Beranda » Bibit Buah » Bibit Alpukat » Bibit Tanaman Buah Alpukat Mentega Miki – Alpukat Jenis Mentega Yang Tidak Disukai Ulat dan Mampu Bebuah di Pot

Bibit Tanaman Buah Alpukat Mentega Miki – Alpukat Jenis Mentega Yang Tidak Disukai Ulat dan Mampu Bebuah di Pot

DISKON 13% Kode: Alpukat Miki Stok: Tersedia
Berat 70 gram
Kondisi Baru
Kategori Bibit Alpukat
Dilihat 10.290 kali
Diskusi 4 komentar
Bagikan
Rp 65.000 Rp 75.000
Hemat Rp 10.000
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bibit Tanaman Buah Alpukat Mentega Miki – Alpukat Jenis Mentega Yang Tidak Disukai Ulat dan Mampu Bebuah di Pot
Bibit Tanaman Alpukat Miki Rp 65.000 Rp 75.000
Tersedia / Alpukat Miki
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Bibit Tanaman Buah Alpukat Mentega Miki – Alpukat Jenis Mentega Yang Tidak Disukai Ulat dan Mampu Bebuah di Pot

Jual bibit alpukat miki

Alpukat miki, alpukat ini salah satu alpukat unggulan yang ada di Indonesia. Rasa buahnya hampir sama dengan alpukat unggulan lainnya seperti alpukat mentega, dengan tekstur daging buah yang sama-sama lembut. Yang membedakan adalah alpukat ini mampu tumbuh dengan optimal meskipun di daaerah dataran rendah, berbeda dengan varietas lain, bahkan jenis unggulan seperti alpukat mentega yang baru bisa tumbuh optimal di daerah dataran tinggi saja.

gambat buah Alpukat Miki

Buah Alpukat Miki

BACA JUGA : Alpukat Jumbo Dengan Berat Rata-Rata 1.5kg (Alpukat Wina & Alpukat Kendil)

Buah Alpukat Miki

Buah alpukat miki pun tergolong besar dengan berat bisa mencapai 400-600 kg per buah. Bentuk buahnya lebih membulat dan kulitnya kuat sehingga sulit ditembus ulat, oleh karena hal itu lah buah ini dikenal tahan hama ulat buah. Tanaman alpukat miki ini juga tergolong tanaman genjah, atau sering berbuah tidak mengenal musim. Bibit tanaman hasil okulasi ini sudah bisa berbuah setelah 2-3 tahun setelah penanaman. Masa berbuah tanaman ini juga berlangsung sepanjang tahun, tidak seperti jenis lain yang berbuah hanya beberapa kali periode atau bahkan hanya satu kali dalam satu tahun.

Selain termasuk jenis alpukat yang unggul, alpukat miki juga memberikan banyak manfaat, seperti: menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung; melancarkan peredaran darah; kandungan asam folatnya sangat baik untuk ibu hamil dan perkembangan janin; mencegah penyakit stroke dan stress; mencegah penuaan dini; dan lain-lain.

gambar Bibit Alpukat Miki

Bibit Tanaman Alpukat Miki

Penanaman Bibit Alpukat Miki

Tanaman buah alpukat miki bisa tumbuh dengan baik di dataran rendah maupun dataran tinggi, dengan kondisi tanah yang berpasir dan bertanah liat serta gembur. Tanaman ini dapat ditanam di lahan ataupun dalam pot (tabulampot). Untuk penanaman di lahan terbuka, kita siapkan lubang tanam dengan ukuran 75x75x75 cm. Tanah hasil galiannya dicampur dengan pupuk kandang sebanyak 20 kg sebelum dimasukkan kembali ke lubang tanam. Biarkan lubang tanam tersebut selama 2 minggu. Setelah 2 minggu, masukkan kembali media tanam atau campuran tanah dengan pupuk kandang ke dalam lubang tanam. Lalu tanam bibit tanaman buah alpukat miki tepat di tengah-tengah lubang, pastikan bibit berdiri tegak dan tanah sedikit dipadatkan.

BACA JUGA : Ciri-ciri Bibit Alpukat Miki Yang Asli

Lakukan penyiraman terhadap bibit alpukat miki secara rutin setiap pagi dan sore untuk menunjang pertumbuhan bibit. Sedangkan pemupukan dilakukan dengan cara membuat lubang yang mengitari tempat bibit ditanam dengan kedalaman 30-40 cm. Pemupukan diberikan setiap satu tahun sekali dengan menggunakan pupuk urea sebanyak 0,27 kg – 1,1 kg; TSP 0,5 kg – 1 kg; dan KCI 0,2 kg – 0,83 kg untuk 4 tahun pertama setelah bibit ditanam. Setelah memasuki tahun ke 5 bibit tanaman, berikan pupuk urea sebanyak 2,22kg – 3,55 kg; TSP 3,2 kg; dan KCI 4 kg. Masa berbuah tanaman alpukan miki dimulai saat memasuki usia 2-3 tahun, hal ini tergolong cepat dibandingkan jenis alpukat lainnya.

Tags: , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 24 Juli 2017
Produk Terkait
Diskusi Produk (4)

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan admin atau pengguna lainnya.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. Gebyok Raya, Dusun Mengger, Kelurahan Patemon RT.03/RW.03

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50228

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
yaniz
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja