Beranda » Benih Buah » Bibit Buah Duku Manis Cepat Berbuah
click image to preview activate zoom

Bibit Buah Duku Manis Cepat Berbuah

Rp 80.000
KodeDuku Genjah
Stok Tersedia
Kategori Benih Buah
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Bibit Buah Duku Manis Cepat Berbuah

Jual Bibit Duku – Buah duku telah dikenal lama oleh masyarakat Indonesia dan sering ditemukan di pasar maupun di pinggir jalan dari para pedagang buah yang menjajakan buah duku. Buah yang memiliki ukuran bulat kecil ini tidak hanya digunakan sebagai makanan pencuci buah, pun dapat juga dijadikan buah olahan seperti selai, isian pudding, dan beberapa jenis olahan lainnya.

Duku berasal dari suku Meliaceae yang berasal dari Asia Tenggara. Rasa yang dimiliki buah duku tentu telah Anda kenal sejak lama, yaitu rasa manis dan kadang pahit bila tanpa sengaja gigi menggunyah biji.

gambar buah duku

gambar buah duku

Di dalam buah duku memiliki kandungan kalori yang banyak, bahkan kadar kalori, zat besi, dan mineral setingkat lebih tinggi dibandingkan dengan buah jeruk manis dan juga buah apel. Buah duku mengandung lanzones yang “bersedia” memberikan perlindungan terhadap sistem pencernaan Anda dan orang-orang terdekat. Satu buah duku mengandung kalori sebanyak 7 kkl, protein sekitar 1.0 gram, karbonhidrat sebanyak 13 gram, lemak 0.2 gram, kalsium 18 miligram, mineral 0.7 gram, fosfor sebanyak 9 miligram, dan kanudngan zat besi sekitar 0.8 miligram.

Budidaya buah duku telah menggema di tiap sudut Indonesia karena dalam proses budidaya tidak terlalu merepotkan. Paling penting dalam merawat tanaman ini adalah penyiram, pemupukan, penyiangan, dan pemangkasan. Pemupukan dilakukan dua kali dalam satu tahun, sedangkan untuk penyiraman dapat dilakukan satu kali dalam satu hari, itu pun menyesuaikan dengan kondisi tanah

Budidaya buah duku dapat dilakukan menggunkan dua metode, yaitu generatif dan vegetatif melalui cangkok, stek, dan danokulasi. Jika perbanyakan bibit dilakukan menggunakan cara generatif, masa berbuah tanaman akan memakan wkatu yang lama meski keuntungan yang didapat ialah tanaman lebih kuat dan tingkat keberhasilan produksi pun cukup tinggi. Bila menggunakan metode vegetatif, tanaman duku akan mudah berbuah alias tak memakan waktu yang lama. Namun faktor lain berupa kelemahan adalah tanaman yang sering ditemukan gagal berproduksi alias mati.

gambar bibit duku okulasi

gambar bibit duku okulasi

Perihal kelebihan maupun kekurnagan, setiap pilihan tentu akan berjumpa dengan konsekuensi sebagai skenario hidup. Begitu juga dalam menentukan metode budidaya buah duku. Bibitbuahku.com tak ingin pikiran tentang kegagalan hilir-mudik di kepalan Anda karena kami menyediakan bibit yang berkualitas dan tentunya akan memuaskan. Silakan kunjungi Bibitbuahku.com dan hubungi customer service demi memastikan ketersediaan bibit.

Cukup sekian pertemuan kita hari ini, semoga bermanfaat, dan terima kasih. Semoga di lain waktu perjumpaan menginisiasi kita.

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Bibit Buah Duku Manis Cepat Berbuah

Berat 60 gram
Kondisi Baru
Dilihat 8.437 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

yaniz
● online
yaniz
● online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: