Beranda » Bibit Buah » Jual Bibit Sawo Ijo , Sawo Kenitu atau Sawo Durian Yang Manis dengan Daging Putih
click image to preview activate zoom

Jual Bibit Sawo Ijo , Sawo Kenitu atau Sawo Durian Yang Manis dengan Daging Putih

Rp 75.000
KodeSawo Hijau/Kenitu
Stok Tersedia
Kategori Bibit Buah, Sawo
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Jual Bibit Sawo Ijo , Sawo Kenitu atau Sawo Durian Yang Manis dengan Daging Putih

JUAL bibit sawo ijo – bibit sawo ijo – bibit sawo hijau – Sawo Kenitu – Bibit Sawo Kenitu – Harga bibit Sawo Kenitu – Tabulampot Sawo Kenitu – Tabulampot sawo hijau

Buah sawo pada umumnya memiliki warna kulit cokelat yang sering dijadikan sebutan “sawo matang” bagi orang dengan kulit cokelat gelap. Namun tahukah Anda bahwa ada satu varietas buah sawo yang memiliki warna kulit hijau alih-alih cokelat? Buah sawo yang satu ini banyak dikenal orang dengan nama sawo ijo/kenitu.

Walaupun dinamakan dengan nama sawo ijo atau hiaju, namun sebetulnya buah yang berwarna hijau adalah buah yang masih muda dan banyak getahnya, sehingga belum cocok dimakan. Ketika sudah matang, buah akan berubah menjadi warna merah atau ungu dan barulah bisa dimakan. Berikut akan ditampilkan mengenai ciri-ciri sawo ijo/kenitu, serta cara menanamnya.

bibit sawo IJO

Ciri-ciri Sawo Ijo/Kenitu

  • Nama latin : Chrysophyllum cainito
  • Nama dagang : Sawo Ijo/ Kenitu / Sawo Duren/ Sawo Apel/ Kerpel
  • Asal usul : Amerika Tengah dan Hindia Barat
  • Bentuk Buah : Buah berbentuk bulat telur seperti sawo pada umumnya. Memiliki berat sekitar 100-200 gram.
  • Warna kulit : Berwarna hijau muda seperti apel hijau. Ketika sudah matang ada juga yang kemudian berubah warnanya menjadi ungu. Ada juga yang warnanya merah sebelum ungu.
  • Tekstur Buah : Buah yang matang teksturnya lembut dan lunak, namun tidak bisa dikupas. Untuk memakannya, buah sawo ini perlu dibelah terlebih dahulu. Tekstur buah juga mirip dengan tekstur sawo kecik.
  • Daging buah : Berwarna putih susu, oleh karenanya di beberapa tempat disebut juga milk fruit, bahkan di Vietnam disebut dengan istilah “vu sua” yang artinya ASI. Daging dimakan dengan cara disendok. Jika kulit sudah berubah menjadi ungu, bagian ungu sebaiknya tidak ikut dimakan karena sedikit pahit dan kesat, berbeda dengan bagian putihnya yang manis dan segar.

Cara Menanam Sawo Ijo/ Kenitu

bibit sawo hijauTidaklah sulit untuk membudidayakan tanaman yang satu ini. Anda hanya perlu merawatnya sedemikian rupa dengan memperhatikan beberapa hal saja, misalnya :

  1. Kondisi Lingkungan : Pohon sawo hijo/kenitu dapat tumbuh dengan baik di dataran tinggi maupun dataran rendah, hanya saja lebih banyak ditemukan di dataran rendah dengan ketinggian 100-600 mdpl. Pohonnya menyukai sinar matahari langsung yang melimpah.
  2. Media Tanam : Sebaiknya gunakan tanah yang telah dicampur dengan kompos untuk pertumbuhan pohon yang optimal. Pohon sawo ijo lebih banyak ditanam di lahan terbuka dan tingginya bisa mencapai 5-10 meter.
  3. Penyiraman : Dilakukan minimal satu kali sehari untuk menjaga kadar air dalam tanah tetap tinggi.
  4. Pemupukan : Sebetulnya, tanpa dipupuk pun pohon ini bisa tumbuh, namun untuk lebih mempercepat tumbuhnya pohon dan agar panen buah lebih cepat, gunakan pupuk NPK sebanyak 2-3 kali dalam setahun.

Demikianlah ulasan mengenai sawo ijo/kenitu. Buah yang satu ini sangat langka di pasaran, sehingga dengan menanam sendiri Anda bisa menikmatinya tanpa terlebih dahulu mencari-cari penjual yang membawa dagangan sawo ijo ini. Untuk menanamnya sendiri, kami telah menyiapkan bibit pohon sawo ijo terbaik dari pohon unggulan. Silakan melakukan pemesanan melalui website ini Bibit Buahku.com atau hubungi kami lebih lanjut jika ada pertanyaan. Selamat bercocok tanam!

DAPATKAN BIBIT TANAMAN UNGGUL ASLI DIJAMIN  BERKWALITAS & BERGARANSI HANYA DI

BIBIT BUAHKU

Untuk Informasi Lebih Lengkap & Terbaru Terkait Stok dan Harga Silahkan Hubungi Kami di Nomor Berikut:

0812 1136 9090
(SMS/WA/Telpon)

Atu Kunjungi Langsung Kebun Kami klick di SINI

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Jual Bibit Sawo Ijo , Sawo Kenitu atau Sawo Durian Yang Manis dengan Daging Putih

Berat 60 gram
Kondisi Baru
Dilihat 7.133 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

yaniz
● online
yaniz
● online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: