Beranda » Bibit Buah » Jual Bibit Durian Montong Kaki 3 – Durian Unggul Cocok Untuk Perkebunan
click image to preview activate zoom

Jual Bibit Durian Montong Kaki 3 – Durian Unggul Cocok Untuk Perkebunan

Stok Tersedia
Kategori Bibit Buah, Bibit Durian
Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Jual Bibit Durian Montong Kaki 3 – Durian Unggul Cocok Untuk Perkebunan

Bibit Durian Montong Kaki 3 Unggul, Durian Asal Thailand Yang cocok Untuk Dikebunkan

Jual Bibit Durian Montong Kaki 3

Jual Bibit Durian Montong Kaki 3

Jual Bibit Durian Montong Kaki 3 – Thailand merupakan negara penghasil durian terbanyak di dunia. Saingan dari Thailand tentu saja Indonesia dan Malaysia yang juga mampu menghasilkan banyak jenis buah durian yang disukai. Salah satu jenis buah durian yang paling terkenal dan derasal dari Thailand adalah Durian Montong.

Nama durian montong tentunya sudah snagat familiar di telinga anda. baik yang sudah paham tentang durian, maupun yang belum. Karena jenis durian yang stau ini memang sudah dikenal oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Bahkan bibit durian montong sudah banyak dibudidayakan dalam skala perkebunan. Mengingat buah durian yang satu ini disukai oleh banyak orang.

Nah berbicara tentang tanaman perkebunan, apalagi membahas tentang tanaman durian. Kami akan merekomendasikan anda mengggunakan bibit durian montong kaki 3 jika ingin menanamnya di lahan perkebunan. Alasannya dalah karena bibit durian montong kaki 3 dapat berbuah jauh lebih cepat karena kemampuannya dalam menyerap nutrisi di dalam tanah.

Namun sebelum ke pembahasan mengenai bibit durian kaki 3. Terlebih dahulu kita bahas durian montong Thailand, barangkali ada yang belum tahu apa saja keunggulan dari durian montong.

[lwptoc numeration=”decimalnested” title=”Daftar Isi” toggle=”1″ float=”left”]

Mengenal Durian Montong

Seperti yang sudah dikatakan di atas jika durian montong merupakan tanaman introduksi yang berasal dari Thailand. Buahnya memiliki ukuran yang sangat besar, bahkan mampu mencapai bobot 10 kg satu buah. tapi rata-rata ukuran buah durian montong berkisar 4-6 kg. Kulit buahnya berwarna hijau kekuningan dan memiliki duri seperti jenis durian kebanyakan.

Kemudian daging buah durian montong juga sangat tebal dnegan biji yang kecil dan juga kempis alias gepeng. Warna dagingnya kuning keemasan dengan buah bertekstur lembut serta cukup kering alias tidak benyek. Masa panen durian montong biasanya dilakukan saat daging buahnya sudah mencapai kematangan 70%. Dengan begitu daya simpan dari durian montong akan menjadi lebih lama. Itulah alasan durian yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai buah ekport.

Terlebih lagi rasa durian montong sedikit berbeda dengan durian kebanyakan karena rasanya sangat manis tanpa ada rasa pahit. Seperti kita tahu jika orang-orang Indonesia menyukai buah durian dnegan rasa manis dan setelah itu meninggalkan sensasi pahit. Sedangkan durian montong tidak, rasa durian montong manis dan tidak ada rasa pahit sehingga jauh lebih disukai oleh orang-orang barat.

Memang benar orang barat tidak menyukai buah yang memiliki rasa pahit karena menurut mereka buah tersebut mengandung zat karsinogenik yang dapat menyebabkan kanker. Padahal rasa pahit dari durian berasal dari kandungan alkohol yang ada di dalam buahnya. Maka dari itu jika anda sama seperti orang-orang barat yang tidak menyukai buah durian karena rasa pahitnya. Anda bisa mencoba dengan mengkonsumsi buah durian montong, dijamin anda pasti ketagihan.

Aroma durian montong juga tidak sekuat jenis durian lokal sehingga sangat cocok bagi and ayang terganggu karena aroma durian. Durian montong beraroma lembut dan dapat diterima oleh orang yang tidak suka dengan bau durian.

Apa Itu Bibit Durian Montong Kaki 3 ?

harga bibit durian montong kaki 3

Bibit Durian Kaki 3

Seperti yang sudah dikatakan di atas, jika anda ingin menanam durian montong dalam skala perkebunan maka bibit durian montong kaki 3 bisa menjadi pilihan yang bagus untuk anda. Lalu anda pasti bertanya-tanya apa sih sebenarnya bibit durian montong kaki 3 itu? Sederhananya bibit durian montong kaki 3 adalah modifikasi bibit durian sehingga memiliki 3 batang.

Jadi satu bibit durian montong disambung dengan dua batang dari jenis durian lokal unggul lainnya untuk memberikan lebih banyak keunggulan pada bibit. Salah satunya adalah pohon durian akan menjadi lebih genjah jika dibandingkan dengan bibit durian yang hanya memiliki satu kaki. Kelebihan dari bibit durian yang memiliki kaki 3 ini adalah dapat berbuah walaupun kondisi pohonnya masih pendek.

Kecepatan berbuah dari bibit durian montong kaki 3 memang luar biasa. Anda hanya membutuhkan wkatu 3 – 4 tahun hingga pohonnya mulai berbuah. Kemudian ketinggian pohonnya hanya sekitar 3 -4 meter. Hal tersebut dapat terjadi karena kemampuan bibit durian montong kaki 3 dalam menyerap nutrisi dan juga mineral di dalam tanah. Perakaran durian montong kaki 3 jauh lebih banyak maka dari itu penyerapan nutrisinya pun lebih banyak serta lebih cepat pula.

Dengan kemampuan berbuahnya yang sangat cepat tentu saja durian montong kaki 3 ini sangat cocok ditanam pada lahan perkebunan. Apalagi bagi petani tentu mendapatkan bibit yang dapat berbuah cepat adalah prioritas utama. Selain itu karena dapat berbuah walaupun pohon masih dalam ukuran pendek. Membuat bibit durian montong kaki 3 menjadi pilihan baik juga jika ditanam di dekat rumah.

Keunggulan Bibit Durian Montong Kaki 3

Pohon Durian Montong Kaki 3

Pohon Durian Montong Kaki 3

Beberapa keunggulan bibit durian montong kaki 3 sudah dibahas di atas. selanjutnya adalah membahas keunggulan yang lain. Tentu saja durian montong kaki 3 masih memiliki banyak keunggulan. Diantaranya adalah…

  1. Memiliki perakaran yang banyak yang dapat mencengkram tanah apabila ditanam. Hal tersebut membuat bibit durian montong dapat tumbuh tegak dan kokoh. Jadi walaupun ada angin kencang ataupun hujan deras, bibit durian montong kaki 3 tidak akan roboh.
  2. Perakaran yang banyak membuatnya dapat menyerap nutrisi di dalam tanah lebih cepat dan juga lebih banyak. Sehingga membuat waktu berbuah terjadi lebih cepat, walaupun kondisi pohon masih pendek.
  3. Pohon durian montong kaki 3 lebih genjah karena dalam waktu 3 – 4 tahun pohonnya sudah dapat menghasilan buah. Berbeda dengan jenis durian lain yang bututh waktu sekitar 4-5 tahunan hingga pohonnya berbuah.
  4. Dapat ditanam di dekat rumah karena sudah mampu berbuah walaupun pohonnya masih dalam kondisi yang belum besar.

Syarat Tumbuh Bibit Durian Montong

  • Bibit durian montong kaki 3 akan berbuah dengan optimal apabila ditanam pada wilayah dengan ketinggian sekitar 100 – 500 mdpl.
  • Di bawah 100 mdpl bibit durian montong juga bisa menghasilkan buah asalkan tidak terkena air payau.
  • Gunakan tanah yang subur, gembur, serta memiliki banyak kandungan organik untuk pertumbuhan bibit.
  • Pastikan tingkat keasaman tanah untuk menanam durian montong memiliki pH 5-7, jika lebih rendah tambahkan kapur dolomit sebelum penanaman.
  • Intensitas curah hujan dalam satu tahun sekitar 2000 mm.
  • Suhu udara berada pada kisaran 22-30 derajat Celcius.
  • Tanam pada tempat yang terkena sinar matahari sepanjang hari dnegan intensitas penyinaran 40-50%.

Budidaya Durian Montong Kaki 3

bibit durian montong kaki 3

Bibit Durian Montong Kaki 3

Sebenarnya bibit durian montong kaki 3 ini lebih cocok untuk ditanam pada lahan perkebunan. Melihat bbitnya yang dapat berbuah cepat, genjah, serta memiliki batang yang kuat membuatnya cocok untuk dijadikan tanaman untuk bisnis. Tetapi bagi anda yang ingin menanamnya di dekat tempat tinggal pun tidak masalah. Asalkan jangan menanamnya pada tabulampot, jika ingin dibuahkan. Penanaman langsung pada tanah akan jauh lebih optimal dibandingkan menggunakan tabulampot.

Cara Menanam Bibit Durian Montong Kaki 3

Pilihlah bibit yang sudah cukup tua jika anda ingin mempercepat proses pembuahannya, dengan ukuran 1-1,5 meter. Pastikan bibit durian kaki 3 anda tidak terserang hama maupun penyakit dan bibit dalam kondisi segar. Jika anda merasa sulit untuk memilih dan tidak punya waktu untuk itu, anda bisa menghubungi kami di bibitbuahku.

Kami jual bibit durian montong kaki 3 secara online dan bisa mengantarkannya langsung ke rumah anda dnegan jasa ekspedisi yang terpercaya. Kami juga memberikan garansi apabila bibit rusak atau patah dalam perjalanan. Harga bibit durian montong kaki 3 yang kami tawarkan pun pas dikantong anda, dan kami tetap mengutamakan kualitas bibit.

Jika sudah mendapatkan bibit durian yang akan anda tanam, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan lahan penanaman. Singkirkan sampah, gulma, serta rumput liar dari area penanaman, kemudian gemburkan tanah dan buat lubang tanam. Ukuran lubang tanam yang perlu anda buat adalah sekitar 60cmx60cmx60cm, biarkan terbuka selama satu minggu.

Jika menanam lebih dari satu pohon anda harus membuat jarak tanam antar lubang. Jarak tanam durian montong biasnaya sekitar 7×7 – 10×10 meter. Setelah itu berikan pupuk kandang pada bagian dasar lubang tanam dan tutupi dengan tanah galian. Jika tanah galian sudah mengempis atau sudah skeitar satu mingguan anda bisa mulai melakukan penanaman.

Cara menanam bibit durian montong kaki 3 sbeenarnya sama saja seperti penanaman bibit buah lainnya. Gali lubang tanam yang sudah diberikan pupuk, kemudian masukkan bibit durian montong kaki 3 ke dalamnya. Jika posisinya sudah pas anda bisa menimbun kembali bibit tersebut dengan tanah yang sudah anda gali. Setelah itu padatkan tanah dan anda bisa mulai melakukan perawatan rutin seperti biasa.

Perawatan Durian Montong Kaki 3

Kalau penanaman sudah dilakukan maka tahap selanjutnya adalah melakukan perawatan pada bibit durian montong kaki 3 yang kita miliki. Lakukan penyiraman secara rutin setiap hari minimal satu kali. Namun saat musim kemarau penyiraman harus ditingkatkan, setidaknya tanah tempat penanaman bibit harus tetap lembab. Jika musim hujan and aharus membuat slauran irigasi agar air tidak menggenangi perakaran bibit. Jika perakaran bibit tergenang maka biasanya akan memudahkan bibit penyakit dan jamur untuk menyerang.

Sementara itu berikan juga pemupukan secara rutin setiap 4 bulan sekali dnegan menggunakan pupuk kandang yang terfermentasi. Dosis pupuk kandang yang ditaburkan sekitar 10kg untuk satu pohonnya. Jika anda ingin menggunakan pupuk kimia pun bisa, dengan menggunakan takaran 1sdt NPK dicampur 10 liter air. Anda bisa menyiramkannya ke bagian batang dan tentunya dosis tersebut untuk satu pohon ya.

Mungkin itu beberapa hal yang bisa di ulas dari bibit durian montong kaki 3 yang cocok untuk perkebunan. Bagi anda yang tertarik untuk menanam durian kaki 3 di kebun atau rumah anda, bisa hubungi Cs kami dan dapatkan harga serta penawaran yang spesial.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Jual Bibit Durian Montong Kaki 3 – Durian Unggul Cocok Untuk Perkebunan

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 1.341 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

yaniz
● online
yaniz
● online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: