Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Bibit Buah » Alpukat » Jual Bibit Alpukat Pluwang ( Alpukat Hawai Jumbo) – Pilihan Budidaya Alpukat Unggul Juara #1

Jual Bibit Alpukat Pluwang ( Alpukat Hawai Jumbo) – Pilihan Budidaya Alpukat Unggul Juara #1

Ditambahkan pada: 12 May 2018 / Kategori: ,
OFF 28%
Nama: Alpukat Pluwang
Tinggi: 60 cm
Stok: Ready Stock
Dilihat: 151 kali
Review: Belum ada review
Rp 90.000 Sebelum Rp 125.000
(OFF 28%) Hemat Rp 35.000
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS
Bayar di tempat? Klik COD

Bagikan informasi tentang Jual Bibit Alpukat Pluwang ( Alpukat Hawai Jumbo) – Pilihan Budidaya Alpukat Unggul Juara #1 kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Jual Bibit Alpukat Pluwang ( Alpukat Hawai Jumbo) – Pilihan Budidaya Alpukat Unggul Juara #1

Bagi anda yang sedang mencari bibit alpukat untuk ditanam atau dikebunkan namun masih bingung jenis alpukat apa, bisa anda lihat artikel kami terkait beberapa jenis alpukat yang bagus untuk dibudidayakan.

Namun dari sekian jenis alpuat unggul, saat ini saya sedang jatuh hati dengan jenis alpukat yang baru-baru ini hadir didunia persilatan. Namanya Alpukat Pluwang, untuk penulisan namanya sendiri saya masih belum tahu karena sampai saat ini jenis alpukat pluwang belum bersertifikasi. Akibatnya ada masyarakat lain juga menyebutnya Alpukat Hawai Jumbo, Alpukat Green Star dan Alpukat Pangeran.

Jenis Alpukat ini menyita perhatiaan saya saat melihat pohon alpukat pluwang yang sedang berbuah lebat, dan buahnyapun sangat istimewa. Pantas saja jenis alpukat ini menjadi Juara Satu.

Lalu kenapa saya terpikat dengan alpukat unggul yang satu ini,? Dibawah ini akan kami kupas lebih dalam seperti apa Alpukat Unggul Pluwang ini.

Bentuk dan Rasa Buah Alpukat Pluwang

alpukat pluwang

Kebanyakan para pembeli alpukat lebih mencari buah alpukat yang rasanya lezat, daging tebal dan tidak mudah busuk (mudah matang) dibandingkan ukurannya yang besar namun rasanya kurang enak, biji besar dan mudah busuk.

Berbeda dengan para petani alpukat, lebih berharap memiliki pohon alpukat yang berbuah besar dan banyak karena akan mendatangkan keuntungan yang lebih besar.

Bagaimana bila anda memiliki pohon alpukat dengan kritetria sebagi berikut?:

  • Rasanya sangat lezat, gurih manis, mleket,
  • Daging buahnya tebal,
  • Kulit buah halus mengkilap sehingga sangat mudah matang (grade A),
  • Ukuran buah besar dan agak panjang, minimal satu buah alpukat yang sudah tua berat 1kg,
  • Cepat berbuah, bahkan saat masih berusia 2,5 tahun dengan ketinggian kurang dari 2 meter sudah berbuah,
  • Sangat genjah, pohon berbuah tabpa mengenak musim, satu tahun minimal 2 kali panen.

Pertanyaannya, adakah alpukat seperti itu? Karena biasanya yang kiota tahu, kalau alupkat enak biasanya ukurannya tidak jumbo, sebaliknya ukuran jumbo biasanya rasanya kurang lezat.

Tentu saja ada jenis alpukat dengan keunggulan seperti diatas tadi, dan itulah yang membuat saya teratik dengannya. Alpukat pluwang ini menjadi primadona mulai awal tahun 2018. Belum banyak yang tahu dengan jenis alpukat ini, bahkan bibitnya pun masih belum banyak yang jual.

Bila anda penasaran dan belum percaya dengan yang saya uraikan diatas. Silahkan lihat video ini sampai selesai, dan silahkan anda nilai sendiri:

Apakah Alpukat Pluwang Bisa Ditanam Di Pot?

Jenis alpukat pluwang ini salah satunya unggul dalam kecepatannya berbuah, sehingga dari pertanyaan tadi jawabannya adalah jenis alpukat ini bisa anda tanam di pot. Beberapa pembeli kami pun banyak yang memesan tabulampot alpukat pluwang. Biasanya pohon akan berbuah diusia 2,5 tahun dengan ketinggian kurang dari 2 m. Akan lebih cepat dan lebih maksimal saat tabulampot berada didaerah dengan ketinggian antara 500 mdpl sampia dengan 1.000 mdpl.

Beberapa yang harus anda perhatikan saat menanam bibit alpukat di pot adalah media tanam dan penyiraman.

Baca Juga : Cara Mudah Menanam Alpukat dalam Pot

Media tanam yang bagus menurut kami adalah sebagi berikut:

  1. Tanah, tanah merah lebih bagus namun ada lagi tanah yang sangat bagus yaitu tanah yang ada di bawah pohon pohon bambu.
  2. Sekam, sebenarnya peran sekam ini adalah agar membuat media nantinya mudah meresap air. Sekam merupakan pilihan yang bagus, namun yang lebih bagus lagi adalah sekam bakar atau cocopeat.
  3. Pupuk kandang yang sudah difermentasi, bertujuan agar nantinya media tanam memiliki kadungan atau nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman, baik unsur makro maupun mikro. Bisa anda gunakan pupuk kandang kambing atau pupuk kompos yang sudah berfermentasi.
  4. Campur dengan perbadingan 1:1:1, aduk sampai rata, akan lebih bagus lagi diberi sedikit kapur dolomit.
  5. Menurut kami salah satu penentu pertumbuhan tanaman yang paling utama selain bibit yang unggul dan sehat adalah media tanam. Ibarat kata media tanam merupakan pondasinya, bila pondasinya kurang baik maka saat dirawat dengan sekuat tenaga pun hasilnya kurang maksimal.

Apakah Bagus Untuk Dibudidaykan?

Mungkin anda ingin mencoba peluang usaha dibidang perkebunan, salah satunya buah alpukat. Maka menurut kami, jenis ini sangat kami rekomendasikan. Kebanyakan buah alpukat pluwang tergolong buah dengan kwalitas / grade A dimana harga saat ini bisa mencapai Rp 25.000 – Rp 30.000 per kg. Harga tersebut adalah harga dari petani bukan harga di tengkulak atau toko buah, tentunya lebih mahal.

Selain itu, jenis alpukat pluwang ini sangat genjah.

Untuk jarak tanaman yang ideal adalah 7m x 7m, jarak tanam minimal 5m x 5m,.

Sekian tadi artikel kami terkait alpukat pluwang atau alpukat hawai jumbo yang menjadi primadona saat ini. Bila anda ingin mendapatkan bibitnya, bisa langsung menghubungin CS kami di 085743852768. Pengirman bibit dari Kota Semarang, kami siap mengirim bibit alpukat pluwang atau alpukat hawai jumbo ini sampai kerumah anda. Sekian, jangan lupa share bila informasi ini bermanfaat bagi anda dan kawan anda.

bibitbuahku

Belum ada review untuk Jual Bibit Alpukat Pluwang ( Alpukat Hawai Jumbo) – Pilihan Budidaya Alpukat Unggul Juara #1

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12345

Produk Terkait Jual Bibit Alpukat Pluwang ( Alpukat Hawai Jumbo) – Pilihan Budidaya Alpukat Unggul Juara #1

l2
Rp 70.000
Ready Stock
Kode: Lengkeng Kinglong
Bibit Buah Durian d24
Rp 50.000
Ready Stock
Kode: Durian D24
OFF 11%
jual bibit kelapa kopyor
Rp 125.000 Rp 140.000
Ready Stock
Kode: Kelapa Kopyor

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan