Beranda » Bibit Buah » Bibit Alpukat » Bibit Alpukat Kahyangan – Dompolan Banyak Berbuah Terus Menerus Tanpa Musim
click image to preview activate zoom

Bibit Alpukat Kahyangan – Dompolan Banyak Berbuah Terus Menerus Tanpa Musim

*Harga mulai
Rp 100.000
Kode50 cm - 70 cm
Stok Tersedia
Kategori Bibit Alpukat
Pilihan
100 BibitRp 100.000
20 BibitRp 125.000
1 BibitRp 150.000
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Bibit Alpukat Kahyangan – Dompolan Banyak Berbuah Terus Menerus Tanpa Musim

Apakah anda ingin menanam alpukat? Saat ini ada banyak varietas alpukat yang bisa anda pilih untuk anda tanam, baik untuk ditanam dihalaman rumah maupun skala perkebaunan.

Setiap jenis alpukat unggul memiliki keunggulan masing masing. Entah unggul dalam hal rasa buah, ukuran buah, produktivitas buah, penampilan fisik buah maupun bentuk buah.

Namun apakah anda pernah mendengan alpukat unggul jenis Alpukat Kahyangan?

Saya kira masih jarang yang kenal dengan jenis ini, karena memang alpukat ini baru-baru saja diperkenalkan ke publik meskipun keberadannya sudah lumayan lama.
Sebelum kami jelaskan asal usul dan sejarah alpukat Kahyangan, berikut akan kami kupas apa saja keunggulan alpukat ini. Sehingga kami merekomandiskan kepada anda untuk dibudidayakan.

Keunggulan Alpukat Kahyangan

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki alpukat ini, dan akan menjadikan alasan mengapa kami merekomendasikan untuk anda tanam.

1. Dompolan Buah Banyak

alpukat kahyangan

alpukat kahyangan

Ini menjadi alasan pertama yang akan kami sampaikan. Berkali kali kami menjumpai pohon alpukat namun rata-rata tidak berdompol, misal berdompol pun tidak begitu banyak. Sangat jarang sekali berbuah dengan dompolan banyak, namun rata-rata ukuran buahnya tidak serempak. Ada yang kecil, sedang, besar dalam satu dompolan padahal usianya sama.

Berenda dengan alpukat ini, buah yang dihalsikna berdompol lumayan banyak. Rata-rata 8 buah setiap dompolan, dan yang bikin kagum adalah ukuran buahnya serempak sama dalam satu dompolan.

Bahkan pohon induk yang sudah berusia 20 tahun, setiap dompolan rata-rata 10 buah lebih. Ini sangat disukai penebas, karena sangat memudahkan dalam pemanenan. Bagi yang punya pohon pun lebih diuntungkan karena akan terlihat lebat dan dihargai lebih tinggi

2. Pohon Cepat Berbuah

pohon alpukat kahyangan

pohon alpukat kahyangan

Pohon alpukat jenis ini mampu berbuah diusia 2.7 tahun yang ditanam dielevasi 750 mdpl dari bibit yang diperbanyak dari sambung pucuk. Untuk penanaman didataran rendah dibawah 100 mdpl diperkirakan berbuah diusia 3 tahun – 4 tahun.

3. Ukuran Buah Sedang

Rata-rata berat buah alpukat kahyangan yaitu 500 gr/buah. Ukuran ini tergolong sedang dan banyak disukai para pengecer buah.

Konsumen alpukat juga lebih menyukai buah dengan berat 300 gr – 500 gr / buah, karena jika terlalu besar buah tidak akan habis dalam satu santapan.

Berbeda dengan industri dan penjual Juice buah. Industri lebih menyukai buah dengan ukuran jumbo sedang penjual juice lebih menyukai buah dengan ukuran kecil.

Baca Juga : Alpukat Kendil – ALpukat Jumbo Berat Buah Mencapai 2 kg

4. Produktivitas Buah Tinggi

Satu pohon alpukat kahyangan yang saya jumpai mampu memproduksi buah sebanyak 30kg pada usia 2.7 tahun dan merupakan produksi pertama. Bahkan pohon induk yang sudah berusia 20 tahun mampu memproduksi buah lebih dari 200kg/ pohon.

Sungguh banyak buah yang dihasilkan. Jika pohon berbuah saat panen raya saya dimana buah alpukat dihargai lebih murah sekitar Rp 7.000/kg berapa rupiah yang bisa anda dapatkan dari 1 pohon? Sangat menguntungkan untuk dibudidayakan.

lalu bagaimana jika berbuah diluar musim,? berapa rupiah yang bisa anda dapatkan? Karena saat panen diluar musim, buah bisa terjual dengan harga Rp 20.000/kg dari petani.

5. Pohon Berbuah Terus Menerus

Rata-rata pohon alpukat mampu berbuah 1 kali dalam satu tahun. namun berbeda dengan alpukat kahyangan. Pohon mampu berbuah 3 kali dalam setahun, dan tentu pohon juga akan berbuah diluar musim.

Hal ini tidak mustahil karena memang yang kami amati, dalam satu pohon yang sedang berbuah juga terdapat banyak sekali bunga dan bakal buah dalam pohon tersebut.

Ini sangat menguntungkan untuk anda yang ingin menanam alpukat untuk bisnis. Karena anda akan mejumpai buah dihargai mahal saat anda panen., yaitu saat pohon panen di luar musim.

6. Rasa Enak

buah alpukat kahyangan

buah alpukat kahyangan

Warna daging buhnya cantik dengan warna kuning bersih meeskipun tidak terlalu kuning tua namun rasa lezat, pulen dan kandungan airnya tidak terlalu tinggi.

Apalagi bila anda tanam didataran rendah. Karena beberapa pengalaman kami, buah alpukat akan memiliki kwalitas rasa lebih bagus saat ditanam didataran rendah.

Baca Juga : Alpukat Miki – Jenis Alpukat Unggul dengan Rasa Buah Lezat

demikian tadi beberapa keunggulan alpukat kahyangan. Jika anda berminat mendapatkan bibitnya, silahkan hubungi no ini 081211369090 karena bibit sangat terbatas.

Asal Usul Alpukat Kahyangan

Penamaan alpukat ini sendiri disematkan sesuai dengan keveradaan pohon induk yang diberada di sekitar tempat wisata Kahyangan. Maka untuk mengangkat nama lokasi wisata, maka alpukat terpilih didaerah tsb diberi nama sama.

Alpukat ini banyak dibudidayakan diderah Kec. bandungan Kabupaten Semarang. Derah ini memang ideal untuk pohon alpukat. Sehingga banyak pohon alpukat yang tumbuh bagus di daearah tersebut.

Demikian tadi ulasan kami terkait alpukat kahyangan. Bagi anda yang berminat mendapatkan bibitnya bisa menghubungi no 081211369090. Dijamin kwalitas bibit unggul dan cepat berbuah. Siap melayani pengiriman keseluruh wilayah Indonesia.

Bagi anda yang masih penasaran dengan alpukat ini, silahkan tonton video kami dibawah inisampai habis. Jangan lupa subscribe juga channel YouTube kami disini. Banyak info-info terkait tanaman buah yang kami ulas di channel kami.

Tags: , , , , , , , , , , ,

Bibit Alpukat Kahyangan – Dompolan Banyak Berbuah Terus Menerus Tanpa Musim

Berat 1200 gram
Kondisi Baru
Dilihat 10.816 kali
Diskusi 3 komentar
  • Sumarjana.S.Pd

    Luar biasa bapk dapat menemukan teknik budidaya buah alpokat yang di beri nama Alpkat Kayangan, nampak jelas contoh yang anda taya gkan di gambar/vidio.
    Untuk saya orang penggemar buah alpokat,belum pernah melihat yang dalam tangkai sampai dompolan lebih dari 8 buah.
    Dengan komentar saya ini menarik perhatia diri kai,maka saya sangat tertarik utuk budidaya Alpokat jenis ini,bisakah saya di fasilitasi.

    Balas 12 April 2020 | 12:25 pm

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

yaniz
● online
yaniz
● online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: