Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Bibit Buah » Alpukat » Bibit Tanaman Buah Alpukat Wina Jumbo – Si Alpukat Jumbo Dengan Berat Maksimal 2 kg, Alpukat Unggulan Bandungan

Bibit Tanaman Buah Alpukat Wina Jumbo – Si Alpukat Jumbo Dengan Berat Maksimal 2 kg, Alpukat Unggulan Bandungan

Ditambahkan pada: 25 July 2017 / Kategori:
Nama : Alpukat Wina
Tinggi : 70 cm
Stok : Ready Stock
Dilihat : 8563 kali
Review : 12 reviews
Rp 70.000 Sebelum Rp 80.000
(OFF 13%) Hemat Rp 10.000
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS
Bayar di tempat? Klik COD

Bagikan informasi tentang Bibit Tanaman Buah Alpukat Wina Jumbo – Si Alpukat Jumbo Dengan Berat Maksimal 2 kg, Alpukat Unggulan Bandungan kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Bibit Tanaman Buah Alpukat Wina Jumbo – Si Alpukat Jumbo Dengan Berat Maksimal 2 kg, Alpukat Unggulan Bandungan

Jual bibit Alpukat Wina

Buah Alpukat Wina

Alpukat wina memiliki warna kulit hijau mengkilap dan tebal. Alpukat jenis ini berukuran besar (1,3-1,8). Selain itu, rasanya juga nikmat dan gurih, dengan tekstur daging buah yang lembut yang sedikit berasa manis. Ciri-ciri lain buah alpukat ini, daunnya memanjang 12-25 cm, bunga pohonnya berwarna hijau kekuningan dengan ukuran 5-10 mm.

Alpukat wina memiliki kandungan vitamin E yang tinggi dan memiliki manfaat bagi kesehatan yang sama dengan jenis alpukat lainnya, seperti menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Buah ini membantu mencegah stroke dengan kandungan asam folatnya, menurunkan kolesterol, melindungi dan menjaga kesehatan mata.

gambar buah Alpukat Wina

Buah Alpukat Wina

Alpukat wina memiliki beberapa keunggulan yang membedakannya dengan jenis lain yaitu matang setelah 15 hari dipetik, sedangkan alpukat jenis lain cepat matang meski baru 3 hari dipetik. Oleh karena itu, kita bisa menyimpannya lebih lama atau bahkan melakukan pengiriman buah ini ke suatu tempat yang jauh tanpa khawatir buah rusak dan cepat busuk.

BACA JUGA :  Jenis Alpukat Unggul Tanpa Biji (Non Biji)

Selain memiliki daya tahan simpan yang lama setelah dipetik, alpukat wina ini mudah berbuah dan stabil dalam produksinya tanpa mengenal musim. Keunggulan-keunggulan ini sangat menguntungkan bagi para penikmat buah alpukat terutama bagi para pembudidaya tanaman alpukat wina.

Penanaman Bibit Alpukat Wina

Penanaman yang dilakukan di lahan luas, seperti kebun atau ladang, buatlah lubang tanam berukuran 75x75x75 cm, tanah bagian atas dan bawah dipisahkan. Campurkan pupuk kandang 20kg di tanah bagian atas. Diamkan lubang tanam dan campuran pupuk kandang tersebut selama 2 minggu agar memperoleh hasil optimal.

Kemudian campuran tanah dan pupuk dimasukkan ke dalam lubang tanam untuk ditanami bibit alpukat wina. Sirami setiap pagi dan sore saat musim kemarau, saat musim penghujan tidak perlu disirami.

Gambar Bibit Alpukat Wina

Bibit Tanaman Alpukat Wina

Sebaiknya pemberian pupuk dilakukan sekali dalam satu tahun. Dengan cara membuat lubang yang melingkari tanaman sebagai tempat pupuk sedalam 30-40 cm. 6-7 bulan setelah berbunga tanaman akan mulai berbuah setiap bulannya.

BACA JUGA : Alpukat Mentega Miki Yang Nikmat, Tanpa Ulat dan Bisa Ditanam Dalam Pot

Bibit buah alpukat wina ini menggunakan teknik perbanyakan sambung pucuk. Biasanya bibit ini dapat berbuah sekitar usia 2 sampai 3 tahun. Saat berusia 4-5 tahun tanaman ini dapat memproduksi buah mencapai 100 kg per pohonnya dan akan terus berbuah. Produksi buahnya cepat, dengan kuantitas (jumlah) dan kualitas (mutu) buah yang tinggi di semua musim.

Alpukat wina tumbuh optimal di daerah dengan ketinggian sampai 1000 mdpl, dengan kondisi tanah yang gembur dan tidak mudah tergenang air, serta mengandung banyak unsur hara.

Daftar Harga Bibit Alpukat Wina

Ukuran BibitPembelian Satuan
1 bibit - 49 bibit
Grosir kecil
50 bibit - 200 bibit
Grosir Besar
lebih dari 200 bibit
25 cm - 50 cm
(2 bulan - 4 bulan)
Rp 50.000Rp 40.000Rp 30.000
60 cm - 80 cm
(5 bulan - 7 bulan)
Rp 70.000Rp 40.000Rp 30.000
1 meter up*

Rp 100.000Rp 85.000Rp 70.000
sudah berbuah*
Rp 200.000Rp -Rp -
*stock terbatas

-Untuk penawaran harga anda bisa langsung menghubungi customer service kami.
-Sistem pengiriman bibit dalam jumlah besar bisa kami antar langsung untuk wilayah Jawa
-Sistem pengiriman bibit dalam jumlah besar kami sarankan melalui chargo bandara untuk wilayah luar Jawa, dan pengambilan barang langsung di bandara terdekat

12 review untuk Bibit Tanaman Buah Alpukat Wina Jumbo – Si Alpukat Jumbo Dengan Berat Maksimal 2 kg, Alpukat Unggulan Bandungan

  • Nurdin B - Depok

    Saya akan mengembangkan perkebunan alpukat di daerah Cianjur.. agar berbuah maksimal jenis alpukat apa ya yang cocok..?

    • Fatkhul

      Terimakasih atas pertanyaannya pak. Untuk budidaya alpukat ini sebenernya sangat menguntungkan dan mudah, yang penting daerahnya cocok. Tanaman alpukat sangat cocok untuk ditanam didataran sedang hingga tinggi. Hanya beberapa jenis alpukat yang cocok untuk dataran rendah.
      Terkait jenis alpukat apa yang recomended untuk dibudidayakan sebenarnya tergantung sasaran pasar yang dituju.
      Alpukat Wina : Ukuran buah besar namun untuk rasa masih kalah dengan lapukat mentega. Jika bapak punya relasi perusahaan kosmetik, alpukat ini sangat bagus untuk disupply di perusahaan kosmetik.
      Alpukat Kendil: Ukuran buah sama besar dengan alpukat wina, namun rasa lebih lezat, hampir mirip lapukat mentega. Namun beberapa pasar buah kurang minat dengan buah yang terlalu besar. Jadi lebih tepat dibudidayakan jika konsep perkebunan petik buah sendiri lkangsung dikebun, atau jika bapak punya usaha pengolahan alpukat.
      Alpukat mentega: Ukuran menag tidak terlalu besar, rata-rata 4 ons. Sangat lezat rasanya, alpukat ini cocok dikebunkan jika hasil panen nantinya dijual dipasaran tradisional (buah).

      Semoga bisa membantu pak,

  • widi salam - subang

    untuk alpukant tanpa biji, cocok kah untuk daerah sedang, saya mau coba menanamnya, .
    saya dulu punya pohon alpukat tapi setiap sudah panen selalu ada ulat bulu begitu banyak, apakah memang semua pohon alpuakat selalu ada ulat di pohonya sebelum atau sesudah berbuah?


    Rating: 4 / 5

  • triono - jepara

    pak alpukat yang cocok daerah rendah atau pesisir dengan bauah agak besar


    Rating: 5 / 5

    • Fatkhul

      Alpukat kendil saja mas, kalau wina lebih cocok dataran tinggi-sedang. kalau rendah dan besar pilih alpukat kendil, rasanya malah lebih mantap dari alpukat wina

  • Muh iqbal - Kotabaru

    Bisa pesan bijinya aja pak? Kalau stek beresiko mati kalau lama d perjalanan. Kira2 berapa tahun bisa berbuah kalau tanam biji? Trmksh

    • Fatkhul

      kalau biji ada, namun kita tidak bisa mnjamin nantinya buahnya sama. Karena perbanyakan dari biji tidak bisa mewarisi sifat indukannya secara sempurna.

  • Masyhuda - Trawas, mojokerto jatim

    Saya ingin menanam alpukat di rumah saya di area trawas, mojokerto, jatim, dengan ketinggian kurang lebih 600m dpl. Apakah bisa ditanami alpukat jenis wina dan alpukat mentega?

    Kalau saya beli masing2 50 pohon, alpukat wina 50, alpukat mentega 50, apakah bisa dikirim? Berapa harga total dan ongkos kirimnya? Bagaimana cara pembayarannya?


    Rating: 4 / 5

    • Fatkhul

      bisa bisa pak, keringgian 600mdpl termausk ideal untuk alpukat. untuk pemesanan silahkan hubungi cs kam di 085743852768

  • fenti khastutie - Balikpapan, Kaltim

    Alpukat yang cocok untuk di tabulapot apa?, ada bibitnya? dan brapa lama dia dpt berbuah kalo di tabulapot?

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12345

Produk Terkait Bibit Tanaman Buah Alpukat Wina Jumbo – Si Alpukat Jumbo Dengan Berat Maksimal 2 kg, Alpukat Unggulan Bandungan

Bibit Tanaman Alpukat Miki
Rp 80.000
Ready Stock
Kode: Alpukat Miki
Popular!
OFF 13%
Bibit alpukat mentega
Rp 65.000 Rp 75.000
Ready Stock
Kode: Alpukat Mentega

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan