Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Bibit Buah » Jual Bibit Mangga Red Ivory – Mangga Jumbo Warna Merah Asal Taiwan

Jual Bibit Mangga Red Ivory – Mangga Jumbo Warna Merah Asal Taiwan

Ditambahkan pada: 19 September 2018 / Kategori: ,
Nama: Red Ivory
Tinggi: 50 cm
Stok: Ready Stock
Dilihat: 849 kali
Review: Belum ada review
Rp 500.000
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS
Bayar di tempat? Klik COD

Bagikan informasi tentang Jual Bibit Mangga Red Ivory – Mangga Jumbo Warna Merah Asal Taiwan kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Jual Bibit Mangga Red Ivory – Mangga Jumbo Warna Merah Asal Taiwan

Jual Bibit Mangga Red Ivory Mangga Gading Merah – Harga Bibit Mangga Red Ivory  – Mangga Red Ivory Asli – Mangga Red Ivory  Taiwan – Tabulampot Mangga Red Ivory – Bibit Mangga Red Ivory Semarang

Mangga Red Ivory merupakan jenis mangga import asal taiwan. Pohon mangga red ivory merupakan salah 1 mangga yg cukup genjah, pohon mulai berbuah disaat usia 2 tahun. Buahnya sangat besar,bisa mencapai 2.4kg dengan berat rata rata 1.8 kg sampai 2kg tergantung perawatan dan pemupukan. Rasa buah red ivory sangat manis dan harum dengan daging hampir tanpa serat atau lembut.

Tanaman Mangga red ivory yang sudah berbuah memiliki warna merah dan cantik sekali, ada perbedaan warna buah saat di tanam di Indonesia padahal dari indukan yang sama dan dengan perbanyakan grafting yaitu okulasi, dimana sifat indukan bisa diturunkan sampai 99%. Sampai saat ini kami belum bisa menemukan alasan dari perbedaan warna buah tersebut. Kemungkinan pertama karena perbedaan suhu, dimana penanaman di Indonesia diarea yang cukup panas sehingga warna merah cenderung lebih tua. atau kemungkinan kedua karena perlakuan buah saat di Taiwan setiap buah di bungkus satu persatu saat buah masih muda, sehingga sinar matahari tidak langsung mengenai kulit buah, kemungkinan hal ini yang menyebabkan warna merah pada kulit buah mangga red ivory Taiwan lebih muda atau cerah. Baca Juga : Bibit Mangga Mahatir – Mangga Raksasa Dengan Berat Buah 3 kg

mangga-red-ivory

Buah Mangga Red Ivory di Indonesia | sumber: PBN

red-ivory-taiwan

Buah Mangga Red Ivory di Thailand | sumber: PBN

Spesifikasi Tanaman Mangga Red Ivory:

  • Nama: Red Ivory (Gading Merah)
  • Nama ilmiah: Mangifera indica
  • Asal bibit: Hasil okulasi
  • Ukuran bibit saat ini: mulai 30cm sampai 70 cm
  • Iklim tumbuh optimal: Dataran rendah (lebih optimal) sampai dataran tinggi
  • Kebutuhan sinar matahari: Sepanjang hari
  • Masa produktif: Berbuah dalam 2 – 3 tahun
  • Rekomendasi ukuran pot: Diameter > 50 cm (jika dibudidayakan dalam pot)
  • Media tanam: Tanah dan humus yang porous atau mudah meresap air
  • Penyiraman: Sehari sekali saat musim panas, dan disesuaikan saat musim hujan
  • Tinggi tanaman setelah dewasa: Tinggi sekitar 5 meter, tetapi bisa diperpendek dengan pemangkasan
  • Pemupukan: Sebulan sekali dengan pupuk kandang fermentasi, atau 3 bulan sekali dengan pupuk NPK

Bila anda ingin menanam bibit mangga dengan harapan nantinya buah mangga berukuran jumbo rasa manis dan berwarna merah agar lebih excotic, maka bibit mangga red ivory ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk anda tanam.

red-ivory

Testimony mangga red ivory | sumber; facebook

Selain mampu ditanam dikebun atau tanah langsung. Mangga red ivory ini juga Bisa dijadikan tabulampot dan merupakan mangga favorit para kolektor. Kunci dari tabulampot mangga red ivory adalah media tanam yang porous, ukuran pot yang sesuai minimal diameter 50cm, pemangkasan rutin agar pohon lebih terlihat rapi dan juga jangan lupa penyiraman dan pemupukan. Bila anda masih belum begitu mengusai dalam menanam dan merawat tanaman mangga ini, maka dibawah ini kami uraikan sedikit pengalaman kami dalam merawat pohon mangga redivory agar cepat berbuah nantinya.

DAPATKAN BIBIT MANGGA RED IVORY ASLI DIJAMIN  BERKWALITAS & BERGARANSI HANYA DI

BIBIT BUAHKU

Untuk Informasi Lebih Lengkap & Terbaru Terkait Stok dan Harga Silahkan Hubungi Kami di Nomor Berikut:

0812 1136 9090
(SMS/WA/Telpon)

Atu Kunjungi Langsung Kebun Kami klick di SINI

TABULAMPOT MANGGA RED IVORY

Mangga Red Ivory tergolong jenis buah yang tidak sedikit dipilih semua hobiis tumbuhan buah guna ditanam di pot. Mangga yang ditanam di dalam pot lebih mempermudah dalam proses perawatan dan pemindahan. Berikut kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam penanaman mangga di dalam pot (tabulampot)

Memilih Pot dan Media Tanam

Pot yang dipakai untuk menempatkan mangga usahakan berdiameter 50 cm. Bagian dasar pot dilubangi guna memperlancar pengasingan air. Agar air siraman tidak tergenang, usahakan pot diberi pengampu berupa batako atau kayu untuk menangkal terjadinya serangan penyakit busuk akar. Bahan pot yang akan dipakai juga bisa disesuaikan dengan usia tanamannya.

Komposisi media tanam yang dianjurkan, yaitu tanah, pupuk kandang, dan serbuk gergaji dengan komparasi 2 : 1 : 1. Tambahkan 1 liter bubuk arang untuk masing-masing 10 kg gabungan media tanam.Tambahkan pun kapur dolomit guna menetralkan pH tanah yang terlampau rendah.

Penanaman Bibit Mangga Red Ivory

Penanaman mangga dalam pot relatif sama dengan tabulampot lainnya. Bibit yang bakal ditanam dicocokkan dengan bibir pot. Caranya, masukkan bibit ke dalam pot yang telah dipenuhi media tanam seperempat volume pot. Jarak minimum antara tinggi tumbuhan dengan permukaan bibir pot ialah 5—10 cm. Jika elevasi batang mangga telah disesuaikan dengan bibir pot, barulah bibit dikeluarkan dari polibag

Pemeliharaan

Pemeliharaan yang mesti dilaksanakan terhadap tabu-lampot mangga mencakup penyiraman, pemupukan, dan pemangkasan.

Tanaman mangga red ivoy memerlukan air yang lumayan pada saat mula penanaman serta pembentukan bunga dan buah. Pada mula penanaman, penyiraman dilaksanakan untuk memicu pertumbuhan vegetatif tanaman—seperti pertumbuhan akar dan perkembangan tunas baru. Penyiraman pun ber-fungsi untuk mengawal kesehatan dan kesuburan tanaman.

Pupuk organik diserahkan sebagai pupuk dasar sebelum penanaman yang bertujuan untuk membetulkan struktur tanah media tanam. Pemberian pupuk anorganik bertujuan untuk memadai suplai bagian hara untuk tanaman. Pupuk yang diserahkan dapat berupa pupuk tunggal, laksana urea, TSP, dan KCl atau pupuk majemuk laksana NPK.

Pemangkasan untuk tumbuhan mangga dalam pot bertujuan untuk mempermudah perawatan, dengan menata percabangan dan menyusun tajuk yang serasi dengan pot. Bertanam mangga dalam pot tidak melulu untuk destinasi estetika. Pemangkasan pun bertujuan memicu pembentukan buah.

Perawatan Mangga Merah Gading (Red Ivory) Akan Cepat Berbuah

1. Perhatikan Cara Menanam Bibit Mangga.

Ini dilakukan jika Anda hanya ingin menanam pohon mangga di halaman. Perhatikan ruang di sekitar batang mangga, sebisa mungkin berikan spasi di area batang dengan diameter tanah lebih dari 75 cm. Lahan sempit mungkin membuat Anda harus memberikan lapisan semen di halaman, tetapi tidak ada salahnya memberikan sedikit area untuk pengkondisian tanaman.

Daerah sekitarnya yang kosong memiliki banyak fungsi untuk tumbuhan, yaitu sebagai sumber air karena digunakan sebagai tempat penyiraman dan juga tempat untuk pemupukan. Daerah sekitar batang ini juga harus sering diparut sedalam 30 cm hingga 50 cm sehingga daya serap air tidak berkurang.

2. Pemangkasan Pohon Mangga dan Cabang

Hal yang membuat mangga cepat berbuah adalah memotong cabang-cabang tanaman yang dianggap tidak begitu kuat atau tidak memiliki ukuran yang cukup besar. Memangkas ranting mangga secara berkala, misalnya, setiap 3 bulan sekali terbukti sangat baik dalam mempercepat pohon mangga yang berbuah dan padat.

Terlepas dari Cabang, cabang-cabang tanaman yang tidak produktif juga harus dilakukan. Perhatikan pohon mangga saat berbuah, lihat cabang-cabang yang tidak ditumbuhi atau hanya sedikit. Cabang ini harus dipangkas tetapi harus menunggu sampai mangga dipanen. Pemangkasan selama musim kemarau dan setelah panen mangga.

3. Menanam Kapur Pertanian

Kapur pertanian atau yang dikenal sebagai Dolomit adalah bahan kimia yang dapat digunakan untuk mengontrol keasaman tanah. Pohon mangga adalah tanaman yang membutuhkan pH tanah pada tingkat asam lemah. Kondisi tanah yang selalu menyebabkan asam harus dijaga dengan menyemprotkan Kapur Pertanian. Dosis yang dianjurkan adalah 0,25 kg untuk satu pohon mangga dan hanya dilakukan setahun sekali tergantung pada jenis dan tempat tinggal Anda. Hindari memberi Kapur secara berlebihan karena dapat membuat tanaman mangga Anda cepat mati.

4. Pemberian Pupuk NPK

Tanaman membutuhkan banyak asupan nitrogen yang larut di dalam tanah. Asupan nitrogen untuk pohon mangga dapat diberikan melalui pupuk NPK. Pupuk ini diberikan dengan dosis 1/4 kg pohon untuk pohon mangga dengan usia di atas 3 tahun. Pupuk ini bisa dilakukan dengan frekuensi dua bulan hingga 3 bulan. Tetapi hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa pupuk ini juga harus disertai dengan pengomposan sehingga nutrisi dan nutrisi alami yang dibutuhkan oleh tanaman mangga untuk menghasilkan buah dengan cepat juga terpenuhi.

Tips Khusus: Jangan melakukan pemangkasan dan pemupukan dengan bahan kimia saat pohon mangga sedang berbuah, tetapi jika perlu penggunaan pestisida ketika mangga diserang oleh hama seperti lalat buah yang bisa dilakukan. Selain itu juga akan penggunaan bahan kimia juga akan mengakibatkan bunga rontok. Namun ada beberapa hal yang bisa anda lakukan agar bunga pohon mangga tidak rontok.

jual bibit mangga red ivory

jual bibit mangga red ivory

Cara Agar Bunga Pohon Mangga Tidak Mudah Rontok

1. Mengenali penyebab Kerontokan

Dengan mengenali penyebab utama rontoknya bunga pada pohon mangga, kita akan menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Menurut hasil penelitian R & D pertanian NTB, rontoknya bunga pada pohon mangga dapat dikelompokkan menjadi dua hal berikut:

Penyebab alami

  • Kerugian yang disebabkan oleh alam yang tidak dapat kami cegah, misalnya hujan dan angin kencang.
  • Kerugian yang disebabkan oleh pohon mangga itu sendiri. Dalam proses menuju pembentukan buah atau pematangan, pohon akan mengorbankan beberapa bunga atau buah calon untuk fokus memberikan energi (makanan) untuk menghasilkan buah yang lebih baik. Ini alami.
  • rontok karena cuaca atau iklim yang tidak pasti. Setelah hujan tiba-tiba, atau sebaliknya. Transisi atau perubahan iklim bisa menjadi musuh ketika pohon mangga sedang berbunga. Suhu udara yang berubah dengan cepat membuat pohon mangga mengalami kesulitan beradaptasi dan akan membuat mereka mengalami stres hingga sulit berbunga.
  • Karena musim kemarau panjang. Cuaca panas yang ekstrim yang terjadi terus menerus pasti akan membuat tanah atau daratan menjadi kering. Kekurangan asupan air membuat asupan energi di pohon berkurang.
  • Tidak ada penyerbukan atau kegagalan
  • Kekurangan hormon pembentuk buah di pohon mangga
  • Karena nutrisi di tanah tidak mencukupi untuk mendukung pembentukan bunga dan buah di pohon.
    rontok karena penyakit hama

Penyebab Hama

Jika Anda menemui banyak hama yang menginfeksi pohon mangga Anda, maka segera ambil tindakan untuk menghancurkannya. Karena jika dibiarkan bergema, maka hama akan menyebabkan hilangnya bunga. Beberapa hama yang mengunjungi pohon mangga adalah: wereng, infestasi kutu, sisik, embun tepung, dan antraknos.

2. Berikan pupuk sebagai nutrisi tambahan

Nutrisi diperlukan untuk pertumbuhan pohon mangga bahkan lebih ketika pohon memasuki periode berbunga. Penambahan pupuk NPK dengan kadar P (Fosfor) lebih dianggap sangat tepat karena dapat memberikan nutrisi tambahan yang dibutuhkan oleh pohon mangga selama berbunga.

3. Mengurangi Intensitas Penyiraman

Seperti nutrisi, air merupakan komponen penting selama proses berbunga pada pohon mangga. Kurangnya air di tanah akan membuat pohon kehilangan energi dan tidak dapat mendistribusikan makanan untuk proses pemupukan. Selama periode pertumbuhan vegetatif rutin, menyiram pohon mangga setidaknya sekali sehari akan sangat membantu mempercepat pertumbuhan daun dan tunas. Khususnya di musim kemarau panjang, Anda bisa menambahkan intensitas penyiraman dua kali sehari di pagi dan sore hari.

Namun ketika kondisi tanaman sedang berbuah, intensitas penyiraman harus Anda kurangi, misalnya, biasanya satu kali sehari, bisa dilakukan 2 hari atau 3 hari sekali. Yang paling penting adalah daunnya tidak layu. Namun jangan khawatir, ketika pohon mangga yang berbuah daun pasti sudah tua atau tidak bertunas, sehingga lebih tahan terhadap kekurangan air. Jika Anda terlalu sering menyiram ketika pohon mangga berbunga, maka pertumbuhan vegetatif pohon akan lebih cepat daripada pertumbuhan generatifnya. Apa konsekuensinya? Pohon akan segera bertunas dan bunga-bunga akan jatuh.

4. Berikan suplemen pada pohon mangga

Pohon mangga juga membutuhkan suplemen saat berbunga untuk membentuk jaringan yang kuat. Suplementasi ini diharapkan dapat meminimalkan kerontokan, sehingga hasil pasti akan meningkat. Anda dapat menggunakan suplemen di toko pertanian atau di toko online kami. Suplemen yang biasa kita gunakan saat pohon berbunga, yaitu Gandasil B dan KNO3 merah.

Demikian tadi ulasan kami terkait mangga red ivory Taiwan, untuk mendapatkan bibitnya silahkan menghubungi bagian customer service kami. SIAPA CEPAT DIA DAPAT – Stok sangat terbatas.

DAPATKAN BIBIT TANAMAN UNGGUL ASLI DIJAMIN  BERKWALITAS & BERGARANSI HANYA DI

BIBIT BUAHKU

Untuk Informasi Lebih Lengkap & Terbaru Terkait Stok dan Harga Silahkan Hubungi Kami di Nomor Berikut:

0812 1136 9090
(SMS/WA/Telpon)

Atu Kunjungi Langsung Kebun Kami klick di SINI

Belum ada review untuk Jual Bibit Mangga Red Ivory – Mangga Jumbo Warna Merah Asal Taiwan

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12345

Produk Terkait Jual Bibit Mangga Red Ivory – Mangga Jumbo Warna Merah Asal Taiwan

Bibit Putsa Apel India
Rp 75.000
Ready Stock
Kode: Putsa (Apel India)

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

OFF 33%
Buah Anggur Manicure Finger Masak Sempurna
Rp 150.000 Rp 225.000
Ready Stock
Kode: Anggur MF

Cari

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Alamat Kebun Bibit Buahku

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo

Kelurahan Mangunsari
Kecamatan Gunungpati
Kota Semarang
Propinsi Jawa Tengah
Kode Pos. 50227

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan