Beranda » Bibit Buah » Jual Bibit Lemon Lokal

Jual Bibit Lemon Lokal

Stok: Tersedia
Berat 300 gram
Kondisi Baru
Kategori Bibit Buah, Jeruk
Dilihat 65 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Jual Bibit Lemon Lokal
jual bibit lemon lokal unggul*Harga Hubungi CS
Tersedia
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Jual Bibit Lemon Lokal

Jual bibit lemon lokalJeruk lemon memiliki berbagai macam nama yang sering digunakan, anda bisa menyebutnya dengan sitrun atau limau. Lemon biasa digunakan sebagai bumpu penyedap masakan pada setiap hidangan hampir di seluruh dunia. Buah yang memiliki nama latin Citrus medica ini merupakan salah satu jenis jeruk nipis yang buahnya tidak memiliki biji. Jenis jeruk lemon pun beragam, ada lemon import seperti lemon eureka, lemon Australia, dan lemon California. Ada juga jenis lemon lokal yang pada kesempatan kali ini akan kita ulas.

jual bibit lemon lokal unggul

Lemon Lokal

Lemon lokal memiliki bentuk bulat dan berukuran lebih kecil dibandingkan jenis lemon yang lain. Walaupun begitu bibit lemon lokal dapat tumbuh dan beradaptasi dengan baik saat ditanam pada kondisi seperti apapun. Dia dapat tumbuh saat ditanam pada dataran rendah dan tetap dapat berbuah saat ditanam pada dataran tinggi. Bibit lemon lokal juga tahan terhadap iklim tropis dan sub tropis. Asalkan ditanam pada tanah yang subur, gembur, dan kaya akan unsur organik.

Saat mudah buah lemon lokal memiliki warna hijau tua, kemudian saat sudah matang warnanya akan berubah menjadi kuning. Pohon lemon lokal juga tidak terlalu tinggi sehingga dapat memudahkan petani saat melakukan panen. Selain itu pohon lemon lokal dikenal genjah atau dapat berbuah dengan cepat. Hanya membutuhkan waktu satu tahun setelah penanaman, buah lemon lokal sudah dapat dipanen, serta berbuah dengan sangat lebat.

Manfaat Lemon Lokal

Buah lemon dikenal mengandung citamin C yang tinggi serta mineral lain yang dapat memberikan manfaat bagi tubuh manusia. Salah satu manfaatnya adalah mampu menurunkan berat badan. Sehingga mengkonsumsi air lemon untuk program diet bisa anda lakukan. Selain itu ada beberapa manfaat lain yang bisa anda dapatkan saat mengkonsumsi buah lemon lokal. Diantaranya adalah :

o Lemon lokal mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Sehingga dapat menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh anda, serta menghindarkan dari serangan parasite, bakteri, virus, dan jamur.
o Meminum air lemon lokal juga dapat menyembuhkan penyakit cacingan,
o Memiliki manfaat untuk melawan kanker karena mengandung 22 nutrisi anti-kanker dalam tubuhnya.
o Menghindarkan tubuh dari sakit flu dan pilek. Karena kandungan vitamin C yang tinggi dan bioflavonoid di daalam buahnya.
o Lemon lokal juga mengandung saponin yang bersifat anti mikroba dan membantu mencegah infeksi penyakit ke dalam tubuh.
o Dapat menyeimbangkan pH tubuh sehingga mampu mengurangi resiko terserang asam urat, mengatasi peradangan, termasuk nyeri akibat asam urat.
o Mampu menjaga kesehatan pencernaan, memperlancar bab, dan mampu meringankan sakit perut.

Syarat Tumbuh Bibit Lemon Lokal

Untuk menghasilkan pohon lemon yang tumbuh dengan baik dan dapat berbuah lebat. Anda sebagai pembudidaya atau penanam pohon lemon harus memenuhi beberapa syarat dibawah ini.

o Anda dapat menanam bibit lemon lokal pada tingkat ketinggian tanah berapapun, bisa di datarn rendah maupun di dataran tinggi. Agar optimal, sebaiknya bibit lemon ini ditanam pada ketinggian antara 200 – 1200 mdpl.
o Gunakan tanah yang subur, gembur, dan mengandung zat organik yang kaya, serta tidak tergenang air atau terlalu basah.
o Pastikan PH tanah yang digunakan untuk menanam bibit lemon lokal berada pada tingkat 6 – 7.
o Suhu udara tempat lemon lokal tumbuh harus berada pada tingkat 15 – 30 derajat Celcius.
o Kondisi curah hujan tempat lokasi penanaman tidak melebihi 100 mm per bulan dengan kelembapan udara 50 – 86 persen.

Cara Budidaya Lemon Lokal

jual bibit lemon lokal unggul

Bibit Lemon Lokal

Cara budidaya lemon lokal tidak jauh berbeda dengan cara budidaya tanaman jeruk lainnya. Sehingga bagi anda yang pernah menanam buah jeruk, anda tidak akan memiliki masalah untuk membudidayakan lemon lokal.

Memilih Bibit Lemon Lokal

Dalam membudidayakan lemon lokal anda dapat menggunakan bibit dengan perbanyakan generatif dari biji, atau menggunakan perbanyakan vegetatif dengan Teknik okulasi, cangkok, dan sambung pucuk. Tetapi kami menyarankan anda agar menggunakan bibit dari perbanyakan vegetatif saja.

Perbanyakan bibit dengan cara vegetatif memiliki beberapa keunggulan antara lain. Bibitnya dapat tumbuh lebih cepat, lebih mudah dirawat, dan memiliki resiko bibit mati atau gagal lebih kecil. Jika anda menanam sejak biji pertumbuhan bibitnya akan jauh lebih lambat dan resiko gagal atau bibitnya mati jauh lebih besar.

Jika anda kesulitan dalam mencari tempat jual bibit lemon lokal, anda dapat menghubungi bibitbuahku. Anda tinggal memesan bibit buah yang anda inginkan dan kami akan menyiapkan pesanan anda. selain itu harga bibit lemon lokal yang kami sediakan juga terjangkau dan bersaing di pasaran.

Mempersiapkan Lahan Tanam

Bersihkan terlebih dahulu lahan yang akan digunakan untuk menanam bibit lemon lokal. Singkirkan gulma, rumput liar, serta sampah-sampah yang mengganggu. Gemburkan tanah dengan cangkul kemudian buat lubang tanam dengan ukuran menyesuaikan akar bibit yang anda punya. Jika tingkat keasaman tanah masih terlalu tinggi anda dapat memberikan kapur dolomit untuk menurunkan pHnya. Berikan jarak antar satu lubang dengan yang lain. Kemudian berikan pupuk kandang pada bagian dasar lubang tanam. Biarkan lubang tanam terbuka dan kena sinar matahari selama 2 minggu, sampai nutrisi dari pupuk kandang terserap.

Pembuatan Media Tanam

Media tanam yang digunakan untuk menanam bibit lemon lokal berasal dari campuran tanah subur, pupuk kandang, dan sekam padi yang dibuat dengan perbandingan 1 :1 : 1. Jangan lupu gunakan pupuk kandang yang sudah kering dan terfermentasi dengan baik.

Penanaman Bibit Lemon Lokal

Jika lubang tanam, bibit, dan media tanam sudah siap tahap selanjutnya adalah melakukan penanaman bibit lemon lokal. Masukkan bibit pada lubang tanam yang sudah dibuat kemudian urug dengan media tanam yang telah anda buat, tekan-tekan sampai tanah disekitar batang memadat dan bibit tanaman dapat berdiri dnegan tegak. Tancapkan kayu dan ikat bibit lemon lokal ke kayu tersebut tetapi jangan terlalu kencang. Agar bibit dapat tumbuh dengan baik dan tidak roboh saat terkena angin. Kemudian siram dengan air, lakukan penyiraman ini secara rutin setiap pagi dan sore selama 2 minggu.

Pemeliharaan Pohon Lemon Lokal

Setelah melakukan penanaman tahap selanjutnya adalah melakukan pemeliharaan pada pohon lemon lokal. Beberapa hal yang harus dilakukan dalam pemeliharaan pohon lemon lokal yaitu :

Pemupukan : Lakukan pemupukan sebanyak 4 kali dalam setahun menggunakan pupuk kandang, za, tsp, dan kompos dengan perbandingan 1 : 1 :1 : 1.
Pemangkasan : Lakukan pemangkasan pada tunas air yang baru muncul agar tunas-tunas inti mendapatkan nutrisi lebih banyak dan dapat lebih cepat berbunga dan berbuah.
Penyiangan : Apabila disekitar pohon lemon lokal sudah tumbuh, rumput liar atau gulma. Segera lakukan penyiangan dengan mencabuti atau menyingkirkan tanaman liar yang mengganggu di sekitar pohon lemon lokal.
Mengendalikan hama penyakit : Jika pohon lemon lokal terserang oleh hama dan penyakit segera lakukan pengendalian dengan menggunakan pestisida. Berikan sesuai dosis agar pohon lemon lokal tidak terkena efek dari penggunaan pestisida tersebut.

Demikian ulasan kami tentang bibit lemon lokal dan cara budidayanya. Jika anda mencari tempat jual bibit lemon lokal anda dapat menghubungi bibitbuahku dan kami akan segera menyediakan bibitnya untuk anda. Harga bibit lemon lokal yang kami tawarkan terjangkau dan bersaing dengan toko lain. Jadi jangan ragu untuk menghubungi kami di bibitbuahku.

Tags: , , , ,

Ditambahkan pada: 8 Februari 2021
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. Gebyok Raya, Dusun Mengger, Kelurahan Patemon RT.03/RW.03

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50228

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
yaniz
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja