>>>untuk pemesanan lebih cepat bisa langsung hubungi no CS kami 0812-1136-9090 >>>Barang yang kami jual dijamin kualitas dan keasliannya >>>Garansi UANG KEMBALI jika barang rusak/mati sampai lokasi >>>Kami juga melayani pembukaan perkebunan buah, agrowisata dan pembuatan Taman
Beranda » Bibit Buah » Jenis Jambu Air Unggulan Sangat Cocok Untuk Dibudidayakan

Jenis Jambu Air Unggulan Sangat Cocok Untuk Dibudidayakan

Kode : -
Berat : gram
Stok : Ready Stock
Kondisi : Baru
Kategori : Bibit Buah, Jambu
Dilihat : 19.007 kali
Review : Belum ada review
Hubungi kami secara langsung untuk pemesanan yang lebih cepat!
Jenis Jambu Air Unggulan Sangat Cocok Untuk Dibudidayakan

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

perawatan jambu mdh *Harga Hubungi CS
Ready Stock
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.

Bagikan informasi tentang Jenis Jambu Air Unggulan Sangat Cocok Untuk Dibudidayakan kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Jenis Jambu Air Unggulan Sangat Cocok Untuk Dibudidayakan

Lima Jenis Jambu Air Unggulan

Jambu air merupakan tumbuhan yang masih bersuku jambu-jambuan atau Myrtaceae dan berasal dari dataran Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Jambu air menjadi pilihan utama di saat musim kemarau berkunjung, sebab kandungan air di dalam jambur air mampu meredakan dahaga. Oleh sebab itu masyarakat Indonesia menjadikan jambu air sebagai tanaman pilihan paling ideal yang dapat memberi manfaat saat musim kemarau berkunjung, serta budidaya jambu air tergolong mudah. Sebelum beranjak pada penjelasan, sedikit informasi mengenai tinggi pohon jambu air mencapai tiga hingga sepuluh meter dan batangnya sering bengkak-bengkok dan bercabang sejak dari pangkal pohon. Sedikit mengulas masa silam, bagi Anda yang lahir di tahun 1990-1998 tentu menyadari kualitas batang pohon jambu yang biasa digunakan sebagai bahan utama ketapel. Selain kuat, berkat bengkak-bengkok batangnya seolah memberi nilai estetis pada ketapel tersebut.

Pada artikel ini kami akan memberi informasi terkait jenis jambu air dan jenis jambu air yang bagus untuk dikonsumsi maupun dibudidayakan.

1. Jenis Jambu Air Madu Deli Hijau

Bibit Jambu Madu Deli Hijau

Buah Jambu Madu Deli Hijau

Kategori jenis jambu air unggulan tak selalu dengan presentase panen yang dihasilkan, melainkan ukuran dan cita rasa menjadi poin utama dalam pengklasifikasian jambu air yang bagus untuk dibudidayakan. Demikian pula jenis Jambu Air Dheli Hijau yang merupakan varietas jambu yang terklasifikasikan dalam golongan istimewa. Jenis Jambu Air Dheli Hijau memiliki keunggulan yang terdapat pada rasa yang amat manis. Bagi Nada yang mencintai rasa manis dan mampu mengurai rasa dahaga, jambu air jenis ini amat bagus bagi tubuh dan kantong Anda. Karena ukuran yang dimiliki jambu air ini amat besar dibandingkan dengan jenis jambu air lainnya, serta warna yang dihasilkan buah mampu menyilaukan mata alias mengkilap. Soal kombinasi, tanaman ini memiliki kemanisan tertinggi di Indonesia karena memiliki 12,4-15,5 brix. Buah Jambu Air Dheli Hijau, seperti yang kami jelaskan di paragraf kedua, bila buah ini memikiliki ukuran besar mencapai 200 hingga 300 gram per buah. Selain ukuran yang besar, buah ini tentu memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh Anda, ialah vitamin C berkisar 210,463 mg/ 100 gram.

2. Jenis Jambu Air Citra

Bibit Tanaman Jambu Air Citra

Buah Jambu Air Citra

Setelah Jambu Air Dheli Hijau, kini Jambu Air Citra atau Syzygium Aqueum yang menjadi pilihan dari jenis jambu air yang unggul. Jambu Air Citra termasuk rimbun dan relatif pendek dibanding jenis jambu air lainnya dengan bentuk batang yang membulat, permukaan halus dan memiliki warna coklat serta bercabang. Perihal bentuk daun, jambu air jenis ini memiliki bentuk daun yang ujungnya meruncing. Sewaktu usia masih muda, daun Jambu Air Citra memiliki warna kecoklatan atau merah muda bercampur warna ungu, lalu setelah menapaki usia tua akan berganti warna menjadi hijau. Jambu Air Citra memiliki bunga bertipe spatula dengan warna mahkota kuning muda, sednagkan bunganya terangkai dalam tandan yang terdiri atas empat hingga lima belas kuntum bunga per tandan. Tidak jauh berbeda dengan Jambu Air Dheli Hijau meski terpaut sedikit soal ukuran, karena jambu jenis ini memiliki ukuran berkisar 100 hingga 200 gram per buah. Pabila tanaman mampu dirawat dnegan baik, tanaman ini akan menghasilkan buah hingga berat 200 – 235 gram per buah, sednagkan kadar buah yang terdapat pada buah mencapai 93% di tiap buahnya.

3. Jenis Jambu Air Kusuma Merah

Bibit Jambu Air Kesuma Merah

Buah Jambu Air Kesuma Merah

Kemudian giliran Jambu Air Kusuma Merah menempatkan diri pada jenis jambu air yang unggul. Konon, menurut ucapan para pedagang, menjual buah air jenis ini mampu mempertebal kantong karena memiliki warna yang menarik mata untuk mendapatkannya, ialah warna merah merona, tak berbiji, dan berdaging padat. Meski dalam berbuah, Jambu Air Kusuma Merah tak kalah saing dengan jenis jambu air unggulan lainnya, seperti Jambu Air Madu Deli dan JAmbu Air Citra. Karena memiliki kemanisan yang tinggi serupa Jambu Air Madu Dheli dan tak heran pabila buah jambu air jenis ini terpampang di tiap swalayan maupun toko penjual buah dan sayur.

Sewaktu-waktu Anda menginginkan benih dan risau terhadpa lahan tanam, jangan berkeci hati sebab tanaman ini mampu diperbanyak secara vegetatif dan di dalam pot atau tabulampot dan dapat memiliki tinggi sedada orang dewasa dan buah akan bergelantungan sebanyak sembilan buah dengan warna merah pekat dan buah dapat mencapai seukuran kepalan tangan orang dewasa. Bisa dibayangkan?

Soal media tanam, silakan menyediakan campuran tanah, kompos, dan kotoran kambing dengan perbandingan 1:2:1, karena keberadaan media tanam harus porous agar dijadikan sumber nutrisi bagi tanaman. Pupuk kompos ditambah ulang ketika mengganti media tanam, dengan skala perbandingan 1:1. Pergantian media tanam dilakukan tiap dua hingga tiga kali dalam satu tahun. Setelah itu silakan memberi air ketika media tanam terlihat kering dan bila tanaman mulai memunculkan tunas bunga, baiknya penyiraman dilakukan lebih sering.

4. Jenis Jambu Air Dalhari

Bibit Tanaman Jambu Air Dalhari

Buah Jambu Air Dalhari

Setelah jenis jambu air unggulan yang terdapar di paragraf atas, kini giliran jambu air unggulan lainnya perlu kami masukkan ke dalam kategori unggul. Mengapa kami memasukan Jambu Air Dalhari atau Syzygium Aqueum ke dalam kategori unggulan? Sebab jambu air jenis ini memiliki sifat yang mudah menghasilkan buah, mampu ditanam pada ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, dan menghasilakan 100 hingga 200 kilogram buah dalam setiap musim ketika usia menapaki angka tiga hingga empat tahun.

Buah yang berasal dari nama orang yang menanam atau membudidayakan pertama kali di Yogyakarta ini memiliki rasa yang manis, jumlah biji yang minim, dengan warna merah dipadu dengan gradasi merah kehijauan bergaris-garis, serta daging buah yang tebal dan bertekstur renyah. Panen biasanya jatuh di bulan Juli hingga bulan September, akan tetapi punca panen tepat di bulan kemerdekaan Republik Indonesia, Agustus. Tingkat produkis Jambu Air Dalhari mencapai 100 hingga 200 kilogram saat usia berangka tiga hingga empat tahun. Demi mendapatkan panen yang memuaskan, Anda perlu memperhatikan perihal suplai air yang cukup asal jangan sampai berlebihan, sedangkan saat musim hujan luruh, perlu diantisipasi agar tanaman tak tergenang karena kualitas buah akan menurun, baik dari rasa maupun ketahanan.

Soal tempat penanaman, jangan ragu terlebih dahulu. Seperti jenis jambu air pada umumnya, Jambu Air Dalhari dapat ditanam di pot juga bila Anda tak memiliki lahan yang cukup. Agar tanaman menghasilkan buah yang unggul, silakan pilih tanah yang gembur dan mengandung bahan organik, 5,5-7,5 ph. Selain tanah, tempatkan tanaman di lokasi yang terkena sinar matahari, minimal 80% dan sebelum menanam, pastikan tanah bebas dari gulma dan sisa tanaman lain. Pilih pot yang berdiameter 60 sentimeter dan media tanam campuran tanah, kompos, dan kotoran kambing dengan skala perbandingan 1:2:1. Setelah siap seluruhnya, silakan menyiram tanaman cukup satu atau dua kali dalam sehari serta memberi pupuk NPK tiap bulan satu kali.

5. Jenis Jambu Air Bajang Leang

Jambu Air Bajang Leang

Bibit Jambu Air Bajang Leang

Selanjutnya ialah Jambu Air Bajang Leang yang berasal dari Taiwan. Meski baru di Indonesia, jambu air ini perlahan mulai dibudidayakan sebagai jenis jambu air unggulan. Nama Bajang Leang berasal dari Thailand. Buah yang dihasilkan mencapai ukuran sebesar kepalan tangan orang dewasa atau melewati King Rose yang wujudnya mirip dan tak jauh berbeda deegan jambu air unggulan lainnya. Warna yang menjadi ciri khas jambu air ini adalah merah dan hijau yang terpisah. Warna tersebut diklaim sebagai warna yang mendekati warna original di Thailand dan Taiwan. Perihal corak, Jambu Air Bajang Leang berona merah di bagian bawah, sedangkan warna hijau terletak di bagian atas. Kalau Anda membungkus kurang bagus, corak buah akan menghasilakan warna coklat keabu-abuan. Dan bila Anda mampu membungkus dengan baik, ragam waran hijau akan bergabung dengan warna merah.

Demikianlah informasi terkait jenis jambu air unggulan dan jambu air yang bagus. Tentu hasil yang akan didapat berhubungan langsung terhadap proses penanaman dan perawatan. Semoga setelah membaca artikel ini Anda dapat membandingkan mana benih yang kelak akan ditanam dan dibudidayakan. Kalau keinginan untuk emndapatkan benih jambu air unggulan, Bibitbuahku.com menjadi pilihan tepat karena kami menyediakan apa yang Anda inginkan.

Belum ada ulasan untuk produk Jenis Jambu Air Unggulan Sangat Cocok Untuk Dibudidayakan

Silahkan tulis ulasan Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*







Produk Terkait Jenis Jambu Air Unggulan Sangat Cocok Untuk Dibudidayakan

QUICK ORDER
Nangka Mini – Jenis Nangka Yang Rasanya Istimewa Mudah Berbuah dan Genjah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Nangka Mini Rp 65.000
Ready Stock / Nangka Mini
QUICK ORDER
Jual Bibit Belimbing Wuluh – Jenis Belimbing Yang Kaya Akan Manfaat

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Bibit belimbing wuluh Rp 50.000
Ready Stock / Belimbing Wuluh
QUICK ORDER
Bibit Durian Merah 45cm Up

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

bibit durian merah Rp 100.000
Ready Stock / Durian Merah
Rp 100.000
Ready Stock / Durian Merah

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami

QUICK ORDER
Bibit Durian Raja Udang, Durian Asal Pontianak Yang Lezat Luar Biasa

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL BIBIT DURIAN RAJA UDANG Rp 150.000
Ready Stock / 50 cm - 70 cm
Limited Edition
QUICK ORDER
Bibit Durian Menoreh Kuning – Durian Lokal Yang Terkenal Manis Pahit dari Bukit Menoreh

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL BIBIT DURIAN MENOREH KUNING Rp 150.000
Ready Stock / 50 cm - 70 cm
Limited Edition
QUICK ORDER
Bibit Durian Malika Semarang – Penyedia Bibit Durian Malika Terbaik

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL BIBIT DURIAN MALIKA Rp 135.000
Ready Stock / 50 cm - 70 cm
SIDEBAR

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo. Kelurahan Mangunsari. RT.03/ RW.04

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50227

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)