Beranda » Bibit Buah » Bibit Alpukat » Bibit Alpukat Markus – Alpukat Ukuran Besar Dengan Rasa Yang Istimewa

Bibit Alpukat Markus – Alpukat Ukuran Besar Dengan Rasa Yang Istimewa

Stok: Tersedia
Berat 300 gram
Kondisi Baru
Kategori Bibit Alpukat, Bibit Buah
Dilihat 993 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
*Mulai Rp 55.000
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bibit Alpukat Markus – Alpukat Ukuran Besar Dengan Rasa Yang Istimewa
Jual bibit alpukat markus *Mulai Rp 55.000
Tersedia
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Bibit Alpukat Markus – Alpukat Ukuran Besar Dengan Rasa Yang Istimewa

Jual Bibit Alpukat Markus – Anda tentu sudah tidak asing dengan buah alpukat. Buah yang biasa dijadikan jus buah ini memang terasa segar setelah diolah. Alpukat disebut juga avocad merupakan tanaman yang menghasilkan buah meja dengan nama yang sama. Tanaman ini dulunya berasal dari daerah Meksiko dan Amerika Tengah,. Sekarang budidaya alpukat sudah meluas hampir di seluruh dunia dengan iklim tropis.

Jual bibit alpukat markus

Alpukat Markus

Alpukat sendiri sekarang sudah memiliki banyak jenis. Beberapa diantaranya yang terkenal yaitu, alpukat mentega, alpukat pluwang, alpukat miki, dan masih banyak lagi. Tapi pernahkah anda mendengar jenis alpukat markus? Buah alpukat ini memang belum terlalu populer di Indonesia tetapi di mancanegara buah alpukat markus sangat dicari oleh pencinta para pencinta buah.

Tentu saja bukan tanpa alasan kenapa alpukat markus begitu dicari-cari. Buah alpukat yang satu ini memiliki berbagai macam keunggulan, salah satunya adalah ukuran buahnya yang sangat besar. berat rata-rata alpukat markus berkisar antara 1 – 2 kilogram. Selain ukurannya yang besar buah alpukat ini juga memiliki cita rasa yang lezat. Sehingga akan terasa nikmat untuk memakan buah alpukat ini.

Keunggulan Alpukat Markus

Alpukat markus memiliki berbagai macam keunggulan sehingga tidak salah jika menyebutnya sebagai salah satu jenis alpukat unggul. Beberapa keunggulan dari alpukat ini yaitu :

1. Memiliki ukuran buah yang sangat besar Alpukat markus bisa juga disebut sebagai alpukat jumbo karena ukurannya. Bobot rata-rata satu buah alpukat markus bisa mencapai 2 kg. Benar-benar ukuran yang sangat besar.
2. Alpukat markus termasuk salah satu jenis alpukat mentega. Sehingga memiliki rasa buah yang lezat dan tekstur yang lembut. Sangat sulit untuk menemukan alpukat dengan ukuran besar namun memiliki rasa yang lezat seperti alpukat markus.
3. Alpukat markus memiliki sifat genjah atau dapat cepat berbuah. hanya butuh sekitar 1,5 – 2 tahun setelah masa tanam sampai buahnya dapat dipanen. Dengan catatan ditanam pada daerah dengan ketinggian yang sesuai.
4. Jika dirawat dengan baik buah alpukat markus dapat tumbuh tanpa mengenal musim, sehingga sepanjang tahun akan tetap berbuah.
5. Pohon alpukat markus juga dikenal tahan terhadap serangan hama dan penyakit.

Ciri Pohon Alpukat Markus

Penampakan pohon alpukat markus sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pohon alpukat yang lain.

1. Batangnya berwarna cokelat dan tumbuh dengan tegak, serta memiliki permukaan yang kasar.
2. Percabangannya sangat banyak, pohon ini juga diketahui dapat tumbuh hingga ketinggian 10 meter.
3. Daunnya memiliki jenis menyirip dengan warna hijau mengkilap. Bentuknya memanjang dengan ujung daun meruncing.
4. Bunga nya berukuran kecil, serta memiliki warna hijau kekuningan. Daun-daun ini saat tumbuh akan bergerombol di ujung tangkai.

Budidaya Bibit Alpukat Markus

Sebelum melakukan budidaya pada bibit alpukat markus. Terlebih dahulu kita harus mengetahui apa saja syarat tumbuh dari alpukat ini agar kita bisa mengambil langkah dalam pembudidayaannya.

jual bibit alpukat markus unggul

Bibit Alpukat Markus

Syarat Tumbuh Alpukat Markus

o Bibit alpukat markus dapat ditanam pada tingkat ketinggian berapapun, baik dataran rendah maupun dataran tinggi. Ketinggian tempat yang akan membuat tanaman ini tumbuh dengan baik berada pada kisaran 200 – 1500 mdpl.
o Tanah yang cocok untuk menanam bibit alpukat markus adalah tanah gembur, subur, dan mengandung banyak unsur zat organik.
o Tingkat keasaman tanah untuk menanam bibit alpukat markus berada pada pH 6 – 7.
o Agar dapat tumbuh dengan baik, alpukat markus harus ditanam pada daerah dengan suhu udara berkisar 15 – 30 derajat Celsius.

Memilih Bibit Alpukat Markus

Memilih bibit adalah tahapan awal yang sangat penting dalam kegiatan membudidayakan alpukat markus. Jika anda salah memilih bibit walaupun perawatannya baik hasilnya tetap tidak akan optimal. Jadi perhatikan sejak awal bibit alpukat markus yang akan anda gunakan. Sebenarnya dalam budidaya alpukat cara untuk menanam pohon dapat dilakukan secara generatif menggunakan biji. Bisa juga dilakukan secara vegetatif menggunakan bibit hasil cangkok, okulasi, ataupun sambung pucuk.

Tetapi untuk mengurangi resiko kegagalan dan agar pohon alpukat cepat berkembang akan lebih baik jika menggunakan cangkok, okulasi, ataupun sambung pucuk. Menanam melalui biji memiliki resiko kegagalan yang tinggi dan juga membutuhkan waktu yang lama sampai buahnya muncul. Jika anda kesulitan mencari tempat jual bibit alpukat markus anda dapat memesan di bibitbuahku. Di sana menyediakan berbagai macam bibit buah yang dapat dengan mudah anda dapatkan.

Mempersiapkan Lahan

Bersihkan terlebih dahulu lahan yang akan digunakan sebagai tempat penanaman bibit alpukat. Singkirkan sampah, gulma, dan rumput liar yang akan mengganggu pertumbuhan pohon alpukat markus. Jika sudah selesai jangan lupa untuk menggemburkan tanah agar tanah tidak padat.
Buat lubang tanam dengan ukuran 70 x 70 x 70 cm. Berikan jarak antar lubang setidaknya 6 meter agar tidak saling mengganggu pertumbuhan. Berikan pupuk kandang pada bagian dasar lubang dan biarkan selama 3 minggu agar nutrisi pada pupuk meresap ke tanah.

Penanaman Bibit Alpukat Markus

Masukkan bibit alpukat markus ke dalam lubang tanam, jangan lupa lepaskan polybag jika masih menempel dan pastikan tanahnya tidak hancur. Kemudian timbun bibit dengan media tanam yang terbuat dari campuran tanah, sekam padi, dan pupuk kandang. Jika sudah selesai jangan lupa untuk menyiram bibit alpukat markus. Lakukan setiap pagi dan sore karena bibit alpukat markus yang baru di tanam membutuhkan banyak air. Tetapi jangan siram saat musim hujan karena akan membuat akarnya menjadi busuk saat tergenang air.

Mengatasi Hama dan Penyakit

Walaupun dikenal tahan terhadap serangan hama dan penyakit ada baiknya kita berhati-hati dengan beberapa hama yang biasanya menyerang tanaman alpukat. Beberapa hama penyakit yang sering menyerang alpukat adalah ulat kupu-kupu gajah, ulat kipa, dan penyakit antranoksa. Mereka dapat menyebabkan penyakit bercak pada daun dan membuat daun memiliki bercak cokelat. Hama dan penyakit yang ada tersebut dapat kita singkirkan dengan menggunakan insektisida yang sesuai dengan takaran serta tidak berlebihan.

Manfaat Mengkonsumsi Alpukat Markus

Selain rasanya yang nikmat. Buah alpukat markus juga memiliki berbagai macam manfaat bagi tubuh karena memiliki banyak kandungan gizi. Pada buah alpukat ini terdapat vitamin A, E, zat besi dan serat yang dapat :

1. Mengatur kadar gula darah dalam tubuh.
2. Dapat menguraingi resiko terjadinya stroke.
3. Melancarkan system pencernaan.
4. Memberikan kesehatan pada jantung.
5. Dapat mencegah terjadinya penuaan.
6. Mampu menjaga kesehatan kulit
7. Dapat memberikan perlindungan dari penyakit kanker.
8. Mampu menurunkan kolesterol.
9. Dapat mengendalikan tekanan darah dalam tubuh.
10. Baik untuk menjaga kesehatan mata.

Demikian ulasan kami tentang bibit alpukat markus. Kita sudah membahas keunggulan, cara menanam, dan manfaat dari mengkonsumsi alpukat ini. Jika anda tertarik untuk membudidayakan bibit alpukat markus di kebun anda atau di halaman rumah anda. jangan ragu untuk memesan bibitnya di bibitbuahku. Harga bibit alpukat markus yang kami miliki terjangkau dan bersaing dengan toko yang lain.

Tags: , , , ,

Ditambahkan pada: 3 Februari 2021
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. Gebyok Raya, Dusun Mengger, Kelurahan Patemon RT.03/RW.03

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50228

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
yaniz
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja