Beranda » Bibit Buah » Jenis Lemon Unggulan Sangat Cocok Untuk Dibudidayakan

Jenis Lemon Unggulan Sangat Cocok Untuk Dibudidayakan

Stok: Tersedia
Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Kategori Bibit Buah, Jeruk
Dilihat 13.362 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Jenis Lemon Unggulan Sangat Cocok Untuk Dibudidayakan
*Harga Hubungi CS
Tersedia
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Jenis Lemon Unggulan Sangat Cocok Untuk Dibudidayakan

Tiga Jenis Lemon Unggulan

Hampir seluruh masyarakat Indonesia setuju bila menikmati segelas teh lemon atau minuman lemon yang dicampur dengan es akan menghasilkan kesegaran yang dahsyat. Selain kesegaran yang dihasilkan, buah lemon memiliki antioksidan yang tinggi dan kaya akan vitamin c dapat menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit serta mampu menangkal radikal bebas. Salah satu jenis lemon unggulan adalah Lemon Australia yang memiliki kulit yang harum dan membuat masyarakat berminat untuk mendapatkan, terlebih bagi produsen dessert. Urusan rasa, Lemon Australia memiliki rasa yang manis-masam segar, sedangkan ukuran buah cukup besar. Warna Lemon Australia amat menarik bagi mata, karena kulit buah berwarna kuning mengkilat seolah meminta mata untuk menikmati kecantikan dan menebak soal rasa yang dimiliki. Selain memiliki antioksidan dan vitamin c, buah ini dipercaya mampu menormalkan tekanan darah bagi penderita hipertensi, dapat menyembuhkan radang tenggorokan, serta kemampuan untuk melawan kanker yang bersarang di dalam tubuh.

1. Jenis Lemon Import Australia (Ausy)

l1

Lemon Australia yang memiliki nama ilmiah Citrus Sp amat cocok dibudidayakan di dataran rendah dan memiliki iklim yang panas. Buah lemon di saat usia menapaki angka tiga puluh hingga tiga puluh enam minggu merupakan masa panen yang tepat. Diharapkan saat panen, buah perlu dicek kematangannya agar memberi hasil yang maksimal. Perawatan dan penanaman Jeruk Australia terbilang mudah karena cukup ditanam di tanah yang berhumus atau tanah yang tercampur pupuk, serta tanaman sepanjang hari membutuhkan sinar matahari yang jatuh dari langit. Penyiraman harap dilakukan cukup sekali dalam satu hari, dilanjutkan pemberian pupuk NPK dalam satu bulan satu kali. Di usia satu hingga dua tahun pohon akan menghasilkan buah.

Selain Lemon Australia, Lemon Amerika pun termasuk dalam kategori unggulan. Karakteristik Lemon Amerika tak jauh berbeda dengan Lemon Lokal. Soal lokasi penanaman, Lokal Amerika dapat ditanam dan menghasilkan buah di dataran rendah maupun dataran tinggi atau memiliki sifat adaptif. Tanaman Lemon Amerika ini termasuk buah yang memiliki sifat genjah, alias dapat berbuah sepanjang tahun dan tak peduli terhadap musim, sedangkan buah yang dihasilkan tentu berkualitas dan memiliki ukuran yang besar mencapai 300 gram per buah. Keraguan soal rasa, buah ini menghasilkan kesegaran alami alias asam yang lebih juicy karena kandungan air di dalamnya cukup banyak.

2. Jenis Lemon Import Amerika

l2

Selain itu, Lemon Amerika terkenal akan tingkat produktifitas yang tinggi, karena satu pohon yang berumur tiga tahun cukup banyak, per dua bulan Anda dapat memanen hingga dua puluh kilogram per pohon. Andaikan Anda memiliki dua puluh pohon, berapa buah yang dapat dipanen dan berapa keuntungan yang Anda dapatkan. Silakan berimajinasi sesaat.

3. Jenis Lemon Lokal

BIBIT JERUK LEMON

BIBIT JERUK LEMON

Setelah membicarakan dua lemon asing, kini saatnya membicarakan Lemon Lokal sebagai komoditi unggulan. Buah Lemon Lokal memiliki warna kulit hijau agak kekuningan dan berbeda dengan jeruk nipis yang berbentuk bulat berwarna hijau, sedangkan Lemon Lokal berbentuk lonjong dan memiliki rasa masam yang tak seperti jeruk nipis, serta kulit yang lebih tipis dibandingkan dengan lemon import atau jenis lemon yang kami sebutkan di atas.

Seperti halnya dengan Lemon Amerika, lemon jenis ini pun dapat ditanam pada dataran rendah maupun dataran tinggi. Penanaman dapat dilakukan di lahan yang terbuka atau kalau lahan tak tersedia, pot menjadi pilihan bijak. Pada pot, silakan pilih yang berdiameter 20 hingga 30 sentimeter, media tanam cukup menggunakan tanah gembur dan pupuk organik, sedangkan masa tanam baiknya ditambah nutrisi berupa pupuk NPK daun setiap bulan sekali. Tanaman berjenis perdu dapat tumbuh dengan tinggi sekitar satu hingga dua meter saja dan bila ingin, metode cangkok adalah perbanyakan yang paling tepat.

Kanker merupakan penyakit yang tentunya dihadari oleh manusia. Lemon Lokal menjadi pilihan dalam menjaga tubuh dari serangan radikal bebas dan dapat digunakan sebagai zat anti kenker. Bagi Anda yang memiliki kolesterol tinggi, Lemon Lokal dapat menurunkannya dan dapat juga menurunkan tekanan darah tinggi yang Anda idap atau pun keluarga, tetangga, dan orang kesayangan. Begitu pula lemon dapat merawat kesehatan kulit dan mencegah penyakit maag.

Nah, sekian penjelasan tentang jenis Lemon unggulan yang bagus bagi kesehatan dan kantong Anda. Semoga penjelasan di atas mampu mengurangi keraguan Anda untuk membudidayakan Lemon Australia, Lemon Amerika, dan Lemon Lokal. Kalau pun Anda berkeinginan mendapatkan benih lemon, Bibitbuahku.com menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Selain menyediakan benih, kami pun memberi informasi melalui artikel tentang tanaman yang kiranya dapat dibudidayakan. Tak selalu hasil dan proses tanam, manfaat bagi tubuh merupakan hal wajib yang kami berikan kepada Anda.

Sekian dari kami, semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 4 September 2017
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo. Kelurahan Mangunsari. RT.03/ RW.04

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50227

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
Ifti
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Ifti
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja