Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Benih Sayuran » Benih Cabe » Benih Cabai Rawit Dewata F1

Benih Cabai Rawit Dewata F1

Ditambahkan pada: 22 August 2017 / Kategori: ,
Nama: Cabe Rawit
Tinggi: isi 50 biji cm
Stok: Ready Stock
Dilihat: 1086 kali
Review: Belum ada review
Rp 12.000
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS
Bayar di tempat? Klik COD

Bagikan informasi tentang Benih Cabai Rawit Dewata F1 kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Benih Cabai Rawit Dewata F1

Jual Benih Cabai Rawit Dewata F1 –  Panah Merah

Masakan Indonesia tentu memiliki kriteria pedas, sebab mayoritas masyarakat di negeri ini mengatakan, “Makanan atau masakan yang di dalamnya tak ada rasa pedas cabai, masakan tersebut serupa dengan masakan atau makanan tanpa garam.” Memang benar adanya kalau cabai menjadi salah satu komoditi yang selalu diburu, bahkan perlu dibudidayakan sampai bumi tak mampu menampung manusia. Bukan hanya permintaan pasar yang tinggi, tingkat konsumsi masyarakat Indonesia tak kalah tinggi pula dan menyebabkan budidaya cabai kian semarak di negeri ini. Berkaca terhadap kejadian tempo lalu, bahwa harga cabai mampu melonjak tinggi, petani tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan membudidayakan cabai rawit sebagai unggulan. Apa lagi bagi petani hortikultura yang memilih tanaman cabai sebagai komoditi unggulan.

gambar cabe rawit dewata

Kami mencoba menawarkan informasi mengenai Benih Cabai Rawit Dewata F1 yang merupakan pilihan bagi petani di Indonesia, khususnya bagi petani yang hidup di dataran rendah. Cabai Dewata ini menjadi salah satu andalan petani cabai di Indonesia, khususnya untuk petani cabai dataran rendah. Kami, Bibitbuahku.com menganjurkan untuk membudidaya Cabai Rawit Dewata bertempat di dataran rendah. Beberapa keunggulan yang dimiliki cabai jenis ini adalah kemampuan hidup di tanah berpasir, buah tanaman berbentuk memanjang dan seragam, lantas memiliki rasa pedas, irisan warna tak jauh dari kuning muda saat usia muda dan warna merah cerah saat usia buah dinyatakan masak atau tua, sedangkan kemampuan produksi berkisar 0,5 hingga 0,6 kiligram per tanaman atau 13 hingga 15 ton/ ha, dan yang terakhir ialah tanaman dapat dipanen ketika usia menapaki angak 65 hingga 70 hari setelah tanam.

Cara Memilih Benih Benih Tanaman Yang Baik

Paragraf di atas membicarakan tentang keunggulan Cabai Rawit Dewata, kini di paragraf selanjutnya, kami akan menjabarkan perihal langkah-langkah memilih benih yang baik agar mendapatkan hasil panen yang mempertebal kantong.

Langkah pertama pabila mendaptkan benih melalui indukan. Silakan memilih induk yang berasal dari tanaman yang sehat dan buah yang berkualitas. Dan Anda perlu memperhatikan jenis varietas induk dan kemurnian cabai yang akan dipilih sebagai benih. Sebagai contoh, pabila Anda mendpatkan cabai jenis A dan tidak ikut berbaur dengan cabai jenis B, maka Anda harus menjaga kemurnian benih kalau benih tersebut berasal dari jenis varietas A. Seperti cabai merah yang sering berbaur dengan jenis keriting, Anda jangan menjadikan cabai terseut sebagai indukan.

Membudidayakan tanaman perlu memahami indukan yang unggul, seperti memiliki buah yang unggul, bebas dari hama, tidak cacat, dan tak berusia tua. Setelah memilih dan mendapatkan indukan yang baik, langkah kedua ialah mengambil buah dan keluarkan bijinya dari buah. Selanjutnya dijemur melalui perantara cahaya matahari, apabila sudah kering, silakan menyeleksi biji-biji yang memiliki kondisi baik atau tanpa cacat. Karena biji yang baik akan menghasilakan daya tumbuh hingga 80%.

gambar cabe rawit dewata

Tahap ketiga atau yang terkahir ialah menyeleksi biji atau benihnya. Langkah ini memerlukan ember berisi air. Setelah menyediakan ember atau bak yang berisi air, silakan masukan benih ke dalam wadah. Kemudian Anda wajib mengaduk-aduk agar biji-biji tersebut tampak mana yang bagus dan mana yang tidak bagus. Ciri benih atau bibit yang bagus adalah tidak mengambang, sedangkan benih atau bibit yang tidak bagus akan mengambang. Setelah memilah benih yang tenggelam, Anda bias menggunakan benih tersebut untuk disemai.

Nah, pembahasan mengenai pemilihan benih Cabai Rawit Dewata di atas semoga memberikan informasi yang positif bagi Anda. Memilih benih merupakan langkah awal untuk mendaptkan hasil yang memuaskan. Pabila Anda sampai sejauh ini belum mendapatkan informasi terkait kesediaan benih, kami dari Bibitbuahku.com akan menyediakan benih yang Anda inginkan.

Semoga informasi yang kami ulas bermanfaat. Sekian dari kami dan terima kasih.

Belum ada review untuk Benih Cabai Rawit Dewata F1

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12345

Produk Terkait Benih Cabai Rawit Dewata F1

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

OFF 33%
Buah Anggur Manicure Finger Masak Sempurna
Rp 150.000 Rp 225.000
Ready Stock
Kode: Anggur MF

Cari

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Alamat Kebun Bibit Buahku

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo

Kelurahan Mangunsari
Kecamatan Gunungpati
Kota Semarang
Propinsi Jawa Tengah
Kode Pos. 50227

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan