutan, buah manggis, dan srikaya. Jika membahas buah eksotis yang dapat tumbuh di Indonesia, tentu kita tidak boleh melewatkan buah jamblang.

Mungkin saat ini anda jarang mendengar buah yang satu ini, maka dari itu untuk mengingatkan anda atau jika ada yang belum tahu tentang buah jamblang ini. Mari kita ulas buah jamblang dengan segala ciri-ciri dan khasiatnya.

[lwptoc toggle=”1″ float=”left”]

Mengenal Buah Jamblang

Bagi Anda pecinta buah eksotis khas Indonesia, maka Anda pasti mengenal buah dengan warna ungu yang satu ini. Orang menyebutnya dengan buah jamblang ungu, di beberapa daerah sering disebut juga dengan buah buah jamblang. Buah yang satu ini memiliki nama latin Syzygium cumini. Sedangkan orang-orang Indonesia sebagian memanggilnya dengan sebutan buah duwet.

Sedikit sulit untuk menemukan pohon jamblang besar saat ini, bahkan yang kecl pun sepertinya sudah jarang ada. Buah yang satu ini memang cukup langka di pasaran, oleh karena itu kami jual bibit buah jamblang ungu untuk ditanam sendiri di rumah sehingga Anda bisa menikmatinya. Bagaimana apakah anda tertarik untuk menanam pohon jamblang ini?

gambar buah jamblang

Karena buah ini sangat asam, maka kebanyakan orang mengonsumsinya dengan dibuat menjadi manisan. Caranya, buah buah jamblang diletakkan ke dalam kontainer, kemudian ditambahkan gula pasir dan sedikit garam, kemudian diaduk hingga gula merata. Barulah dikonsumsi untuk merasakan kesegaran yang tercampur dengan rasa manis.

Buah duwet atau jamblang ini untuk saat ini tergolong sudah jarang dijumpai, sehingga sangat potensial untuk dikebunkan. Bahkan bisa juga sebagai tempat wisata. Dalam video berikut kebun buah duwet difungsikan sebagai wisata bagi masyarakat yang rindu akan buah duwet, karena dipasaranpun saat ini sudah sangat jarang dijumpai:

Ciri-ciri buah jamblang Ungu

  • Nama Latin : Syzygium cumini
  • Nama dagang :  jamblang ungu/buah duwet/jambu keling
  • Bentuk Pohon : jamblang ungu sendiri sebetulnya masih satu kelompok dengan jambu, sehingga pohonnya pun mirip dengan pohon jambu, dengan batang kokoh dan berkayu.
  • Bentuk Daun : Daun saling berhadapan dengan bentuk bulat telur agak melancip di bagian ujungnya. Daun yang masih muda berwarna merah jambu, namun semakin tua warna daun berubah menjadi hijau tua.
  • Bentuk buah : Bentuk buah mirip dengan kurma ukurannya, dengan bentuk lonjong dan bulat telur.Sekilas mirip dengan anggur sebab juga tumbuh bergerombol, namun pohonnya jelas jauh berbeda.
  • Kulit buah : Berwarna ungu dengan semburat merah, kulitnya tipis dan licin, dari jauh terlihat mengkilat.
  • Daging buah : Daging berwarna putih dengan tekstur seperti buah anggur. Hanya saja, rasanya lebih asam dari anggur, walau beberapa ada juga yang manis rasanya.
  • Biji : Terdapat biji kecil-kecil seperti biji anggur, namun ada juga buah yang tak berbiji.

Manfaat Pohon Jamblang

Setelah mengetahui ciri-ciri jamblang, selanjutnya yang harus and atahu adalah berbagai manfaat pohon jamblang. Bukan hanya buahnya, bahkan hingga daun dan biji pohon jamblang pun memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan.

Hal ini karena kandungan nutrisi yang terdapat di dalam buah dan pohonnya. Selain itu untuk mendapatkan manfaatnya anda harus rutin untuk mengkonsumsi olahan dari buah dan pohon jamb;ang tersebut. Berikut adalah manfaat pohon jamblang untuk kesehatan.

  1. Daun pohon jamblang & biji buahnya dapat mengatasi efek diabetes dengan cara meminum air rebusannya setiap pagi. Dengan kandungan jambolin dan jambosine yang mampu mengatur masuknya gula darah ke dalam aliran darah serta memproduksi insulin.
  2. Mampu meningkatkan hemoglobin sehingga darah akan mengalir dengan membawa oksigen lebih banyak ke seluruh tubuh. Selain itu kandungan vitamin C dan zat besi di dalam buah jamblang mampu membersihkan darah.
  3. Jika anda memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat dengan mengkonsumsi buah jamblang ungu ini anda kan terbebas dari jerawat. Karena buah jamblang memiliki khasiat astingent.
  4. Kaya akan kandungan vitamin A & C yang baik untuk kesehatan mata dan kulit anda. apalagi buah jamblang mampu meningkatkan hemoglobin yang bertindak sebagai pemurni darah. Sehingga kulit dan mata anda menjadi lebih sehat.
  5. Kaya akan potasium sehingga dapat menjaga kesehatan jantung, bahkan jika anda rutin mengkonsumsi buah jamblang. Penyakit seperti tekanan darah tinggi dan stroke bisa dicegah.
  6. Mampu menurunkan berat badan dan menyehatkan perut serta saluran pencernaan. Karena buah jamblang memiliki kandungan serta yang tinggi. Anda bisa mengolahnya menjadi berbagai macam olahan makanan dan mencantunkannya dalam resep diet anda.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat pohon jamblang untuk kesehatan tubuh, anda bisa membaca di literatur lain. Jadi apakah anda sudah mulai tertarik untuk menanam pohon jamblang ini?

Budidaya Jamblang Ungu

Pohon Jamblang Besar

Budidaya Pohon Jamblang Berbuah

Anda bisa menanam bibit jamblang ungu ini di lahan perkebunan apabila ingin mencoba peluang usaha dengan bertani jamblang. Namun anda juga menananmnya pada tabulampot jika hanya ingin memenuhi kebutuhan keluarga saja.

Karena jarang ada di pasaran maka budidaya jamblang ini masih memiliki peluang yang besar. Untuk melakukan budidaya jamblang ini ada beberapa hal yang perlu anda lakukan yakni:

Memilih Bibit Jamblang Ungu Unggul

Bibit jamblang ungu yang unggul biasanya berasal dari perbanyakan bibit secara vegetatif dengan menggunakan teknik cangkok, okulasi, maupun sambung. Perbanyakan vegetatif ini dilakukan dengan menggunakan bagian dari tubuh tumbuhan seperti batang, cabang, daun, atau pucuknya untuk diperbanyak menjadi bibit.

Keunggulan dari perbanyakan bibit secara vegetatif ini adalah pohon jamblang dapat bebruah lebih cepat. Serta mewarisi sifat baik dari pohon induknya dengan kemiripan sebanyak 99%. Berbeda dengan penanaman menggunakan bibit perbanyakan generatif atau menggunakan biji. Yang harus menunggu lebih lama sampai pohon dapat berbuah.

Kami bibitbuahku jual bibit jamblang ungu dengan perbanyakan vegetatif secara okulasi jika anda berminat. Datangi langsung toko kami atau bisa menghubungi kami lewat website dan segera pesan bibitnya. Anda tidak perlu khawatir karena harga bibit jamblang ungu yang kami tawarkan terjangkau serta bersaing dengan toko pertanian lain di sekitar tempat tinggal anda.

Cara Menanam Bibit Jamblang Ungu

bibit buah jamblang

Tentu saja selain jual bibit jamblang ungu kami infokan kepada Anda cara menanamnya,sehingga cepat berbuah banyak dan bisa langsung dinikmati. Saat menanam buah jamblang ungu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain :

Kondisi Lingkungan : Bibit jamblang ungu dapat tumbuh secara optimal di dataran rendah, terutama di sekitar ketinggian 500 mdpl. Agar pertumbuhannya maksimal, diperlukan curah hujan sekitar 1000 mm per tahun. buah jamblang ungu cukup toleran terhadap tanah yang kering seperti tanah lempung, tanah berpasir, tanah liat berkapur, dsb.

Hal pertama yang perlu anda lakukan dalam menanam pohon duwet ini adalah mempersiapkan lahannya dengan cara membersihkan lahan dari sampah, gulma, dan juga rumput liar. Kemudian gemburkan tanah dan buat lubang tanam dengan ukuran 60cmx60cmx60cm. Jika anda menanam lebih dari satu pohon berikan jarak tanam antara pohon sekitar 5-10 meter. Kemudian berikan pupuk kandang pada bagian dasar lubang tanam dan biarkan selama sekitar 1 minggu.

Setelah satu minggu atau lewat masukan bibit jamblang ungu ke dalam lubang tanam dan kemudian timbun dengan tanah. Agar lebih optimal tanah untuk menimbun bibit harus dicampur dengan pupuk kandang yang sudah terfermentasi.

Perawatan Bibit Jamblang Ungu

Bibit Jamblang Ungu

Bibit Jamblang Ungu

Setelah selesai melakukan penanaman bibit jamblang ungu, agar pohon tetap tumbuh dan berbuah ada beberapa langkah pearawatan. Merawat bibit jamblang ungu sangatlah mudah karena anda tidak memerlukan perawatan yang khusus. Cukup lakukan perawatan biasa dengan cara melakukan.

  1. Penyiraman : Penyiraman dilakukan 1-2 hari sekali demi menjaga tanah tetap basah, bisa juga ditambahkan dengan gembor untuk panen yang lebih baik.
  2. Pemupukan : Sebaiknya, buah jamblang ungu dipupuk secara rutin dalam frekuensi satu bulan sekali, bisa menggunakan NPK buah, pupuk kompos dan pupuk kandang. Ada kalanya perlu juga hormon perangsang buah untuk memacu tumbuhnya bunga dan buah.

Demikianlah ulasan kami mengenai jual bibit buah jamblang terbaik dan berkualitas. Jika Anda berminat menanamnya, Bibitbuahku menyediakan bibit unggul yang bisa langsung ditanam di pekarangan rumah Anda. Yang Anda perlukan hanyalah memesan melalui Bibitbuahku.com, atau bisa juga sebelumnya menghubungi customer service kami di sini. Selamat berbelanja dan bercocok tanam!

Apakah anda masih ragu untuk membeli bibit dari kami, jangan hawatir kami memberikan garansi bibit aman sampai rumah anda karena kami memperlakukan bibit yang anda beli dengan sangat baik dan hati-hati.

DAPATKAN BIBIT JAMBLANG UNGGUL ASLI DIJAMIN  BERKWALITAS & BERGARANSI HANYA DI

BIBIT BUAHKU

Untuk Informasi Lebih Lengkap & Terbaru Terkait Stok dan Harga Silahkan MenghubungI Kami di Nomor Berikut:

0812 1136 9090
(SMS/WA/Telpon)

Atu Kunjungi Langsung Kebun Kami klick di SINI

Kata Terkait :

buah jamblang,jamblang buah,tanaman jamblang,tumbuhan jamblang,gambar jamblang,pohon jamblang dalam pot,pohon jamblang atau duwet,jamblang duwet,tabulampot jamblang,daun jamblang untuk diabetes,manfaat jamblang untuk kesehatan,jamblang untuk ibu hamil,cangkok jamblang,jamblang fruit,jamblang pohon,apakah jamblang itu,jamblang bibit,jamblang harga,jamblang okulasi,harga bibit jamblang,jual bibit jamblang,jual tanaman jamblang,budidaya jamblang,jamblang berbuah

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Jual Bibit Buah Jamblang Atau Duwet Yang Sudah Langka di Indonesia

Berat 60 gram
Kondisi Baru
Dilihat 7.650 kali
Diskusi 2 komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

yaniz
● online
yaniz
● online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: