Beranda » Bibit Buah » Jual Bibit Kelengkeng Aroma Durian Yang Memiliki Buah Besar dan Daging Tebal Warna Putih

Jual Bibit Kelengkeng Aroma Durian Yang Memiliki Buah Besar dan Daging Tebal Warna Putih

Kode: Kelengkeng Aroma Durian Stok: Tersedia
Berat 60 gram
Kondisi Baru
Kategori Bibit Buah, Lengkeng
Dilihat 2.270 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
Rp 60.000
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Jual Bibit Kelengkeng Aroma Durian Yang Memiliki Buah Besar dan Daging Tebal Warna Putih
Kelengkeng Aroma Durian Rp 60.000
Tersedia / Kelengkeng Aroma Durian
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Jual Bibit Kelengkeng Aroma Durian Yang Memiliki Buah Besar dan Daging Tebal Warna Putih

Kelengkeng Aroma Durian –  Kelengkeng (Dimocarpus longan) merupakan salah satu jenis buah yang banyak tumbuh di daerah tropis. Kelengkeng masih satu keluarga tumbuhan dengan leci, tak heran daging kelengkeng pun mirip-mirip dengan daging leci. Rasa buah yang ukurannya sebesar kelereng ini sangat manis dan banyak digemari orang.

Kelengkeng normalnya memiliki aroma tersendiri. Walau begitu, ada satu jenis buah kelengkeng yang sangat unik karena memiliki aroma seperti layaknya aroma durian. Kelengkeng aroma durian ini berasal dari Bangkok yang iklimnya mirip-mirip dengan iklim di Indonesia, sehingga cukup mudah juga ditanam di tanah Nusantara.

Kelengkeng Aroma Durian

Kelengkeng Aroma Durian

Buah Kelengkeng Aroma Durian

Kelengkeng aroma durian dapat tumbuh optimal di dataran rendah dengan ketinggian sekitar 300-900 meter di atas permukaan laut. Agar mendukung pertumbuhannya, tanah perlu diatur tingkat keasamannya sehingga memiliki pH 5,5-5,6. Perawatannya juga cenderung mudah, asalkan disiram air di pagi dan sore hari, pohon kelengkeng aroma durian dapat tumbuh dengan baik.

Penanaman

Media penanaman kelengkeng aroma durian sebaiknya mengikuti ukuran pohon. Ketika bibit baru tumbuh, dapat ditanam pada media pot, namun jika tingginya sudah melebihi diameter pot, maka perlu dipindahkan ke pot yang lebih besar atau di tanah terbuka.

Jika Anda mulai menanam dari bibitnya, kelengkeng aroma durian akan mulai berbuah setelah rata-rata 1-2 tahun tumbuh. Pohon kelengkeng memerlukan paparan sinar matahari secara langsung unutk dapat tumbuh maksimal. Pada musim hujan, selalu cek kondisi tanah saat pohon belum berbuah dan pastikan tidak kebanjiran oleh air hujan.
Kelengkeng jenis ini bukan buah musiman seperti mangga atau rambutan, sehingga dalam satu tahun bisa berbuah hingga tiga kali panen tanpa mengenal musim. Jika sudah berbuah, kelengkeng aroma durian akan bergerombol pada malainya.

Bentuk fisik kelengkeng yang satu ini sebetulnya tidak terlalu berbeda jauh dengan kelengkeng biasanya. Kulitnya berwarna putih dan samar-samar ada garis yang membelah kelengkeng di bagian kulitnya. Permukaannya agak berbintil-bintil dengan ukuran buah relatif besar. Jika kulitnya dikupas, maka aroma seperti durian akan segera menyusupi indera penciuman dan sangat menggugah selera.

Tabulampot

Klengkeng aroma durian juga dapat dibudidayakan di dalam pot (tambulampot). Anda hanya memerlukan satu buah pot yang ukuran diameternya lebih dari 60 cm, dengan media tanam tanah humus atau tanah kompos. Setiap 30 hari sekali, media tanah ini memerlukan tambahan nutrisi berupa pupuk NPK daun. Jika ditanam di dalam pot, kelengkeng akan cenderung tumbuh lebih pendek pohonnya, kurang lebih sekitar 3 meter dan jika dipangkas secara teratur bisa lebih pendek lagi dengan banyak cabang.

untuk lebih jelasnya mengenai tabulampot kelengkeng bisa anda baca artikel Cara Mudah Tabulampot Kelengkeng Cepat Berbuah dan Maksimal

Tanaman kelengkeng aroma durian sangat menarik untuk ditanam di depan rumah, karena selain menyegarkan udara, buahnya sangat lebat dan dapat dipanen sering-sering. Tertarik untuk membelinya? Kami menyediakan bibit terbaik untuk memudahkan Anda melakukan penanaman. Hubungi Cs kami di 0857-4385-2768

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 10 November 2017
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo. Kelurahan Mangunsari. RT.03/ RW.04

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50227

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
Ifti
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Ifti
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja