Beranda » Bibit Buah » Jual Bibit Lemon – Tiga Bibit Lemon Unggul Untuk Anda Budidayakan
click image to preview activate zoom

Jual Bibit Lemon – Tiga Bibit Lemon Unggul Untuk Anda Budidayakan

Stok Tersedia
Kategori Bibit Buah, Jeruk
Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Jual Bibit Lemon – Tiga Bibit Lemon Unggul Untuk Anda Budidayakan

Jual Bibit Lemon – Menanam tanaman buah di halaman depan rumah saat ini sudah banyak dilakukan. Selain bisa memanen hasil buahnya. Pohon yang cantik juga dapat membuat penampakan rumah menjadi lebih indah. Banyak tanaman buah yang bisa menjadi pilihan untuk di tanam di halaman rumah. Anda bisa memilih bibit mangga, bibit alpukat, bibit durian, bibit belimbing, bibit rambutan, bibit jeruk, ataupun bibit lemon.

jual bibit Lemon

Buah Lemon

Berbicara tentang lemon anda tentu sudah tahu dengan keluarga jeruk yang satu ini. Buah dengan bentuk bulat dan berwarna kuning ini memiliki tampilan yang sama seperti jeruk dengan banyak kandungan vitamin yang ada pada buahnya. Buah lemon biasanya dimanfaatkan sebagai bumbu penyedap makanan untuk menambahkan rasa masam yang segar. Lemon juga biasa digunakan sebagai minuman penurun berat badan bagi orang yang sedang berdiet.

Pohon buah lemon biasanya dapat tumbuh hingga mencapai tinggi 6 meter. Perlu diketahui jika bibit lemon juga dapat ditanam pada daerah dengan iklim tropis maupun sub tropis. Tetapi bibit lemon sangat tidak tahan terhadap cuaca dingin. Jadi daerah yang cocok untuk menanam pohon ini adalah wilayah dataran rendah atau sekitaran pantai. Suhu ideal untuk pertumbuhan dari buah lemon berkisar antara 15 – 30 derajat celcius.

Saat ini bibit lemon dan buahnya banyak dicari orang, karena memiliki kemampuan untuk meningkatkan sistem imun dan menjaga daya tahan tubuh. Bagi anda yang ingin menanam bibit lemon kami akan memberikan rekomendasi tentang bibit lemon yang ada di bibitbuahku.

Bibit Lemon California

harga bibit lemon

BIbit Lemon California

Lemon California biasa juga disebut sebagai lemon super amerika. Buahnya memiliki bentuk oval, saat masih muda warnanya hijau dan saat matang akan berubah menjadi kuning. Rata-rata bobot lemon California mencapai 300 gram per buah. Buah lemon California juga memiliki rasa masam yang menyegarkan sama seperti jenis lemon yang lain.

Bibit lemon California dapat tumbuh tanpa mengenal musim. Hal ini dapat terjadi karena pohonnya tidak berbuah secara serentak sehingga dapat berbuah sepanjang tahun. Keadaan tersebut membuat harga lemon California di pasaran selalu stabil. Selain itu produktifitas pohon lemon California juga terkenal sangat tinggi. Setiap 1 hektar lahan yang ditanam, akan memberikan hasil buah lemon sebanyak 40 ton. Ini merupakan kabar baik bagi anda yang ingin mencoba usaha dibidang pertanian lemon.

Bibit Lemon Eureka

bibit lemon unggul

Bibit Lemon Eureka

Pertama kali diperkenalkan di California pada tahun 1858. Bibit lemon eureka kemudian menyebar ke hampir seluruh penjuru dunia. Walaupun begitu lemon eureka juga bisa tumbuh dengan baik saat ditanam pada wilayah Indonesia.

Bentuk buah lemon ini bulat lonjong dengan warna buah kuning cerah dan rasa masam menyegarkan. Panjang satu buahnya diketahui mencapai 5 hingga 10 cm dengan diameter sekitar 4,5 – 5,5 cm. Bagian ujung buahnya ada lingkaran kecil seperti leher dan memiliki putting. Keunggulan dari buah lemon eureka adalah daging buahnya tidak memiliki biji. Kalau pun ada biji di dalamnya biasanya hanya ada lima butir dalam 1 buah.

Tinggi pohon lemon eureka dapat mencapai 6 meter, bentuk daun lemon ini mirip seperti lemon tea. Biasanya buah lemon eureka tumbuh secara individu tapi tidak jarang juga ditemukan buah lemon eureka yang tumbuh secara berkelompok. Pohon lemon eureka dikenal hampir tidak memiliki duri sangat berbeda dengan pohon lemon atau keluarga jeruk yang lain. Produktifitas pohonnya pun dikenal sangat tinggi.

Bibit Lemon Lokal

bibit lemon lokal

Bibit Lemon Lokal

Lemon lokal memiliki bentuk buah bulat dan kecil berbeda dengan bibit jeruk lemon import yang memiliki ukuran lebih besar. warna buah lemon lokal juga sedikit berbeda dengan jeruk lemon import. Lemon lokal memiliki warna kuning pudar sedangkan lemon import memiliki warna kuning yang cerah. Walaupun begitu lemon lokal memiliki keunggulan karena dpat beradaptasi dengan baik. Sehingga dapat ditanam pada daerah dataran rendah maupun dataran tinggi. Asalkan ditanam menggunakan tanah yang subur, gembur, serta kaya akan unsur hara.

Bibit lemon lokal dikenal bersifat genjah, hanya membutuhkan waktu satu tahun setelah penanaman, dan pohonnya sudah dapat memunculkan buah. Pohon lemon lokal pun memiliki ukuran yang tidak terlalu tinggi. Ini merupakan keuntungan bagi petani dalam memanen lemon lokal karena bisa lebih mudah. Harga bibit lemon lokal juga terjangkau bagi anda yang ingin mencoba membudidayakannya.

Cara Budidaya Lemon Pada Tabulampot

Pemilihan Bibit

jaul bibit lemon california

Bibit Lemon

Untuk membudidayakan lemon anda sebaiknya menanamnya menggunakan bibit yang diperbanyak secara cangkok atau okulasi. Menggunakan bibit dari biji akan memakan waktu yang lama maka dari itu lebih baik menggunakan cangkok atau okulasi. Kelebihan dari dua metode tersebut adalah bibit yang dihasilkan akan mendapatkan 99% sifat dari pohon induk. Jadi jika pohon induknya genjah dan berbuah lebat. Maka bibit lemon turunanya akan mendapatkan sifat yang sama. Selain itu dapat mengurangi resiko bibit yang mati, dan memiliki tingkat perawatan yang lebih mudah daripada menanam menggunakan biji.

Jika anda tidak menemukan tempat jual bibit lemon yang terpercaya. Anda dapat menghubungi bibitbuahku, karena kami menyiapkan bibit buah yang sehat dan berkualitas. Harga bibit lemon yang ada di toko kamipun bersaing dengan toko yang lain. Jadi anda tidak perlu ragu untuk memesan bibit buah kepada kami. Kami akan langsung menyiapkan bibit buah yang anda pesan.

Pemilihan Pot

Sesuaikan pot yang akan anda gunakan dengan bibit yang sudah anda dapatkan. Anda bisa menggunakan pot yang terbuat dari plastik atau yang lainnya. Asalkan bagian bawah pot tersebut memiliki lubang yang berfungsi sebagai drainase. Jika tidak memiliki lubang ganti saja atau buat lubang sendiri, karena saluran drainase ini penting untuk pertumbuhan bibit.

Pembuatan Media Tanam

Untuk membuat media tanam, anda hanya perlu mencampurkan tanah, pupuk kandang yang telah terfermentasi, dan sekam padi. Campurkan bahan-bahan tersebut hingga merata, pastikan masing-masing bahan dicampurkan dengan jumlah yang sama.

Penanaman Bibit

Jika semua bahan sudah tersedia, selanjutnya adalah melakukan penanaman pada tabulampot. Pertama siapkan dulu pecahan genting, pasir, atau batu bata. Kemudian masukkan ke bagian dasar pot, isis hingga sepertiga penuh. Fungsi dari bahan tersebut adalah sebagai sarana untuk memperlancar aliran air di bagian bawah pot. Agar bibit lemon yang ditanam tidak terendam oleh air yang menyebabkan perakaran menjadi busuk dan membuat bibitnya mati.

Masukkan media tanam kemudian taruh bibit di bagian tengah pot. Pastikan agar bibit berada di bagian tengah pot kemudian masukkan media tanam lagi sampai penuh dan tekan-tekan tanahnya menggunakan tangan. Jangan lupa memasang ajir dan mengikatnya ke bibit lemon agar bibit lemon tidak roboh terkena angin ataupun hujan deras. Terakhir taruh pot pada tempat terbuka agar terkena sinar matahari, dan siram bibit menggunakan air.

Demikian ulasan tentang bibit lemon dan cara budidayanya pada tabulampot. Jika anda berminat untuk membudidayakan bibit lemon ini, jangan ragu untuk memesan bibitnya di bibitbuahku. kami akan segera menyiapkan bibit yang sesuai dengan pesanan anda.

Tags: , , , , ,

Jual Bibit Lemon – Tiga Bibit Lemon Unggul Untuk Anda Budidayakan

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 839 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

yaniz
● online
yaniz
● online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: