Beranda » Benih Sayuran » Benih Cabe » Benih Cabai Besar Pilar F1
click image to preview activate zoom

Benih Cabai Besar Pilar F1

Rp 22.000
KodeBB005
Stok Tersedia
Kategori Benih Cabe, Benih Sayuran
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Benih Cabai Besar Pilar F1

Benih Cabai Besar Pilar F1 150 Biji – Panah Merah

Kondisi iklim di Indonesia menjadi idaman bagi cabe untuk dijadikan sebagai komoditi pertanian unggulan. Selain dijadikan komoditi pertanian, cabai atau Capsicum Annum L sering atau amat dibutuhkan bagi masyarakat Indonesia untuk penyedap masakan.

gambar benih cabai besar f1

Benar bila masyarakat Indonesia memiliki kegemaran menyantap masakan atau makanan yang memiliki cita rasa pedas. Beberapa waktu yang lalu, harga cabai melonjak dan menyebabkan masyarakat mengeluh akan karena meningkatnya harga jual cabai. Di waktu lain, harga cabai bisa saja turun drastis seolah sedang menaiki roller coaster dan berimbas terhadap budi daya cabai merah. Tentu petani akan meradang saat melihat kondisi tersebut. Budi daya cabai amat rentan dan memiliki tantangan berupa kondisi cuaca dan serangan hama. Kami, Bibitbuahku.com, bersedia memberikan langkah-langkah untuk meminimalisir resiko yang kelak akan menjadi penghalang dalam pembudidayaan Cabai Besar Pilar F1.

gambar-cabe-merah-besar

Mempersiapkan tanah yang dicampur dengan aram sekam dan kompos atau pupuk kandang adalah tahap awal sebelum menanam benih. Perbandingan yang disarankan 2:1:1, pabila keberadaan sekam tak ada, silakan menggunakan tanah dan kompos dengan perbandingan 1:1. Sebelum mencampur tanah, media tersebut perlu diayak agar lebih halus.

Setelah mencampur tanah dengan aram sekam dan kompos, silakan sediakan polybag yang telah diisi media semai ke dalam naungan tersebut. Setelah mempersiapkan tanah yang telah dicampur dan menyediakan polybag, biji cabai kami sarankan untuk direndam di air hangat selama kurang lebih tiga jam. Setelah selesai merendam, kini giliran memasukan tiap biji cabai ke dalam polybag sedalam 0,5 sentimeter dan tutup dengan kompos halus. Jangan lupa untuk membasahi media tanam agar kelembaban tetap terjaga, sedangkan waktu penyiraman baiknya dilakukan setiap pagi dan sore hari. Langkah menyiram ialah dengan menutup permukaan polybag dengan kertas koran, kemudian siram hingga basah, di hari ketiga, setelah biji mulai tampak, silakan buka kertas Koran dan setelanya siram secara rutin dan perhatikan pertumbuhannya.

Beruntung Indonesia memiliki suhu sekitar 24 derajat Celsius hingga 28 derajat Celsius yang merupakan suhu optimal bagi pertumbuhan cabai merah. Sebab pertumbuhan cabai merah di suhu di bawah 15 derajat celsiu atau pun di atas 32 celsius, cabai tak akan gagal tumbuh. Selain suhu, Cabai Besar Pilar F1 dapat tumbuh baik di dataran rendah dan juga dataran tinggi, sekitar 1400 meter di atas permukaan laut. Bila cabai ditanam di dataran tinggi yang memiliki ketinggian di atas 1400 meter di atas permukaan laut jumlah atau produksinya tidak akan maksimal. Soal musim, cabai demikian fleksibel kapan diberi atau disiram, meski perlu perhatian khusus di musim kemarau. Pengairan di musim kemarau sepantasnya disesuaikan dengan tingkat kekeringan tanah, sedangkan di musim hujan, dikehndaki 800-2000 mm per tahun dengan kelembaban 80% agar tumbuhan mampu menghasilkan cabai yang diimpikan.

Nah, pembahasan di atas semoga memangkas keraguan Anda perihal ketakutan dan ketidaktahuan cara membudidayakan Benih Cabai Besar Pilar F1 150 Biji – Panah Merah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa intip blog kami: Bibitbuahku.com, agar Benih Cabai Besar Pilar F1 150 Biji – Panah Merah sampai di tangan Anda.

Bagaimana, Anda masih bertanya-tanya tentang ketersediaan Benih Cabai Besar Pilar F1 150 Biji – Panah Merah? Atau memiliki keinginan untuk mendapatkannya? Di Bibitbuahku.com menyediakan apa yang Anda inginkan dan mempermudah pencarian benih cabai. Daripada bingung dan bertanya-tanya, langsung saja menghubungi customer service kami.

Tags: , , , , , , ,

Benih Cabai Besar Pilar F1

Berat isi 150 Biji gram
Kondisi Baru
Dilihat 3.310 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

yaniz
● online
yaniz
● online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: